Putri Aprilia Seorang yang suka berimajinasi :)

Destinasi Hits Taman Wisata Genilangit Magetan

Taman Wisata Genilangit Magetan

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar ‘genilangit’ ? Geni atau api di atas langit ? Eh, bukan seperti itu ya.

Dilihat dari namanya kayaknya seram ya. Tapi jangan salah, Taman Wisata Genilangit ini merupakan destinasi wisata yang hits di Magetan.

1. Eksotisnya Pemandangan di Taman Wisata Genilangit

Taman Wisata Genilangit menawarkan panorama Gunung Lawu dengan perbukitan hijau dan hutan pinusnya yang asri. Udara sejuk khas pegunungan juga dapat kamu rasakan.

Dengan adanya jalan setapak, membuat wisatawan lebih mudah menikmati pesona wisata ini. Taman wisata Genilangit juga sering dijuluki Taman Bedengan

Taman Wisata Genilangit Magetan
foto : instagram.com/argaaraya

Konsep awal disini, sebenarnya adalah bumi perkemahan. Letaknya di lereng gunung, memberikan pemandangan yang luar biasa indah. Sehingga lokasi ini sering kedatangan pengunjung.

Akhirnya pengelola mengembangkan buki perkemahan ini menjadi taman wisata seperti yang kita kenal sekarang.

Namun, bukan berarti Taman Wisata Genilangit sudah tidak menjadi area perkemahan loh. Pengunjung masih bisa berkemah maupun mengadakan gathering.

2. Lokasi dan Rute Menuju Taman Wisata Genilangit

Sesuai namanya Taman Wisata Genilangit terletak di desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lokasi Taman Wisata Genilangit tak jauh dari tempat wisata Telaga Sarangan, membuat Taman Wisata Genilangit menjadi tujuan wisata para pelancong.

Rute Menuju Lokasi
foto : instagram.com/tamanwisatagenilangit

Rute menuju wisata ini, cukup mudah dengan akses jalan beraspal yang bisa dilalui motor dan mobil. Dari arah Magetan, wisatawan bisa melewati rute Parang – Ngaglik maupun melalui Jalur Plaosan.

Wisata Menarik Lainnya :  28 Destinasi Wisata Alam Karanganyar Terbaik Tahun 2020

4. Tiket Masuk Taman Wisata Genilangit

Tiket masuk Taman Wisata Genilangit terbilang cukup murah loh. Kamu akan dikenakan tarif Rp 5.000 tiap orangnya. Murah banget kan ?

Hanya dengan membayar Rp 5.000, kamu bisa menikmati pemandangan yang apik di Taman Wisata Genilangit.

Sedangkan untuk berfoto di beberapa spot yang tersedia, pengunjung harus membayar lagi tersendiri sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 tiap spot foto.

Tapi jangan khawatir, masih ada spot foto lainnya yang tidak berbayar.

5. Jam Buka

Dibuka mulai 8 pagi hingga jam 5 sore. Waktu yang cukup lama, untuk menghabiskan berwisata di sini. Jangan sampai melebihi jam tersebut ya.

6. Fasilitas

Kurang lengkap rasanya, jika berwisata tanpa disediakan fasilitas yang mendukung. Tapi tenang saja, fasilitas di Taman Wisata Geniangit ini cukup lengkap kok.

Beberapa fasilitas yang tersedia di sini antara lain, taman bunga, outbound, gazebo, kedai makanan, mushola, tempat parkir dan toilet.

Kamu juga dapat menemukan taman bunga yang ada di wisata ini. Taman bunga ini mempercantik jalanan sekitar taman wisata Genilangit, sehingga tak akan membuat wisatawan bosan dengan pemandangan hutan pinus melulu.

Selanjutnya terdapat area wisata outbound yang bisa dimainkan oleh anak – anak . Ada aneka halang rintang yang cocok untuk seru – seruan bareng lho.

Outbond di taman wisata genilangit magetan
foto : instagram.com/tamanwisatagenilangit/

Lelah berkeliling Taman Wisata Genilangit, istirahatkan sejenak tubuhmu dan bersantai di gazebo yang tersedia. Gazebo yang dikelilingi pohon pinus ini, membuat udara semakin sejuk.

Tak perlu keluar mencari resto untuk makan siangmu, karena di sini ada berbagai kedai makanan dengan menu hidangan yang bervariasi. Tempat makannya pun juga indoor dan bahkan ada yang di tepian tebing.

Mushola, tempat parkir dan toilet juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung dan merasa nyaman ketika melakukan wisata.

Wisata Menarik Lainnya :  Rute dan Harga Tiket Terbaru Mojosemi Forest Park Magetan

7. Spot-spot Foto Instagenic

Perlu menyiapkan kamera ketika datang ke Taman Wisata Genilangit. Karena ada spot – spot foto yang menarik untuk mengisi feed instagram kamu.

Tak jarang juga, beberapa spot foto yang ada di sini digunakan untuk sesi foto prewedding.

a. Sky bike

Sky bike di taman wisata genilangit Magetan
foto : instagram.com/tamanwisatagenilangit/

Yang pertama ada sky bike atau sepeda terbang. Kamu akan mengayuh sepeda pada seutas tali pada ketinggian tertentu, sangat memacu adrenalin sekali ya.

Dari atas sini, pemandangan sekitar terlihat dengan jelas. Jangan khawatir jatuh, sky bike ini sudah ada peralatan kemanannya kok.

b. Ayunan Terbang

Spot foto Ayunan di taman wisata genilangit
foto : instagram.com/tamanwisatagenilangit/

Selain sepeda terbang, ada pula ayunan terbang. Ayunan ini bukan sembarang ayunan. Kamu akan diayun di tepian jurang, cukup ekstrim bukan ?

Terdapat beberapa pilihan ayunan, ada yang memuat 1 orang, 2 orang, bahkan 4 orang, yang cocok dimainkan bersama pasangan maupun teman.

c. Gardu Pandang

spot gardu pandang genilangit magetan
foto : instagram.com/tamanwisatagenilangit/

Gardu pandang berbentuk ujung kapal merupakan salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.

Dari sinilah kamu dapat melihat pemandangan perbukitan hijau yang membentang.

d. Japan Corner

Japan corner di taman wisata genilangit magetan
foto : instagram.com/tamanwisatagenilangit/

Merasakan sensasi berada di Jepang lengkap dengan kimono dan atribut nya, bisa kamu lakukan di Japan Corner.

Dengan latar belakang Gunung Lawu seolah – olah seperti Gunung Fuji di Jepang. Ditambah lagi dengan ornamen lampion dan bunga sakura di sekitarnya

Masih ada banyak lagi spot foto yang bisa kamu coba, diantaranya ada yang berbentuk sayap kupu – kupu, bunga teratai di pinggiran jurang, rumah pohon, rumah hobbit, menara eiffel mini, gapura love dan ayunan love.

Itu dia informasi mengenai destinasi Taman Wisata Genilangit yang ada di Magetan. Gimana nih Teman Setapak, tertarik mengunjunginya ?

Putri Aprilia Seorang yang suka berimajinasi :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *