Taman Lalu Lintas Bandung, Edukasi Rambu-Rambu Lalu Lintas Pada Si Kecil

Taman Lalu Lintas Bandung

Mungkin masyarakat Bandung sudah tidak asing lagi dengan Taman Lalu Lintas Bandung atau yang dulunya bernama Taman Ade Irma Suryani. Taman Lalu Lintas Bandung ini merupakan wisata legendaris yang sampai saat ini masih tetap eksis di Kota Kembang.

Dulunya, Taman Lalu Lintas Bandung ini menjadi wisata favorit lantaran minimnya pariwisata yang ada di sana. Meskipun begitu, saat ini juga masih banyak wisatawan Bandung dan sekitarnya yang menyempatkan waktunya untuk berlibur di sana.

Wisata Bandung ini menjadi salah satu taman kota yang menjadi alternatif ketika akhir pekan. Biasanya, para wisatawan datang ke sana untuk melakukan olahraga pagi, kulineran, atau sekedar duduk menikmati kesejukan Kota Kembang.

Wisatawan yang ingin melakukan liburan ke Bandung bersama keluarga, bisa mampir ke salah satu taman kota dengan fasilitas yang memadai ini. Selain itu, harga tiket masuk Taman Lalu Lintas Bandung ini terbilang murah.

Daya Tarik Taman Lalu Lintas Bandung

Perlu wisatawan tau bahwasannya tujuan didirikannya Taman Lalu Lintas Bandung ini sebagai edukasi seputar lalu lintas sejak dini. Ketika datang ke sana, wisatawan akan disuguhkan oleh aneka rambu-rambu lalu lintas yang mana kita akan menemukan simbol dilarang parkir, petunjuk jalan, larangan jangan berhenti, dan masih banyak lagi.

Selain itu, si kecil juga bisa simulasi secara langsung mengenai peraturan yang harus di taati ketika di jalan. Biasanya si kecil akan ditawarkan untuk memilih menaiki sepeda maupun mobil listrik. Durasi pemakaian sepeda maupun mobil listrik ini sekitar 15 hingga 30 menit.

unnamed 20
Foto via Googlemaps/Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Wisatawan bisa melihat beberapa miniatur gedung-gedung berupa kantor polisi, restoran, sekolah, rumah sakit, dan masih banyak lagi. Si kecil bisa berburu spot foto dengan latar miniatur gedung tersebut.

Lalu salah satu wahana yang paling epic dan banyak diincar oleh para wisatawan yaitu wahana kereta api. Wahana kereta api ini selalu saja diperbarui sesuai dengan zamannya. Jika wisatawan datang ke sana saat ini, wisatawan akan menemukan wahana kereta api dengan konsep TGV yang ada di Perancis serta kereta cepat di Shinkasen.

Wahana permainan lainnya yang bisa kita temukan di sana seperti ayunan, seluncuran, haling rintang, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi. Bagi wisatawan yang gemar berburu spot foto bisa mencoba beberapa spot kekinian seperti mobil melayak, rumah pohon, anak tangga cantik, batu berundak, dan lainnya.

Fasilitas lainnya yang ada di Taman Lalu Lintas Bandung ini seperti foodcourt, aula pentas seni, waterpark, kursi taman, pusat oleh-oleh, musala, toilet, area parkir, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Taman Lalu Lintas Bandung

Wisatawan yang ingin mampir ke Taman Lalu Lintas Bandung ini hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp10.000 per orang yang mana sudah include dengan karcis parkir.

Untuk mencoba fasilitas waterparknya, wisatawan akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 10.000 per orang.

Lokasi dan Jam Buka Taman Lalu Lintas Bandung

Lokasi Taman Lalu Lintas Bandung ini berada di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Biasanya, wisatawan dari arah pusat Kota Bandung, datang ke sana melalui Jalan Suniaraja dan masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan. Google Maps.

Setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke arah Jalan Kalimantan hingga bertemu dengan Jalan Belitung yang mana bisa ditempuh dengan waktu sekitar 7 menit perjalanan saja. Lokasi Taman Lalu Lintas Bandung ini tentunya sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang berada di pusat Kota Bandung. Apalagi, Taman Lalu Lintas Bandung ini cukup hits di kalangan para wisatawan Bandung.

Akmodasi Terdekat

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota, bisa melakukan penginapan di beberapa hotel terdekat dari sana. Salah satunya kita bisa mengunjungi Hotel Arya Duta yang berlokasi di Jalan Sumatera No.51, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

Tarif yang ditawarkan oleh Hotel Arya Duta ini ditaksir mulai dari Rp 397.000 per malam. Wisatawan yang sedang melakukan liburan ke Bandung, bisa banget mampir ke Taman Lalu Lintas Bandung ini entah bersama teman maupun keluarga.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments