Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

10 Kuliner Bakso di Semarang yang Paling Rekomended

Kuliner Bakso di Semarang

Siapa yang tak kenal makanan yang satu ini? Bakso, merupakan salah satu menu favorite bagi banyak orang. Rasanya yang lezat, dipadukan dengan kuah dan sambal akan semakin menggugah selera Anda. Ada banyak warung bakso terkenal dari beberapa daerah.

Jika kamu tinggal di Semarang atau sedang berwisata di Semarang, ada beberapa warung bakso lezat yang bisa kamu cicipi lho. Kuliner bakso di Semarang ini rasanya sungguh nikmat. Dimana sajakah warung atau resto yang rekomended itu? Yuk baca ulasannya berikut ini.

1. Bakso Geger

Bakso Geger Semarang
foto: www.instagram.com/victry.ani

Bakso sapi pak Geger ini menjadi favorite masyarakat sejak tahun 1998. Warung ini tak pernah sepi pengunjung. Rasanya kuah bakso sapinya yang lezat membuat banyak orang ketagihan untuk mencicipinya. Lokasi bakso pak Geger ini ada di Jl. Mintojiwo I No.3, Gisikdrono, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang.

Kuliner bakso di Semarang yang satu ini buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Jangan sampai kehabisan ya teman-teman.

  • Harga per porsi : Rp. 22.000

2. Bakso Babat Agung

Bakso Babat Agung Semarang
foto: www.instagram.com/baksobabatagung

Kuliner Bakso di Semarang yang bentuknya unik ada di warung bakso babat agung. Biasanya, bakso itu disajikan dengan kuah yang lezat dan berbentuk bulat. Namun, warung yang berada di Jl. Wahidin no. 86 A, Semarang menyajikan inovasi bentuk bakso yang berbeda.

Namanya adalah Volcano bakso misterius. Menurut pemilik, nama itu muncul berdasarkan bentuknya yang mirip dengan gunung yakni berbentuk kerucut. Akan tetapi, kerucut bakso tersebut adalah pangsit. Jadi di dalamnya terdapat banyak sekali bakso kecil-kecil yang dibalut dengan kerupuk pangsit berbentuk kerucut.Sambel yang digunakan juga berbeda, kamu bisa menikmati sensasi sambal keju yang di balurkan ke seluruh permukaan bakso.

  • Jam Buka : 10.00 WIB – 21.30 WIB
  • Harga : Rp. 125.000 (untuk 4 orang)

3. Bakso Jumbo Simongan

jumbo
foto: www.instagram.com/jajan_hakka

Bakso berukuran jumbo, saat ini memang banyak diminati oleh masyarakat. Banyak warung menyediakan varian ini. Namun, jika berbicara soal rasa, bakso jumbo simongan tak akan kalah saing. Lokasinya berada di Jl. Simongan, Ngemplak Simongan, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang,

Wisata Menarik Lainnya :  9 Makanan Khas Rembang yang Ngangenin

Kalau mampir ke kuliner bakso di Semarang yang satu ini, pastinya tak akan menyesal. Satu porsi bakso jumbo ini akan ditemani dengan beberapa bakso kecil dan tentunya kuah yang segar.

  • Jam Buka : 09.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga : Rp. 20.000

4. Bakso Iga Tekape

Bakso Iga Semarang
foto: www.instagram.com/bakso_tekape_wa_08123459992

Makan bakso dipadukan dengan daging iga sapi pilihan akan membuat selera makan kita bertambah bukan? Lezatnya perpaduan yang epic ini akan sangat menggugah selera. Untuk kamu yang ingin menikmatinya, kuliner bakso di Semarang ini bisa menjadi pilihan yang rekomended.

Bakso Iga Tekape, beralamatkan di Jl. Pondok Hasanudin, Semarang Utara. Setiap harinya, warung ini tak pernah sepi pengunjung. Sementara itu, selain menyediakan bakso iga sapi, tempat ini juga menyediakan bakso urat, bakso komplit, bakso jumbo, dan ada bakso isi mozarella. Kamu bisa mencicipinya semua lho.

  • Harga Bakso Iga : Rp. 27.500
  • Harga Bakso isi Mozarella : Rp. 21.000

5. Bakso Lesanpuro Pak Ripto

Bakso Lesanpuro Semarang
foto: www.instagram.com/1001kulinersemarang

Teman Setapak! Kalau kalian suka dengan bakso yang ada banyak tetelan dagingnya, di wilayah Semarang ada lho tempatnya. Warung yang satu ini memang sudah cukup laam terkenal. Bakso Lesanpuro pak Ripto beralamatkan di Jalan Lesanpuro Dalam, Semarang.

Rasanya yang nikmat, membuat banyak orang rela mengantri di tempat ini. Kuliner Bakso di Semarang yang satu ini menu andalannya adalah Bakso babat iso dan juga tetelan. Untuk menikmatinya, kamu tak perlu merogoh kocek yang dalam karena harganya sangat terjangkau.

  • Jam Buka : 13.00 WIB- 21.00 WIB
  • Harga : Rp. 22.000/ porsi

6. Bakso Baterman

Bakso Baterman Semarang
foto: www.instagram.com/inneke_dp

Bakso Baterman beralamatkan di Jl. Depok 45, Semarang Tengah, kota Semarang. Ada banyak menu yang bisa kamu pilih di warung ini lho selain bakso sapi. Menu yang paling banyak dicari adalah bakso tahunya yang lezat.

Rasa bakso tahu yang satu ini memang berbeda, didalamnya terdapat campuran ikan dan di luarnya ada campuran ayamnya. Disajikan dengan kuah bening dan ditambah dengan sambal akan menciptakan rasanya yang nikmat. Ada juga bakso goreng ayam yang wajib kamu cicipi ya teman setapak.

  • Harga Bakso Tahu : Rp. 25.000,-
  • Harga Tahu Goreng Ayam : Rp. 25. 000,-
  • Harga Bakso Sapi : Rp. 25.000,-
  • Harga akso Kakap : Rp. 25.000,-

7. Bakso Siswanto

Bakso Siswanto Semarang
foto: www.instagram.com/arichichan888

Kuliner Bakso di Semarang selanjunya ada bakso pak Siswanto yang berlokasi di Jalan Roda Mas Raya, Panggung Lor, Semarang, Kota Semarang. Tekstur baksinya yang kenyal dan lembut, membuat banyak orang menyukainya.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Semarang yang Asik

Jangan lupa untuk menambahkan bawang goreng agar rasanya menjadi semakin lezat. Kamu juga bisa menambahkan tetelan daging dan juga jeroan. Nah, makanan yang satu ini harganya juga sangat ramah di kantong.

  • Harga : Rp. 26.500/ porsi

8. Bakso Mawardi

Bakso Mawadi Semarang
foto: www.instagram.com/reach.with.your.dream

Rekomendasi kuliner bakso di Semarang selanjunya ada di Jl. Citarum, Mlatiharjo, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang. Namanya adalah bakso Mawardi yang tak pernah sepi pelanggan. Dari luar, memang warung ini terlihat kecil, namun di dalamnya cukup luas untuk sekedar singgah menikmati hidangan bakso yang khas.

Bagi yang suka dengan jeroan, kalian sangat cocok untuk datang ke warung bakso yang satu ini. Pasalnya, di sini menyediakan jeroan yang bisa kalian pilih sesuka hati lho. Ada juga jajanan khas Semarang yakni lumpia yang juga bisa kamu nikmati.

  • Harga : Rp. 16.000,-

9. Bakso Kumis

Bakso Pak Kumis Semarang
foto: www.instagram.com/kulinerbarengkamu

Di tengah pusat kota Semarang, ada juga rekomendasi bakso enak yang lezat. Bakso kumis, ada beberapa lokasi yang cukup strategis dan salah satunya berada di Jl. Simpang Lima No.1 Semarang. Sementara yang satunya berada di Jl. Kagok samping grand edge Semarang.

Tekstur dari bakso ini kenyal ditambah dengan kaldu sapi yang akan membuat mu ketagihan. Kuah kaldu sapinya membuat sajian kuliner bakso di Semarang ini semakin mak nyus. Soal harga, tak usah khawatir karena meskipun lokasinya berada di tengah kota, bakso ini terjangkau untuk kantong lho.

  • Harga : Rp. 23.000,-

10. Bakso Beranak Setan

Bakso Setan Semarang
foto: www.instagram.com/baksosetaaan

Nah, terakhir setapak punya rekomendasi kuliner bakso di Semarang yang mantul banget. Bakso Beranak dan Bakso Setan pak Yuhri menjadi tempat favorite banyak orang.

Lokasinya ada di Jl. Tugu Industri 1 Kawasan Industri Semarang. Tak sulit untuk menemukannya, kamu cukup cari di mesin pencarian google maka akan muncul bakso pak Yuhri ini. Perlu dipahami bahwa dari namanya saja yakni bakso setan dan bakso beranak, maka tentu saja rasanya pedas dan porsinya jumbo. Menu ini cocok untuk kamu yang suka pedas.

  • Harga : Rp. 20.000,-
  • Jam Buka : Senin-Sabtu 11.00 WIB – 20.00 WIB
Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *