Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Kunjungi 10 Perpustakaan di Jakarta Cozy Cocok Untuk Ngedate

Perpustakaan di Jakarta

Bagi wisatawan yang hobi membaca, Perpustakaan di Jakarta merupakan pilihan yang pas untuk dikunjungi. Perpustakaan hits dengan koleksi buku yang ditawarkan cukup beragam pastilah memiliki daya tarik tersendiri.

Pilihan Perpustakaan di Jakarta

Alih-alih ruangan pengap dengan debu dan membuat bosan, perpustakaan di Jakarta yang ada ini punya area yang nyaman yang tentunya bikin betah. Tidak heran perpustakaan tersebut seringkali dipadati oleh para wisatawan. Selain sebagai sarana edukasi, wisatawan juga bisa liburan hingga ngedate di salah satu pilihan destinasi wisata Jakarta ini.

1. Perpustakaan Jakarta (Perpus Cikini)

Snapinsta.app 292496211 1197216137706913 14661130933538918 n 1080
Foto via Instagram.com/pengerjarcerita

Setelah selesai direvitalisasi, Perpustakaan di Jakarta yang berlokasi di Cikini ini langsung mencuri perhatian. Penataan perpustakaan ini sangat rapi dan instagramable sehingga terkesan seperti cafe.

Perpustakaan Jakarta juga dilengkapi berbagai fasilitas modern. Bahkan tempatnya yang luas membuat wisatawan leluasa memilih spot membaca sesuai dengan yang diinginkan.

Yang menariknya lagi, Perpustakaan Jakarta juga punya lebih dari 38 ribu judul buku menarik yang bisa wisatawan baca. Perpustakaan ini juga menyediakan ruang diskusi serta podcast room yang nyaman.

Alamat: Jalan Tanah Abang I No.1, RT.11/RW.8, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160.

2. Perpustakaan Erasmus Huis

Snapinsta.app 269841059 135717858858014 3530774200801553646 n 1080
Foto via Instagram.com/ujamegaja

Perpustakaan Eramus Huis ini merupakan perpustakaan di Jakarta yang estetik. Perpustakaan tersebut punya 15 ribu koleksi buku dan majalah. Beberapa koleksinya berupa literatur Belanda serta buku-buku yang mencatat sejarah Indonesia.

Wisatawan bisa menemukan buku seni dan budaya hingga kumpulan buku anak-anak baik Bahasa Inggris maupun Indonesia. Suasana perpustakaan milik kedutaan Belanda ini punya vibes modern dan minimalis yang tentunya menyenangkan.

Cat ruangan didominasi warna putih sehingga terkesan elegan. Selain itu, ada banyak kursi yang bisa wisatawan pilih untuk spot membaca.

Alamat: Jalan Haji R. Rasuna Said Kav. S3, RT.8/RW.3, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

3. Baca Di Tebet

Snapinsta.app 293077943 2143023485871103 9051057615285284722 n 1080
Foto via Instagram.com/prollyuseful

Meskipun terkesan baru karena dibuka pada 2022 lalu, Baca Di Tebet merupakan perpustakaan di Jakarta yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Perpustakaan dengan bangunan dua lantai ini selalu dipadati oleh para wisatawan. Lantai dasar Baca Di Tebet berupa kafe sementara lantai duanya perpustakaan.

Ada sekitar 20 ribu judul buku yang bisa ditemukan di sana. Baca Di Tebet juga menyediakan area diskusi atau meeting yang bisa disewa.

Alamat: Jalan Tebet Barat Dalam Raya No.29, RW.2, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810.

4. Daniel S Lev Law Library

Perpustakaan di Jakarta
Daniel S Lev Law Library

Daniel S Lev Law Library dibangun pada tahun 2006 sebagai bentuk penghargaan terhadap Daniel S Lev yang merupakan seorang pakar hukum yang berjasa. Ia menyumbangkan seluruh koleksi bukunya ke perpustakaan di Jakarta ini agar bisa dibaca oleh banyak orang.

Ada sekitar 12.000 buku tentang hukum yang bisa ditemukan di sana. Meskipun perpustakaannya tidak terlalu besar, tempatnya cukup nyaman untuk wisatawan ngedate.

Alamat: Puri Imperium Office Plaza UG-16, Jalan Kuningan Madya, Kav. 5-6, 12980, RT.6/RW.2, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980.

5. Perpustakaan Goethe Institute

Perpustakaan Goethe Institute berada di kawasan pusat kebudayaan Jerman yaitu Menteng. Di sana wisatawan akan menemukan berbagai macam koleksi buku Jerman dari mulai keluaran lama hingga yang terbaru sekalipun.

Menariknya lagi, perpustakaan di Jakarta yang ada ini tidak hanya sekedar bisa membaca saja. Akan tetapi bisa juga bermain gim konsol, menonton film Jerman, mendengarkan lagu hits berbahasa Jerman, dan sebagainya. Bahkan di sana juga ada koleksi board game yang edukatif dan menyenangkan.

Alamat: Jalan Dr. GSSJ Ratulangi No.9 15, RT.2/RW.3, Gondangdia, Menteng, Jakarta 10350.

6. Perpustakaan Kemendikbud

Sesuai dengan namanya, Perpustakaan Kemendikbud ini milik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang bisa diakses secara umum oleh masyarakat luas. Tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja. Perpustakaan di Jakarta ini juga bisa menjadi tempat si kecil belajar sekaligus bermain.

Tempatnya yang luas membuat perpustakaan ini terbagi ke dalam beberapa area. Ada area anak dengan wahana bermainnya, area outdoor dengan kesejukannya, dan masih banyak lagi. Untuk koleksi buku yang ditawarkan juga terbilang sangat lengkap.

Alamat: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung A Lantai 1, Jalan Jenderal Sudirman RT.1/RW.3, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.

7. Perpustakaan Freedom Institute

Perpustakaan Freedom Institute ditata dengan gaya desain industrial yang tidak membosankan. Ruangannya didominasi warna cokelat sehingga terkesan elegan. Selain itu, penataan buku-bukunya juga dinilai rapi dan tentunya lengkap.

Berbeda dengan perpustakaan di Jakarta lainnya, untuk mengakses Perpustakaan Freedom Institute ini wisatawan perlu terdaftar sebagai member.

Alamat: Wisma Bakrie, Jalan H. R. Rasuna Said No.11 Kav, B-1, RT.5/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Menteng, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12920.

8. Perpustakaan Nasional RI

Wisatawan tentu sudah tidak asing lagi dengan Perpustakaan Nasional RI. Perpustakaan di Jakarta ini buka sampai malam sehingga bisa dijadikan tempat ngedate asyik.

Ada sekitar 216.000 buku langka yang bisa ditemukan di sana. Koleksi buku paling tuanya tahun 1694. Di sana wisatawan bisa menemukan berbagai macam jenis buku mulai dari majalah, novel, surat kabar, hingga foto-foto langka.

Perpustakaan ini terdiri dari 24 lantai dengan ketinggian gedung hingga 123 meter. Itulah yang membuat perpustakaan ini menjadi perpustakaan tertinggi di dunia.

Alamat: Jalan Medan Merdeka Selatan No.11, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110.

9. Rimba Baca

Rimba Baca punya desain yang cantik dan suasana nyaman. Bahkan, perpustakaan di Jakarta ini sangat ramah anak. Ada area tersendiri yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Ada sekitar 3.000 koleksi buku yang bisa ditemukan di sana mulai dari buku pelajaran, komik, novel, hingga ilmiah. Pembaca remaja juga akan dimanjakan oleh spot membacanya yang romantis. Menariknya lagi, di sana wisatawan bisa melakukan story telling, arts & crafts, dan creative writing.

Alamat: Jalan Intan RSPP Utara No.21B, RT.11/RW.2, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430.

10. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu menjadi perpustakaan di Jakarta terakhir yang bisa wisatawan kunjungi. Perpustakaan ini dinilai kekinian dan cocok untuk tempat nongkrong khususnya kawula muda.
Ada berbagai macam koleksi buku yang bisa kita temukan di sana. Bahkan, ada pula cafe yang menyediakan aneka kopi lezat.

Alamat: Jalan Sisingamangaraja 3, RT.3/RW.1, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

Itulah rekomendasi perpustakaan di Jakarta yang bisa wisatawan kunjungi. Selain menambah edukasi, perpustakaan juga bisa dijadikan tempat ngedate romantis.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments