Warkop Villa Kuda, Rumah Makan Bekas Pacuan Kuda Yang Cukup Hits di Kota Hujan

Warkop Villa Kuda Bogor

Dalam perjalanan menuju ke Puncak, wisatawan akan melewati salah satu rumah makan yang tidak kalah populer bernama Warkop Villa Kuda. Belakangan ini, kuliner Bogor ini cukup menarik perhatian para wisatawan.

Warkop Villa Kuda ini tidak hanya dipadati oleh wisatawan Bogor saja, melainkan banyak wisatawan luar Bogor yang penasaran untuk mencicipi hidangan yang ada di sana.

Alamat :Tlk. Pinang, Kec. Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16720.
Lokasi : Google Maps.
Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB.

Wisatawan bisa melakukan liburan ke Kota Hujan lantaran banyaknya destinasi wisata yang bisa kita temukan di sana. Jika wisatawan ingin liburan dengan nuansa pemandangan alam yang begitu eksotis, wisatawan bisa mampir ke kawasan Puncak.

Selain wisata alam, kawasan Puncak juga memiliki banyak destinasi pilihan seperti taman hiburan dan tempat kulineran. Beberapa tempat kuliner hits di Puncak yang bisa kita kunjungi seperti RM. Bumi Aki, Nichole Kitchen and Lounge, hingga The Breeve Hills.

Daya Tarik Warkop Villa Kuda

Warkop Villa Kuda ini terkesan begitu sederhana. Namun, wisatawan yang datang ke sana tentu saja akan dibuat nyaman oleh suasananya yang sejuk serta dengan udaranya yang begitu segar. Warkop ini memiliki nilai sejarahnya tersendiri, sehingga berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Dulunya, tempat ini merupakan sebuah tempat pacuan kuda yang mana namanya cukup tersohor. Menariknya lagi, beberapa masyarakat Belanda bahkan sampai saat ini masih menyebutnya sebagai pacuan kuda Buitenzorg. Itulah alasannya rumah makan ini diberi nama Warkop Villa Kuda.

Sesampainya di lokasi, wisatawan akan disuguhkan oleh sebuah patung kuda yang menjadi ikon selamat datang. Beberapa wisatawan memanfaatkan patung tersebut untuk berburu foto kekinian yang mana langsung dibagikan melalui media sosial. Selain patung kuda, juga menyediakan banyak spot foto seperti taman, dinding estetik, dan lainnya.

unnamed 21
Foto via Googlemaps/Warkop Villa Kuda

Warkop Villa Kuda memiliki konsep semi tradisional di mana wisatawan akan menemukan sebuah bangunan berkonsep tradisional dan bangunan lainnya dengan desain yang lebih modern.

Untuk area berkonsep tradisionalnya wisatawan akan menemukan sebuah bangunan yang mana dilengkapi dengan material serba kayu merahan. Dari lantai, kursi, meja, dinding hingga ornamen yang ada di sana didominasi oleh material berbahan kayu.

Lalu area lainnya menyuguhkan gaya yang lebih modern dengan dinding kaca dengan dihiasi keramik marmer serta ornamen mewah lainnya. Konsep modern ini terbagi menjadi dua area yaitu area indoor serta area outdoor.

Tempat wisata kulier ini juga memiliki halaman belakang yang cukup luas. Halaman belakang ini sengaja dikosongkan yang mana bertujuan untuk tempat melakukan beberapa acara seperti birthday, wedding, dan lainnya. Untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak, wisatawan perlu melakukan reservasi melalui nomor 02518291504.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan ini seperti toilet, lahan parkir, gazebo, musala, dan lainnya.

Menu Warkop Villa Kuda

20210522 134330
Foto via Googlemaps/Angelica Cannaradez

Warkop Villa Kuda ini menyediakan berbagai varian menu makanan serta minuman yang bisa kita coba. Wisatawan bisa memesan sop buntut, ayam bakar kalasan, sate ayam, dan masih banyak lagi.

Salah satu menu andalan yang ada yaitu Nasi Sapi Yakiniku Sambal Marah. Nasi panas yang dihidangkan dengan daging sampai empuk dan diguyur sambal marah ini berhasil membuat pengunjung ketagihan.

Untuk minumannya ada minuman kemasan, minuman coffee, hingga minuman non-coffee. Harga menu makanan serta minuman yang ada ditaksir mulai dari Rp 17.000.

Lokasi dan Jam Buka

Wisatawan bisa mampir ke Warkop Villa Kuda yang lokasinya berada di Teluk Pinang, Ciawi, Bogor, Jawa Barat 16720. Wisatawan yang sering melakukan liburan ke Puncak tentu saja pernah melihat Warkop Villa Kuda karena memang cukup menarik perhatian.

Jika dari arah Stasiun Bogor atau pintu keluar Tol Jagorawi, wisatawan bisa melalui Jalan Baranangsiang menuju ke Jalan Ciawi yang mana bisa ditempuh dengan waktu sekitar 25 menit perjalanan.

Warkop Villa Kuda ini beroperasi setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB. Dengan panjangnya durasi operasional Warkop Villa Kuda, wisatawan bisa leluasa menghabiskan akhir pekannya di sana.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments