Taman Pinus Bendosari Pujon – Pemandangan Mempesona Dibalik Hutan Belantara

Taman Pinus Bendosari Pujon

Taman Pinus Bendosari ini merupakan sebuah hutan belantara yang dipenuhi oleh pepohonan pinus di setiap sudutnya.

Pinus-pinus yang berjajar dan menjulang tinggi membuat hutan wisata yang satu ini memiliki pemandangan alam yang begitu memikat.

Selain itu, ada juga beberapa spot menarik yang bisa kamu jadikan sebagai background untuk berselfie ria.

Alamat : Jl. Moch Said, Tretes, Bendosari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur 65391.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket : Rp 5.000,-.

Kota Malang selalu berhasil mempersembahkan destinasi wisata yang sukses memikat hati para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Beberapa destinasi wisata yang berkonsep alami, modern, maupun perpaduan antara keduanya selalu berhasil menyita perhatian banyak orang.

Jika kamu datang ke kota bunga ini, rasanya tidak akan sulit untuk menemukan destinasi wisata yang sejuk dengan wahana-wahana seru di dalamnya.

Untuk mendapatkan nuansa itu, kamu wajib mengunjungi salah satu daerah yang berada di Malang yakni Kecamatan Pujon.

Selain kota wisata Batu, wilayah Pujon ini juga terkenal akan potensi alam yang dimilikinya. Terbukti dengan beberapa objek wisata yang telah sukses berdiri seperti Bukit Nirwana, Desa Wisata Pujon, Cafe Sawah, dan beberapa objek wisata alami lainnya.

Kali ini, Setapak Langkah akan mengajak kamu mengintip keindahan sebuah objek wisata alam yang beralamatkan di Kecamatan Pujon, Desa Bendosari tepatnya.

Ya, sebuah objek wisata yang lagi-lagi memanfaatkan keindahan potensi alam yang ada, sebut saja Taman Pinus Bendosari Pujon.

Untuk menuju hutan wisata ini juga tidaklah sulit. Dari arah Batu, kamu tinggal mengikuti jalan menuju Kecamatan Pujon, sampai kamu menemukan sebuah gerbang menuju kawasan hutan Pinus.

Daya Tarik Taman Pinus Bendosari Pujon

hutan pinus kragilan
Suasana Indah Taman Pinus Bendosari

Ketika memasuki hutan wisata ini, kamu akan disambut oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi memenuhi kawasan hutan wisata tersebut.

Selain itu, beberapa ornamen unik juga akan semakin menambah indahnya suasana di kawasan hutan wisata ini.

Wisata Menarik Lainnya :  Malang Night Paradise, Tiket Masuk dan Wahana 2022

Di salah satu sudut kawasan terdapat sebuah replika kapal raksasa yang seakan menjadi ikon dari hutan wisata itu sendiri.

Ada juga gardu pandang yang juga kerap dijadikan sebagai spot foto terbaik oleh para pengunjung.

Pemandangan pepohonan pinus yang berjajar indah memenuhi kawasan, serta spot-spot foto instagramable ini nyatanya menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung.

Selain itu, beberapa wahana seru pada fasilitas outbound juga akan semakin membuat betah para pengunjung yang datang ke sana.

harga tiket untuk memasuki kawasan wisata itu juga sangat terjangkau. Bagaimana tidak? Hanya dengan uang 5 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati segala keindahan Hutan Pinus Bendosari.

Namun untuk menikmati beberapa wahana outbound kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar 30 ribu rupiah saja, sedangkan untuk anak hanya 15 ribu.

Wahana dan Fasilitas di Taman Pinus Bendosari Pujon

Ternyata, ada beberapa fasilitas serta wahana menarik di balik rimbunnya pepohonan pinus di kawasan hutan wisata yang satu ini.

Apa saja? Yuk, kepoin satu persatu!

1. Eksotisnya Pemandangan Pepohonan Pinus

rennyalmi
Pemandangan Pinus yang Memikat

Tentu saja, fasilitas utama yang akan kamu dapatkan di taman wisata ini ialah view pepohonan pinus yang berjajar indah memenuhi kawasan.

Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dengan formasi yang rapi seakan mampu mendatangkan ketenangan bagi setiap mata yang melihatnya.

Tak heran jika hutan belantara yang telah resmi dibuka untuk tempat wisata pada 2014 silam ini kerap menjadi pilihan wisatawan untuk menenangkan diri sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan.

2. Spot Foto Instagramable

Kapal Raksasa di Tengah Hutan e1650068561525
Sensasi Berfoto di Atas Kapal Raksasa

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, selain menawarkan pemandangan alam yang memikat, hutan wisata ini juga memiliki beberapa spot foto unik.

Kamu bisa memanfaatkan replika kapal raksasa yang tersusun dari balok-balok kayu untuk berselfie ria bersama keluarga tercinta.

Ketika menaiki kapal raksasa ini, kamu akan merasakan sensasi bak seorang ksatria yang berlayar pulang setelah melewati medan pertempuran. Sangat unik bukan?

Di sisi lain, kamu juga akan menemukan gardu pandang berbentuk persegi dilengkapi pagar-pagar kayu yang mengelilinginya, serta taman bunga warna-warni yang berjajar indah di bawahnya.

Tak sampai di situ, kamu juga bisa memilih untuk berswafoto di bundaran taman berwarna-warni dengan bunga-bunga indah di sekelilingnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Pelangi Jogja - Menatap Masa Depan Bersamamu Diiringi Gemerlap Lampion

Selain itu, masih banyak lagi beberapa tempat yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto unik, seperti gazebo berupa pondok-pondok bambu yang ada di sana.

3. Fasilitas Outbound

3511434 jaringlabalaba
Berpetualang dengan Spider Web

Di kawasan hutan yang eksotis ini juga tersedia beberapa fasilitas outbound yang dijamin akan membuat aktivitas berliburmu semakin seru.

Kamu bisa mencoba sensasi flying fox dengan lintasan yang cukup panjang, spider web, atau mungkin lebih suka menaklukkan jembatan V yang ada di sana.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba sensasi mengelilingi kawasan hutan pinus dengan mengendarai ATV. Apa kamu ingin mencoba?

Untuk menikmati beberapa fasilitas outbound tersebut kamu hanya perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar 30 ribu rupiah untuk orang dewasa, dan 15 ribu rupiah untuk anak-anak.

4. Tempat Camping Seru

31502872 2085387425077856 747378693207785643 n
Keseruan Berkemah diantara Pepohonan Pinus

Selain fasilitas outbound, hutan wisata dengan luas berhektar-hektar ini juga menyediakan fasilitas untuk berkemah/camping.

Hamparan lahan yang luas serta dipenuhi pepohonan pinus membuat tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat perkemahan.

Kamu bisa bercamping ria bersama keluarga atau kerabat dengan ditemani beberapa fasilitas camping mulai dari tenda, matras, sleeping bag, dan beberapa perlengkapan lain.

5. Fasilitas Umum

Aktivitas berliburmu di Taman Pinus Bendosari akan semakin nyaman dengan dukungan beberapa fasilitas umum seperti toilet, mushola, hingga lahan parkir yang cukup luas.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk menghabiskan waktu liburan seru bersama keluarga di taman pinus yang satu ini.

Tips dan Saran Berlibur di Taman Pinus Bendosari Pujon

Mengingat bahwa kawasan wisata yang kamu kunjungi adalah sebuah hutan belantara, maka ada beberapa tips dan saran yang perlu kamu lakukan agar liburanmu tetap aman dan menyenangkan.

Berikut 7 tips aman untuk berlibur di alam terbuka. Yuk, simak baik-baik!

  • Pastikan kondisi fisik dalam keadaan prima.
  • Persiapkan obat-obatan atau P3K sebagai antisipasi.
  • Bawa pakaian hangat/jaket.
  • Pelajari terlebih dahulu cuaca sebelum berangkat.
  • Bersikap sopan dan bijak selama beraktivitas di kawasan hutan.
  • Bawa bekal makanan secukupnya.
  • Tetap jaga protokol kesehatan.

Demikian beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar liburanmu di Taman Pinus Bendosari tetap aman serta menyenangkan.

Untuk kamu yang menyukai tantangan, kapan lagi bisa berwisata asyik berbalut petualangan-petualangan yang seru kalau bukan di Taman Pinus Bendosari Pujon ini?

Yuk, kepoin sensasi-sensasi seru di taman wisata pinus ini bersama keluarga! Selamat mencoba!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.