Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Tropikana Waterpark Cimone, Wisata Pemandian Terbaru di Kota Tangerang Paling Populer Di Tahun 2024

Tropikana Waterpark Cimone

Kala cuaca panas mendera paling nikmat berenang. Mengguyur tubuh dengan air dingin akan memberikan kesegaran. Kira-kira tempat wisata di Banten mana yang menyuguhkan fasilitas kolam renang semacam itu ya?

Ada satu tempat bernama Tropikana Waterpark Cimone. Destinasi terbaru dengan suguhan kolam renang dilengkapi wahana permainan.

Wahana Permainan Di Tropikana Waterpark Cimone

Tropikanan Waterpark Cimone bisa menjadi pilihan tempat wisata terbaik untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Di sana banyak tersedia wahana permainan seru dengan fasilitas super lengkap. Dijamin anak-anak akan merasa senang dan betah bermain lama bareng teman-teman sebayanya.

Wisata ini memang sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Tatanan dekorasinya yang serba colorful benar-benar mencerminkan suasana penuh keceriaan dan kegembiraan. Apalagi tema yang diusung layaknya wisata di tepi pantai. Pengunjung seolah-olah di bawa liburan dengan nuansa pantai sungguhan.

Ke sana itu paling seru kalau datang secara berkelompok. Kamu bisa mengajak teman, keluarga, atau rekan kerja agar liburan terasa lebih menyenangkan. Daripada datang seorang diri, keseruan mencoba beragam wahana berikut pastinya akan terasa biasa saja.

Kolam Arus Tropikana Waterpark Cimone

2023 10 26
Sumber : Google Maps/Fitriah Abdullah

Untuk pemanasan kamu bisa mencoba berenang dahulu di kolam arus. Bentuknya tergolong unik karena tidak seperti kolam renang pada umumnya. Kolam ini bentuknya memanjang layaknya aliran sungai dengan arus tenang. Sangat pas buat kamu yang ingin berenang sambil bersantai ria.

Ketika berenang di kolam arus kamu tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra. Cukup duduk santai di atas ban dan biarkan arus sungai membawa kamu mengalir sampai ke ujung kolam. Sembari menyusuri area kolam kamu bisa melihat-lihat pemandangan sekitar. Dimana terdapat taman-taman hijau yang asri nan rindang.

Kolam Mini Olympic Tropikana Waterpark Cimone

2023 05 13
Sumber : Google Maps/Angela Angel

Selanjutnya ada wahana kolam mini olympic. Kolam yang satu ini sering digunakan tempat berenang oleh anak-anak maupun orang dewasa. Memang cocok untuk segala usia karena tingkat kedalaman airnya tidaklah tinggi. Kurang lebih ukurannya hanya sekitar 1,5 meter. Jadi masih aman meski anak-anak berenang di sana.

Area kolam renangnya tidaklah luas. Akan tetapi sudah cukup menampung beberapa perenang di dalamnya. Menariknya kolam tersebut dilengkapi 4 wahana seluncur dengan bentuk yang berbeda-beda. Ada yang lurus dan berkelok-kelok seperti ular. Untuk ukurannya juga berbeda sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan ketika mencobanya.

Kiddy Pool Tropikana Waterpark Cimone

2023 06 15 1
Sumber : Google Maps/sri saraswati

Semisal orang tua sedikit waswas mengajak si kecil berenang di kolam mini olympic. Alternatifnya bawalah ke arena kolam kiddy pool. Sebuah kolam renang yang memang dikhususkan untuk anak-anak. Di sana juga tersedia berbagai macam wahana permainan seru. Mulai dari seluncur hingga air mancur.

Sama seperti seluncur di kolam mini olympic. Wahana seluncur di kiddy pool juga beragam. Ada yang lurus dan berkelok. Ukurannya juga tidak dibuat terlalu tinggi karena menyesuaikan tinggi anak-anak. Tidak hanya ada seluncuran saja, ada pula wahana pistol air yang bisa ditembakkan ke segala penjuru arah.

Baby Pool

2023 10 14
Sumber : Google Maps/Sanudin Udin

Tak ketinggalan pihak pengelola juga menyediakan kolam renang khusus balita. Pengunjung biasa menyebutnya dengan wahana baby pool. Ketinggian airnya tidak sampai selutut orang dewasa. Jadinya ayah bunda tak perlu khawatir mengajak para baby berenang di sana. Namun tetap harus mendapatkan pengawasan dan pendampingan.

Tidak seperti kolam renang lainnya yang dilengkapi wahana seluncur. Di sini hanya terdapat sekumpulan bola warna-warni menemani aktivitas si kecil. Bisa dibilang anak-anak tengah berenang sambil mandi bola. Anak-anak yang boleh memasuki kolam ini harus memiliki tinggi badan kurang dari 80 cm.

Wahana Permainan Non Air Tropikana Waterpark Cimone

2024 01 01
Sumber : Google Maps/Bagus Kurniawan

Selesai bermain air cobalah mengajak si kecil mampir ke area arcade . Di sana adalah spot bermain yang suasananya mirip arena timezone. Kamu akan menemukan banyak sekali wahana permainan elektronik yang seru dan menegangkan. Diantaranya ada tembak-tembakan, balap mobil, dan basket, dan lainnya.

Kalau sudah bosan bisa bermain di outdoor playground. Sebuah taman bermain dengan suguhan wahana permainan seperti di taman kanak-kanak. Ada ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan. Areanya juga luas sehingga cocok digunakan anak-anak bermain kejar-kejaran.

Selain itu masih ada satu wahana lagi yang tak kalah menarik. Nama wahananya adalah Kereta Api Choco. Wahana ini berbentuk kereta api mini yang akan membawa pengunjung berkeliling area wisata. Siapapun boleh menaikinya karena memang diperuntukkan untuk semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Tropikana Waterpark Cimone

Pihak pengelola Tropikana Waterpark Cimone membagi tiket masuk menjadi tiga bagian. Ketiganya terdiri dari tiket silver, gold, dan platinum. Setiap tiket mempunyai harga yang berbeda-beda di hari biasa maupun hari libur. Berikut daftar harganya:

  • Tiket silver : weekday Rp39.000 / weekend Rp49.000
  • Tiket gold : weekday Rp49.000 / weekend Rp59.000
  • Tiket platinum : weekday Rp59.000 / weekend Rp69.000

Jam Buka

Tropikana Waterpark Cimone buka setiap hari. Jam operasionalnya di hari biasa dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore. Sementara di hari libur antara Sabtu dan Minggu mulai buka di jam 8 pagi sampai dengan jam 6 sore. Jam tersebut berlaku juga saat hari libur nasional.

Fasilitas Umum

Menjadi wisata populer di Kota Tangerang membuat Tropikana Waterpark Cimone harus menampilkan citra yang baik di mata masyarakat. Salah satu upayanya dengan menyediakan fasilitas umum memadai. Dimulai dari area parkir untuk menampung kendaraan para pengunjung. Untungnya tempat parkirnya luas dengan keamanan yang sudah terjamin.

Kemudian untuk tempat makan sudah disediakan restoran bernama paradiso resto. Berada di sana seolah-olah tengah berlibur di Pulau Dewata. Suasana tropis begitu kental dengan kayu dan rotan menjadi dekorasi utamanya. Pilihan menu dan makanannya beragam. Soal harga masih terjangkau dan enggak bikin kantong kering.

Fasilitas selanjutnya yang tak kalah penting ada toilet umum. Lalu ada bangunan mushola sebagai tempat ibadah pengunjung muslim. Disediakan pula penyewaan loker untuk tempat penyimpanan. Kendati demikian kamu bisa berenang dengan tenang tanpa perlu mengkhawatirkan barang bawaan kamu.

Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang tak perlu bersedih. Pihak pengelola telah menyediakan tempat penyewaan ban di sekitar tempat wisata. Dengan bantuan alat tersebut akan memudahkan kamu mengambang di air.

Untuk menghibur pengunjung yang sedang berenang, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas panggung hiburan. Adapun beberapa spot foto menarik yang bisa kamu gunakan sebagai background foto. Fasilitas terakhir ada tempat duduk untuk sarana bersantai para pengunjung.

Tips Berkunjung

Sebelum merencanakan liburan ke Tropikana Waterpark Cimone, sebaiknya buat persiapan sebagai berikut.

  1. Cek kondisi badan apakah mumpuni untuk dibawa bepergian jauh.
  2. Tentukan siapa saja yang akan kamu ajak liburan.
  3. Pilih waktu keberangkatan jauh-jauh hari.
  4. Periksa kendaraan yang akan kamu bawa.
  5. Siapkan barang bawaan yang penting-penting saja.

Itu dia penjelasan singkat mengenai wisata Tropikana Waterpark Cimone. Setelah membaca artikel ini langsung saja buat rencana liburan dari sekarang. Jangan ditunda-tunda lagi keburu harga tiketnya naik. Dikarenakan pihak pengelola bisa mengubahnya sewaktu-waktu.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments