Taman Wisata Desa Jabung Magetan, Destinasi Terbaik untuk Liburan Keluarga

Taman Wisata Desa Jabung

Taman Wisata Desa Jabung, atau yang populer dengan sebutan TWD Jabung, merupakan salah satu tujuan liburan keluarga yang menarik di Magetan. Pengunjung akan dapat menikmati keindahan alam yang segar, sambil menikmati beragam wahana permainan yang menghibur.

Di tempat wisata Magetan ini, kamu juga dapat merasakan keseruan melalui berbagai destinasi wisata seperti kolam renang, area pemancingan keluarga, kegiatan outbound, dan menikmati berbagai hidangan lezat yang tersedia. Ingin tahu informasi selanjutnya? Yuk simak pembahasannya sampai habis!

Sekilas Tentang Taman Wisata Desa Jabung

c 7
Instagram.com/twd_jabung

Taman Wisata Desa, atau yang dikenal sebagai TWD Jabung, merupakan destinasi liburan terbaik yang sangat pas untuk dinikmati bersama keluarga di Kabupaten Magetan. Tempat ini menyajikan beragam wahana permainan, memastikan setiap pengunjung merasa puas dan betah berlama-lama di sana.

Selain itu, keindahan alam di sekitar lokasi sangat menarik dan alami, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berlibur. Tak heran jika tempat ini menjadi pilihan yang tepat, baik untuk rekreasi bersama teman-teman, pasangan, maupun keluarga, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Taman ini buka setiap hari, termasuk hari Minggu, sehingga kamu dapat mengunjunginya kapan saja hingga sore hari. Lokasinya yang nyaman juga cocok untuk kegiatan piknik bersama keluarga. Dengan fasilitas lengkap, termasuk toilet bersih dan layanan ramah dari petugas, wisata ini benar-benar memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Aktivitas Menarik di Taman Wisata Desa Jabung

Banyak aktivitas menarik yang dapat dinikmati ketika kamu mengunjungi TWD Jabung di Magetan. Lokasinya sangat nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, mudah dijangkau, dan disertai suasana alami yang khas pegunungan. Berikut adalah berbagai kegiatan seru yang dapat dinikmati di sana:

Berenang

b 13
Instagram.com/twd_jabung

Desa wisata ini berada di lereng timur Gunung Lawu. Karena lokasinya di kawasan pegunungan, tidak mengherankan jika terdapat banyak mata air yang mengalir. Udara di sekitarnya sangat segar dan sejuk, memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati lingkungan yang bebas dari polusi udara yang mengganggu.

Kamu dapat menghabiskan waktu di sini dengan menikmati kolam renang yang airnya berasal dari mata air alami, memungkinkan untuk menikmati keindahan alam sembari berenang. Pemandangan di sekitarnya juga menakjubkan, dari area persawahan hingga pepohonan hijau yang menjulang.

Hunting Foto

d 5
Instagram.com/twd_jabung

Kamu juga bisa hunting foto yang menarik di beberapa spot keren yang telah disediakan di sana. Salah satunya adalah di area yang ditandai dengan nama tempat wisata, yaitu Taman Wisata Desa Jabung, yang menawarkan latar belakang pohon-pohon yang hijau sebagai opsi menarik untuk berfoto.

Sambil menikmati kegiatan di area outbound atau kolam renang, pengunjung juga dapat memanfaatkannya sebagai latar belakang foto. Hal ini tentunya menjadi cara yang bagus untuk menikmati momen liburan bersama keluarga di Taman Wisata Desa Jabung.

Outbound

Kamu juga akan menemukan zona outbound yang ideal untuk mengisi waktu liburan dengan keseruan. Terdapat berbagai wahana outbound yang sangat sesuai untuk anak-anak bermain, memungkinkan mereka mengasah keterampilan dan menyelesaikan tantangan wahana hingga selesai.

Selain itu, permainan yang tersedia di sana dapat meningkatkan tingkat adrenalin anak-anak. Oleh karena itu, mengajak buah hati bermain di area outbound ini adalah pilihan yang baik. Lokasinya yang sejuk dan nyaman akan membuat mereka betah dan menikmati waktu di tempat tersebut.

Memancing

Selain mengeksplorasi kegiatan di atas, kamu juga dapat mengisi waktu di tempat ini dengan menikmati kegiatan memancing. Pengalaman yang tak terlupakan dapat ditemukan saat berlibur di destinasi ini, terutama dengan adanya area khusus pemancingan keluarga yang ideal untuk menyalurkan hobi memancing.

Hasil tangkapan ikan dapat dibawa pulang atau diolah di warung-warung yang tersedia. Ini bisa menjadi pengalaman seru dan menarik ketika menikmati liburan bersama keluarga. Tidak heran jika tempat ini senantiasa menjadi pilihan favorit bagi para pengunjung yang ingin berlibur.

Wisata Kuliner

Destinasi ini juga menyajikan warung makan di sekitarnya. Setiap pengunjung dapat singgah di sekitar area wisata untuk menikmati hidangan lezat yang khas daerah setempat. Harganya pun sangat bersahabat, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya yang besar.

Terutama setelah lelah menjalani berbagai aktivitas di tempat ini, sangat disarankan untuk mengisi perut dengan mengeksplorasi kuliner di warung-warung yang tersedia. Dengan demikian, kamu tidak akan merasa kelaparan, dan para pengunjung tidak perlu meninggalkan area wisata untuk menikmati hidangan lezat.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Desa Jabung

Jika kamu berencana mengunjungi tempat wisata ini, tidak perlu khawatir dengan biaya yang mahal. Untuk kunjungan pada hari-hari biasa, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 8.000 saja, sedangkan pada akhir pekan biayanya sekitar Rp 10.000 saja, sangat terjangkau bagi semua orang.

Tempat ini dapat dikunjungi setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 sore. Ini merupakan pilihan terbaik bagi rombongan yang ingin berlibur bersama. Harga tiket masuk yang terjangkau menjadi alasan kuat bagi kamu mengunjungi tempat wisata ini.

Lokasi Taman Wisata Desa Jabung

Wisata ini terletak di RT 1 RW 1, Bulusari, Jabung, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Area tersebut sangat nyaman dan sejuk, menjadikannya pilihan favorit untuk menghabiskan waktu liburan, terutama jika kamu ingin berlibur bersama anak-anak.

Tempat ini menawarkan kolam renang dengan air yang berasal langsung dari mata air alami. Tak hanya itu, tersedia pula area parkir yang luas, memberikan jaminan keamanan bagi kendaraanmu selama berwisata. Dengan kolam renang tanpa kaporit, kamu dapat berlibur sambil menikmati kegiatan berenang tanpa khawatir.

Kamu dapat menghabiskan waktu bersama anak-anak dengan bermain air di sekitar kolam renang tersebut. Pastikan untuk membawa baju ganti agar lebih nyaman setelah bermain air. Lokasinya mudah dijangkau, dan jika masih merasa bingung, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk petunjuk arah.

Rute Menuju Taman Wisata Desa Jabung

Tempat wisata ini berjarak sekitar 5 km dari Alun-alun Magetan. Perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk mencapainya, dapat dipilih rute melalui Jalan Magetan – Jogorogo.

Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan rute alternatif melalui Jalan Raya Panekan. Begitu tiba di lokasi, pastinya tak sabar untuk segera menikmati berbagai wahana seru yang tersedia. Mengajak anak-anak untuk berlibur di tempat ini akan menambah keseruan pengalaman liburan.

Fasilitas yang Ada di Taman Wisata Desa Jabung

Berikut ini adalah beberapa fasilitas dan layanan publik yang dapat diakses di Taman Wisata Desa Jabung.

  • Tempat Parkir
  • Ruang Pertemuan
  • Kafe
  • Toilet Umum
  • Tempat Makan
  • Musholla
  • Kegiatan Outbound
  • Area Selfie
  • Lokasi Foto
  • Pusat Kuliner
  • Area Wifi

Dengan pemandangan alam yang segar, para pengunjung akan disuguhkan beragam wahana permainan yang menghibur. Keadaan ini sangat ideal bagi mereka yang ingin merasakan kesegaran dan menikmati keelokan alam. Suasana dan udara desa begitu kental terasa di destinasi rekreasi keluarga ini. Yuk segera liburan ke Taman Wisata Desa Jabung!

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments