10 Rekomendasi Waterpark Bandung Dengan Wahana Terlengkap

Waterpark Bandung

Akhir pekan merupakan waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Selain bertujuan melepas rasa penat, liburan juga bisa meningkatkan keharmonisan dalam keluarga. Tidak heran, banyak destinasi wisata kekinian yang bisa kita temukan di setiap daerah seperti halnya Bandung.

Waterpark Bandung misalnya, destinasi wisata air yang menyegarkan di Kota Bandung provinsi Jawa Barat dapat dijadikan pilihan menarik. Menemukan destinasi wisata di Bandung terbilang sangat mudah. Itulah sebabnya, menjelang akhir pekan dan libur nasional, Kota Bandung ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan.

Rekomendasi Waterpark Bandung

Bagi wisatawan yang ada di Bandung, destinasi wisata berupa Waterpark Bandung menjadi pilihan terbaik untuk berlibur. Pasalnya, Waterpark Bandung sendiri cocok untuk semua usia.

Bandung memiliki beberapa Waterpark dengan fasilitas lengkap dan tentunya memiliki tarif ramah dikantong. Berikut ini daftar Waterpark Bandung buat kamu.

1. Panghegar Waterpark

2021 06 07
Foto via googlemaps/Gian Fridina

Panghegar Waterpark menjadi Waterpark Bandung pertama yang bisa wisatawan kunjungi di Bandung. Ada banyak jenis kolam yang tersedia di Panghegar Waterpark mulai dari kolam mini, kolam arus, kolam ombak, dan sebagainya. Bahkan, Panghegar Waterpark juga memiliki fasilitas berupa kolam air panas yang banyak digemari.

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan menantang bisa mencoba wahana water slidenya. Water slide ini tidak hanya dikhususkan untuk orang dewasa saja, melainkan anak-anak juga bisa bermain di sana. Panghegar Waterpark juga dilengkapi dengan beberapa wahana lainnya seperti ember tumpah, seluncuran, terowongan, dan masih banyak lagi.

Wisatawan juga bisa berburu kulineran lezat mulai dari camilan hingga hidangan nusantara. Bahkan banyak juga buah tangan berupa snack hingga souvenir. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah.

Sementara itu, harga tiket masuk Panghegar Waterpark ditaksir sebesar Rp60.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp75.000 setiap hari Sabtu dan Minggu. Lokasinya berada di Jalan Mengger Tengah No.37, Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40252. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

2. Swing Pool Karang Setra

2023 06 19
Foto via Googlemaps/o creative

Swing Pool Karang Setra dikenal luas oleh warga Bandung lantaran termasuk salah satu wisata legendaris di sana. Waterpark Bandung ini menjadi pelopor wisata air pertama di Kota Kembang yang diresmikan pada tahun 1954.

Swing Pool Karang Setra memiliki ikon andalan berupa kolam naga. Wisatawan bisa merasakan meluncur dari ketinggian 15 meter di dalam perut naga. Dengan desainnya yang melingkar-lingkar tentu saja berhasil menguji adrenalin.

Kolam renang ini juga dilengkapi dengan seluncuran waterboom dengan ketinggian 12 meter. Ada dua jenis seluncuran yakni dengan panjang 86 meter dan 82 meter. Menariknya lagi, Swiming Pool Karang Setra ini juga punya kolam rasa pantai.

Wisatawan juga bisa berenang di kolam arus yang tidak kalah asyik. Beberapa wahana lainnya yang bisa wisatawan temukan di Swing Pool Karang Setra ini seperti Aqua Water, Balon Air, Sepeda Udara, Dewaruci Miniatur, dan masih banyak lagi. Bahkan ada pula Mini Cinema dan Banteng Ngamuk yang wajib dicoba.

Lokasi Swing Pool Kadang Setra ini berada di Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40112. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.

3. Margacinta Park

2022 04 22
Foto via Googlemaps/Pepen Ruspendi

Lokasi Margacinta Park berada di pusat Kota Bandung sehingga mudah ditemukan oleh para wisatawan. Meskipun terbilang wisata baru, Waterpark Bandung ini berhasil menarik perhatian para wisatawan dari berbagai daerah.

Daya pikat utamanya yaitu ramah anak dimana wisatawan akan menemukan playground dua lantai. Banyak wahana bermain yang bisa ditemukan di sana. Margacinta Park juga memiliki 4 kolam yang diperuntukan bagi anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, terdapat pula kolam air hangat.

Menariknya lagi, Margacinta Park juga menyediakan berbagai wahana air seru seperti seluncuran, ember tumpah, air mancur, terowongan, dan masih banyak lagi. Ada juga area bermain anak hingga dewasa berupa mobil mini, kereta mini, pesawat, table football, dart, mesin video game, dan masih banyak lagi.

Fasilitas lainnya yang bisa wisatawan temukan di Margacinta Park ini seperti toilet, foodcourt, ruang ganti, gazebo, aula, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp50.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp70.000 per orang setiap hari Sabtu dan Minggu.

Lokasinya berada di Jalan Margacinta No.98, Cijaura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287. Wisatawan bisa datang ke sana mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

4. Taman Air Super Progresif

2021 05 25
Foto via Googlemaps/Taman Air Super Progresif

Taman Air Super Progresif juga tidak kalah populer dari Waterpark Bandung lainnya. Tempat ini menawarkan kolam renang semi indoor dengan kolam hangat. Kolam semi indoor ini memiliki ukuran sekitar 20 meter persegi dengan kedalaman sekitar 1,2 meter.

Selain itu, ada pula kolam renang arus yang punya kedalaman sekitar 1 meter. Kolam lainnya yang ada di Margacinta Park berupa kolam renang slider, kolam renang family slider, dan masih banyak lagi.

Margacinta Park juga menyediakan fasilitas lapangan badminton dan lapangan futsal. Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp35.000 setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp40.000 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Soekarno Hatta No.785A, Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40293. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

5. Wahoo Waterworld

2023 04 18
Foto via Googlemaps/hendri lou

Wahoo Waterworld menjadi taman bermain menarik di Bandung yang wajib dikujunjungi untuk liburan keluarga. Wisatawan akan menemukan wahana Abyss seluncur air dengan ketinggian sekitar 17 meter dengan corong raksasa berwarna-warni. Wahana ini berhasil menantang adrenalin.

Ada juga wahana ekstrem lainnya yaitu Caterpillar. Wahana ini memungkinkan wisatawan untuk meluncur dari puncak tertinggi menara lima lantai dengan lorong terbuka sepanjang 170 meter. Sementara itu, wahana yang diperuntukan bagi anak-anak seperti mini boomerango, mini body slide, aqua zone, dan masih banyak lagi.

Fasilitas lainnya yang ada di Wahoo Waterworld ini seperti kantin, toserba, gazebo, ruang ganti, toilet, aula, karaoke, ya mana bermain dan masih banyak lagi. Masuk ke sana wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp90.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp135.000 per orang setiap hari Sabtu dan Minggu.

Lokasi Waterpark Bandung ini berada di Jalan Soekarno Hatta No.785A, Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40293. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

6. Pesona Nirwana Waterpark

Pesona Nirwana Waterpark terbilang baru diantara puluhan Waterpark Bandung lainnya. Kolam renang ini menjadi awal dari pembukaan resort ramah lingkungan. Lokasinya yang berada di jalur wisata Bandung – Ciwidey ini membuatnya memiliki pemandangan yang mempesona.

Ada berbagai macam jenis kolam yang bisa wisatawan temukan di Pesona Nirwana Waterpark. Salah satunya seperti Lazy River. Lazy River merupakan kolam arus dengan nuansa khas sungai. Wisatawan bisa menyusuri sungai buatan dan melewati goa serta air terjun.

Selain itu ada pula wahana Jacuzzi yakni berupa air hangat sebagai relaksasi. Beberapa fasilitas lainnya di Pesona Nirwana Waterpark seperti water slider, Playground, ember tumpah, spot foto instagramable, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp40.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp60.000 per orang setiap hari Sabtu dan Minggu.

7. Waterboom Cahaya Abadi

Waterboom Cahaya Abadi kini menjadi wisata air yang cukup hits di kalangan para wisatawan khususnya wisatawan Bandung Selatan. Sesampainya di Waterboom Cahaya Abadi, wisatawan akan disambut oleh deretan patung seperti patung dinosaurus, buah-buahan, aneka hewan jingga superhero.

Untuk fasilitasnya sendiri terbilang cukup lengkap. Tersedia kolam dengan beragam ukuran serta dilengkapi dengan berbagai wahana air menyenangkan. Wisatawan bisa mengajak keluarga berlibur di sana.

Harga tiket masuk Waterboom Cahaya Abadi ini terbilang murah. Wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp20.000 per orang untuk hari Senin hingga Jumat dan Rp35.000 per orang untuk hari Sabtu dan Minggu.

Lokasi Waterpark Bandung ini berada di Jalan Pahlawan No.10, Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40377. Waterboom ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

8. Victory Waterpark

Victory Waterpark menjadi salah satu wisata air yang tidak kalah populer dari Waterpark Bandung lainnya. Kolam renang yang ada di Victory Waterpark terbagi menjadi dua yaitu kolam untuk berenang dan kolam permainan.

Seperti yang kita tau, kolam untuk berenang ini tidak dilengkapi wahana permainan air. Sementara kolam permainan dilengkapi wahana air seperti seluncuran, ember tumpah, air mancur, dan lainnya. Ada banyak kolam dengan berbagai kedalaman yang bisa kita temukan di Victory Waterpark.

Victory Waterpark ini memiliki kolam ombak yang sangat digemari oleh para wisatawan. Tidak lupa pula wahana semprotan busa yang berdekatan dengan kolam ombak. Salah satu kegiatan seru lainnya yang tidak boleh wisatawan lewatkan yaitu wahana Ninja Warrior. Ninja Warrior ini merupakan wahana menantang berupa halang rintang di atas kolam.

Waterpark ini juga menyediakan sejumlah spot foto instagramable seperti lukisan tiga dimensi dan instalasi kreatif. Bahkan ada pula replika rumah hobbit dan anjungan kapal. Masuk ke sana wisatawan akan dikenakan tiket sebesar Rp30.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp50.000 per orang setiap hari Sabtu dan Minggu.

Lokasinya berada di Sadu, Soreang, Bandung, Jawa Barat 40913. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

9. Tektona Waterpark

Tektona Waterpark merupakan salah satu wisata air terbaik di Bandung. Tempat rekreasi ini punya berbagai macam fasilitas modern seperti kolam arus, kolam ombak, kolam anak & balita, mini slider, mega slider, dan masih banyak lagi.

Waterpark Bandung ini juga menyediakan fasilitas lainnya berupa rumah makan, toilet, gazebo, ruang ganti, dan masih banyak lagi. Untuk harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp50.000 per orang.

Lokasinya berada di Jalan Raya Banjaran, Rencong – Kampung Batu, Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40375. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.

10. Sanding Waterboom

Rekomendasi Waterpark Bandung terakhir yang bisa wisatawan kunjungi bersama keluarga yaitu Sanding Waterboom. Sanding Waterboom menyediakan beragam kolam renang dengan ukuran yang bervariatif serta memiliki air yang begitu jernih.

Sanding Waterboom juga dilengkapi dengan beberapa wahana asyik seperti seluncuran, ember tumpah, family slide, shocking adrenalin, kolam air hangat, dan masih banyak lagi. Di sana juga wisatawan bisa berburu spot foto hingga kulineran.

Lokasinya berada di Sindang Sari, Sindangsari, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40383. Sanding Waterboom ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai dari pukul 08:30 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

Itulah rekomendasi waterpark di Bandung yang bisa wisatawan kunjungi bersama orang tercinta. Selain menyenangkan, harga yang ditawarkan juga terbilang murah.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments