Menikmati Kelezatan Dan Keseruan di Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung

Berbagai tempat menarik bisa kita temukan di Bandung mulai dari wisata alamnya yang eksotis sampai beberapa taman hiburan yang menyenangkan. Di Bandung sendiri terdapat salah satu tempat kulineran dengan memanfaatkan alam sebagai konsep utamanya.

Namanya Dusun Bambu Bandung. Meskipun merupakan sebuah rumah makan, di Dusun Bambu juga kita bisa melakukan berbagai aktivitas seru yang akan membuat liburan semakin berkesan. Dusun Bambu ini berkonsep rumah makan Sunda yang begitu epik.

Banyak wisatawan menyempatkan waktunya untuk datang ke Dusun Bambu. Tempat ini memang cocok dikunjungi berbagai usia sehingga sangat disarankan untuk melakukan liburan keluarga di Dusun Bambu Bandung.

Alamat Dusun Bambu Bandung

Wisatawan yang ingin mengunjungi Dusun Bambu bisa mampir ke Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Kita bisa mengambil rute melalui Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Nasional III. Dari Jalan Nasional III kita masuk ke Jalan Kolonel Masturi. Map klik disini.

Jarak tempuhnya jika dari pusat Kota Bandung sekitar 35 menit perjalanan. Dusun Bambu ini cukup dikenal oleh wisatawan Bandung, sehingga lokasinya mudah ditemukan.

2022 01 22 1
Googlemaps/rrsmys

Harga Menu Makanan Di Dusun Bambu Bandung

Untuk harga menu makanan yang ada di Dusun Bambu dibanderol mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 165.000. Kita juga akan dikenakan tiket tambahan untuk beberapa aktivitas menarik di Dusun Bambu yang ditaksir mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 150.000.

Adapun tiket parkir kendaraan bermotor dan mobil yang dibanderol mulai dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 15.000 tiap kendaraan.

Jam Buka Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10:00 sampi dengan pukul 20:00 setiap hari Rabu sampai Senin. Sementara untuk hari Selasa mulai pukul 10:00 sampai dengan 17:00.

Wisata Menarik Lainnya :  Warung Suluh Restaurant, Nikmati Kulineran Suasana Jogja di Kota Kembang

Daya Tarik Dusun Bambu Bandung

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Dusun Bambu ini merupakan sebuah rumah makan yang memiliki berbagai aktivitas menarik. Jadi di sana kita tidak hanya sekadar bertujuan untuk mengenyangkan perut saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai sarana rekreasi.

Sesuai dengan namanya, Dusun Bambu ini berkonsep rumah makan dengan segala bangunan bambu. Ada salah satu sudut rumah bambu berbentuk kerucut yang seringkali dijadikan spot foto oleh para wisatawan.

Dusun Bambu Bandung sendiri memiliki dua tempat kulineran yang bisa kita temukan. Ada Cafe Burangrang dan ada Resto Lutung Kasarung. Wisatawan yang ingin bersantai sore sambil menikmati keindahan Bandung dari atas ketinggian bisa mampir ke Cafe Burangrang. Cafe tersebut menyediakan berbagai hidangan seperti aneka kopi, teh, bebek bakar bambu betutu, nasi bakar kelapa muda, dan masih banyak lagi.

Salah satu menunya yang wajib banget kita coba yaitu nasi bakar kelapa muda. Nasi yang dibakar dengan aroma kelapa muda ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan. Nasi bakar kelapa muda tersebut dilengkapi dengan beberapa toping seperti ayam merica, tempe, oncom, dan lainnya. Cafe Burangrang ini memiliki konsep tempat nongkrong aestetik dengan segala ornamen kayu yang dilengkapi dengan pernak-pernik berwarna terang.

Sementara itu, Resto Lutung Kasarung sendiri memiliki konsep family leisure park. Area makannya berbentuk seperti sangkar burung. Tempat ini menjadi tempat favorit bagi para pasangan karena terkesan begitu romantis. Ada berbagai menu yang bisa kita coba di sana mulai dari nasi tutug oncom, ayam bakar, cumi khas Dusun Bambu, dan masih banyak lagi.

2022 07 31
Googlemaps/lvfty avonanda pratiwi

Di Dusun Bambu ini ada berbagai aktivitas seru yang bisa kita coba yaitu menaiki perahu dayug, bersepeda di kaki Gunung Burangrang, jogging menelusuri area Dusun Bambu yang begitu sejuk, melakukan permainan tradisional anak-anak, memanah, berinteraksi dengan ular piton, dan masih banyak lagi.

Fasilitas

Adapun beberapa aktivitas menunjang lainnya seperti gazebo, gardu pandang, akses Wi-Fi, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Kongkow di Studio Rosid, Nuansa Tahun 90-an Konsep Kekinian

Wisatawan dari Bandung dan sekitarnya bisa mampir ke Dusun Bambu Bandung ini untuk melakukan kulineran seru bersama keluarga. Biasanya waktu paling cocok untuk datang ke Dusun Bambu ini pada saat siang menjelang sore.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.