Boemi Joglo Dago Pakar, Kulineran Nuansa Jadul Bikin Berasa Klasik

Boemi Joglo Dago Pakar

Destinasi kuliner di kawasan Punclut memang cukup populer, terlihat dari banyaknya wisatawan yang datang ke sana. Wisatawan yang datang tidak hanya wisatawan asal Bandung saja, kebanyakan wisatawan luar Bandung bahkan turis asing menyempatkan untuk berburu kuliner di Punclut.

Salah satu tempat kulineran menarik yang menjadi rekomendasi ketika berkunjung ke Punclut. Tempat tersebut bernama Boemi Joglo Dago Pakar atau sebagian wisatawan lain menyebutnya Boemi Joglo Rancakendal.

Sejak tahun 2016, kulineran Bandung ini selalu dipadati para wisatawan. Banyak wisatawan dari sebrang Kota Bandung rela datang ke Dago hanya untuk mampir dan menikmati nuansanya lho.

Keberadaan tempat ini cukup terkenal di kalangan para wisatawan apalagi wisatawan yang sering datang ke Bandung. Itulah alasannya wisatawan perlu datang untuk menikmati suasana dan mencicipi aneka hidangan lezatnya.

Daya Tarik Boemi Joglo Dago Pakar

Mungkin sebagian wisatawan sudah tidak asing dengan tempat makan bernama Tebing Keraton. Seperti halnya Tebing Keraton, Boemi Joglo Dago Pakar ini juga menyuguhkan konsep serupa yaitu berupa hamparan pemandangan alam yang memukau.

Untuk mencapai lokasi, wisatawan perlu menaiki beberapa anak tangga. Di mana setiap di tepian tangga terdapat aneka tanaman hias yang cantik. Berada di perbukitan, membuat Boemi Joglo Dago Pakar ini dikenal dengan nuansa pemandangannya yang memukau.

Boemi Joglo Dago Pakar ini merupakan rumah makan Sunda. Hal tersebut bisa kita lihat dari konsep rumah makannya yang berada di dalam sebuah rumah panggung.

2021 10 30 3
Foto via Googlemaps/audi safira

Terdapat dua area yang disediakan yaitu area indoor serta area outdoor. Untuk area indoornya sendiri wisatawan bisa memilih beberapa tempat mulai dari lantai satu dengan konsep lesehan atau lantai dua di mana disajikan deretan kursi kayu meranti.

Entah di lantai satu maupun di lantai dua, wisatawan seolah dibuat seperti di rumah sendiri. Bahkan di sana juga disediakan sofa bagi wisatawan yang ingin bersantai menikmati akhir pekannya.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Saksi Perjuangan Prajurit Siliwangi

Selain area indoor, tersedia juga area outdoor yang tidak kalah nyaman. Area outdoor ini disediakan bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pemandangan hijau di Bandung. Ada area outdoor yang terletak di lorong, area outdoor di taman hingga area outdoor yang mengarah ke air mancur yang begitu indah.

Banyak wisatawan yang berburu spot foto kekinian di Boemi Joglo Dago Pakar. Ada spot terowongan yang estetik, sangkar burung, saung, jembatan ikan, dan masih banyak lagi.

Menu Boemi Joglo Dago Pakar

Selain tempatnya yang cukup menarik untuk dinikmati, wisatawan juga bisa merasakan kelezatan dari hidangan yang ada.

Terdapat berbagai hidangan yang bisa kita cicipi di sana. Kebanyakan makanan yang bisa kita temukan di Boemi Joglo Dago Pakar ini merupakan masakan Sunda seperti sate marangi sapi, sayur asem, nasi timbel komplit, dan masih banyak lagi.

Salah satu menu unggulan di Boemi Joglo Dago Pakar iyalah nasi liwet ikan asin. Aroma nasi liwet yang ditaburi rempah sedap dan ikan asin ini selalu saja laris manis setiap harinya. Selain itu ada juga nasi liwet jamur dan nasi liwet empal yang bisa kita coba di sana.

2022 05 14 1
Foto via Googlemaps/Valeria janthy

Untuk harga segala menu yang ditawarkan di Boemi Joglo Dago Pakar mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 55.000.

Lokasi Boemi Joglo Dago Pakar

Wisatawan yang ingin mampir ke Boemi Joglo Dago Pakar untuk mencicipi lezatnya hidangan nasi liwet ikan asin bisa datang ke Jalan Rancakendal Luhur No.17, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Titik lokasi Boemi Joglo Dago Pakar inj mudah ditemukan oleh para wisatawan terutama warga Bandung. Kita hanya perlu menuju ke Jalan Ir. H. Juanda menuju Jalan Rancakendal yang bisa diakses dengan waktu sekitar 50 menit perjalanan.

Jam buka Boemi Joglo Dago Pakar ini mulai dari pukul 11.00 – 19.00 WIB setiap hari Selasa sampai Kamis dan mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB setiap hari Jumat hingga Minggu.

Wisata Menarik Lainnya :  Kala Cemara Bandung, Info Lengkap Lokasi dan Harga Menu

Wisatawan Bandung bisa banget mengajak keluarga serta teman-teman untuk kulineran di Boemi Jogjo Dago Pakar.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...