The IronBee Resto Bogor, Menyantap Hidangan Makanan Asik di Alam Terbuka Bersama Kaktus

The IronBee Resto Bogor

Di Bogor mungkin wisatawan bisa menemukan kawasan yang dipenuhi oleh kaktus yaitu di Taman Meksiko, Kebun Raya Bogor. Namun tidak hanya di sana saja, di kawasan lain juga terdapat sebuah resto yang memiliki konsep utama tanaman kaktus yang berdiri mengelilingi tempat tersebut.

Resto tersebut Resto The Ironbee yang memiliki konsep berbeda dengan resto pada umumnya. Resto ini tidak memanfaatkan tumbuhan hijau fresh dan bunga-bunga cantik justru memilih kaktus sebagai ikon tempatnya.

Kaktus adalah tumbuhan yang dapat hidup di lahan kering. Tumbuhan ini termasuk tumbuhan yang mudah dipelihara karena perawatannya yang tidak membutuhkan tenaga ekstra.

Daya Tarik The Ironbee

Meskipun kaktus dijadikan sebagai ikon resto ini, di sana juga kita bisa menemukan beberapa tumbuhan lain seperti anggrek dan teratai. Nuansa alam dalam resto ini sangat kental sehingga suasananya pun terkesan lebih segar.

Bahkan pohon rindang dan angin sepoi-sepoi menjadi pelengkap view di tengah-tengah perbukitan. Warna hijau seolah terhampar di telapak kaki. Di sana kita bisa menikmati hidangan di bawah tenda.

2022 08 02
Foto via Googlemaps/susanih saad

Santai di rumah memang terasa nyaman, akan tetapi santai di The Ironbee terlebih di bawah tenda terkesan sangat menyenangkan karena suasananya sama sekali tidak membosankan. Duduk di atas bantal empuk dengan meja dan tumbuhan di atasnya rasanya sangat meneduhkan.

Bukan hanya di dalam tenda, kita juga bisa menikmati hidangan di bawah saung. Saung itu terbuat dari kayu merahan hingga aroma kayu bisa kita cium dengan kentara. Terlebih, saung itu dikelilingi dengan tumbuh-tumbuhan hingga menimbulkan suasana kian sejuk.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan resto Bogor ini sebagai tempat nongkrong, kumpul keluarga, maupun kulineran saja. Bahkan di sana kita bisa memotret diri di berbagai sudutnya yang ciamik.

Hidangan dan Harga Menu Makanan The Ironbee

Pasti akan terasa lebih nikmat jika suasana indah ditemani makanan enak dan tentunya memiliki harga terjangkau. Ada beberapa makanan yang bisa menemani kita duduk bersantai.

Wisata Menarik Lainnya :  Cimory Riverside Bogor, Wisata Edukasi Sehat dan Segar Dong

Salah satunya Soto Mie Bogor Spesial The Ironbee. Kuah koyanya yang sedap dengan daging kenyal dan aroma limau yang menggelitik indera penciuman tentu akan memikat kita.

Bagi kalian yang menyukai pedas, menu ini juga sangat pas. Kita bisa merequest sambal sesuka hati. Sambal yang dibuat bukan sembarang sambal. Mereka meraciknya dengan berbagai bumbu seperti kencur dan semacamnya sehingga berhasil menciptakan cita rasa yang melekat di lidah.

Dan ada menu-menu lainnya seperti paket komplit yang terdiri dari nasi goreng suwir ayam, telur mata sapi, lalapan, tempe mendoan, dan sambal kecap. Lalu ada juga Mie Ayam, Ayam Gepuk Kremes, Onde-onde Ubi, berbagai varian kopi dan teh, dan lainnya.

Harga untuk makanan di bandrol mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 50.000 sementara untuk minuman mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 20.000.

2021 04 25
Foto via Googlemaps/The IronBee

Fasilitas Lainnya The Ironbee

Di The Ironbee kita juga bisa bersepeda karena di sana di sediakan sepeda lipat untuk para pengunjung yang ingin menikmati alam dengan menggoes sepeda. Untuk sewa sepeda biasanya kita dikenakan tarif Rp 50.000 untuk satu jam.

Selain sepeda ada juga olahraga panahan yang bisa kita nikmati. Lalu yang menyukai musik di sana ada tempat karaoke yang bisa kita coba. Menyenangkan bukan?

The Ironbee menyuguhkan segalanya dan dikemas dalam satu tempat yang menarik. Dan yang ingin menikmati musik tapi tidak dengan karaoke, biasanya malam hari di The Ironbee juga mendatangkan beberapa boyband untuk mengisi acara live musik mereka.

Lokasi dan Jam Buka The Ironbee

Lokasinya sangat mudah untuk ditemukan karena jalan yang kita lalui termasuk jalan besar yang memiliki beberapa tempat wisata hits. The Ironbee berada di Jalan Raya Golf Gunung Geulis No. 3 Mega Mendung – Bogor, Jawa Barat. Map klik disini.

Dari Senin sampai dengan Sabtu di buka mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan 21:00 WIB sementara untuk hari minggu mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan 18:00 WIB.

Wisata Menarik Lainnya :  Grafika Cikole - Serunya Wisata Hutan Pinus Lembang

Nah bagi warga Bogor, rasanya kurang lengkap jika kalian tidak mengunjungi tempat dengan ambiens alam ini. Dan untuk para pendatang, Bogor adalah salah satu tempat yang memiliki kekayaan wisata. Salah satunya berwisata di The Ironbee yang menyuguhkan nuansa alam dan makanan enak.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.