Dreamland Malang Tempat Liburan Terbaik Bersama Keluarga

Wisata Dreamland Malang

Bagi kamu yang ingin liburan murah meriah cobalah datang ke Dreamland Malang. Salah satu tempat wisata terbaru yang sedang hits di kalangan anak muda milenial. Suasananya begitu asri karena terletak persis di wilayah pedesaan yang penuh dengan area persawahan dan perbukitan.

Alamat : Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65157.
Lokasi : Google Maps.
Harga tiket : Gratis.
Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB.

Daya Tarik Dreamland Malang

Wisata di Kabupaten Malang satu ini mengusung tema alam lengkap dengan wahana permainan kekinian. Salah satu yang menjadi favorit wisatawan adalah seluncuran pelangi. Wahana tersebut digadang-gadang sebagai seluncur terpanjang.

Selain menikmati wahana permainan seru, kamu juga akan disuguhkan pemandangan alam serba hijau khas Desa Poncokusumo. Adapun pilihan menu makanan yang enak-enak serta tidak membuat kantong kempes. Dikarenakan harganya masih cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa.

Fasilitas untuk para pengunjung juga terbilang sangat memadai. Mulai dari rest area, cafe, toilet, area parkir, dan masih banyak lagi. Kalau mau mengenal wisata Dreamland Malang lebih jauh, silakan simak ulasan lengkapnya pada sub bab berikut.

Seluncuran Pelangi Dengan Panjang 100 Meter

335572746 1212164909402979 1747717416057197517 n
Sumber : instagram.com/p/Cpy-gnRPHAv/

Banyak orang dari dalam ataupun luar Malang tertarik mengunjungi wisata ini karena di sana ada seluncuran pelangi. Menurut kabar yang beredar, wahana tersebut merupakan yang terpanjang di Jawa Timur. Kurang lebih panjang lintasannya sekitar 100 meter.

Sebenarnya wahana seluncur pelangi bukanlah hal yang baru. Sebelumnya sudah ada satu di wisata Dusun Semilir yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Semenjak itu wahana yang acap kali disebut rainbow slide ini banyak beredar di berbagai tempat wisata seluruh Indonesia.

Bentuknya yang unik seringkali dijadikan pengunjung sebagai tempat berswa foto. Perpaduan warna hijau pada bagian pinggir dan pelangi di bagian tengah membuatnya terlihat sangat instagrammeble. Apalagi suasana alam sekitarnya yang hijau akan menambah hasil foto kamu kian menarik.

Seluncuran Pelangi termasuk wahana paling menantang. Sebab pengunjung mulai meluncur dari tempat yang cukup tinggi. Lalu petugas akan memberikan sebuah bantal khusus sebagai pijakan. Baru setelah itu kamu bisa meluncur dengan melewati lintasan yang arenanya agak meliuk-liuk.

Tempat yang Cocok Untuk Berkemah

300837518 5752337481443140 3377228937472604762 n
Sumber : Googlemap/Wisata Malang Dreamland

Bagi wisatawan yang datang dari luar Malang tidak perlu khawatir soal penginapan. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas penginapan dengan berbagai macam pilihan. Diantara-Nya ada glamping yang bentuknya aesthetic atau berkemah di area camping ground.

Berkemah di Dreamland Malang pastinya akan seru jika mengajak keluarga atau sahabat. Kamu bisa mengadakan berbagai macam acara seperti gathering, reunian, ulang tahun, kumpul keluarga, dan masih banyak lagi. Terlebih harga sewanya tidak terlalu mahal dan ramah di kantong.

Tersedia berbagai pilihan paket bundling dengan harga mulai dari Rp 670 ribu. Untuk pemesanan kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Caranya dengan menghubungi nomor WhatsApp 0812-3066-4506.

Tersedia Berbagai Macam Spot Foto

2022 08 18
Sumber : Googlemap/Wisata Malang Dreamland

Satu hal menarik lagi dari Dreamland Malang adalah adanya berbagai macam pilihan spot foto. Dari kejauhan kamu bisa melihat kemegahan dua gunung terindah di Jawa Timur, yaitu Bromo dan Mahameru. Keduanya terlihat mempesona untuk dijadikan background foto dengan hiasan langit biru dan awan putih beragam bentuk.

Saat menjelang sore hari pengunjung akan terpesona dengan keindahan sunset dari ufuk barat. Di mana matahari mulai meninggalkan persinggahannya dan akan tergantikan kegelapan malam. Jika ingin mengabadikan momen langka ini sebaiknya datang sekitar jam 2 atau 3 sore agar terhindar dari kemacetan jalan raya.

Selain sunset ada juga sunrise yang begitu menawan waktu pagi hari. Dari arah timur perlahan-lahan terpancar cahaya kekuningan sebagai tanda bahwa sang mentari telah kembali dari tidur panjangnya. Bumi yang tadinya gelap seketika berubah jadi terang benderang.

Pengunjung juga bisa berfoto di atas balon udara dekat food court. Saat menaikinya kamu seolah-olah seperti tengah melayang di udara. Ada juga spot lainnya seperti candy park, paralayang, ice cream park, dan donts park.

Wahana Permainan Seru

2023 01 06
Sumber : Googlemap/Wisata Malang Dreamland

Bosan hanya duduk santai melihat pemandangan? Cobalah memainkan beberapa wahana permainan di Dreamland Malang. Pertama, terdapat fasilitas permainan War Game yang bentuknya mirip paintball. Pengunjung terbagi menjadi beberapa tim dan satu sama lain harus saling menembak jika ingin menjadi pemenang.

Suasananya mirip sekali dengan perang militer yang ada di film-film aksi. Tetapi tenang saja, senjata yang digunakan hanyalah replika dan tidak membahayakan. Orang-orang biasa menyebutnya dengan airsoft gun. Permainan War Game ini sangat berguna untuk melatih kedisiplinan, ketangkasan, kecepatan, dan kerja sama sesama anggota tim.

Selanjutnya ada wahana skuter dan sepeda listrik lengkap dengan helm pengaman. kamu bisa menyewanya selama beberapa menit untuk berkeliling area Dreamland Malang. Harga sewa sepeda Rp25 ribu dan skuter Rp15 ribu.

Kalau mau yang lebih menantang bisa menaiki ATV. Sejenis kendaraan roda empat yang akan mengajak pengunjung melewati lintasan penuh lumpur dan berpasir. Wahana ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memacu adrenalin.

Fasilitas Dreamland Malang

Meskipun termasuk wisata baru di Kabupaten Malang, tetapi soal fasilitas tak perlu kamu ragukan lagi. Sebab pihak pengelola telah menyiapkan semuanya secara lengkap dan memadai. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Dreamland Malang.

Area Parkir

Lahan parkir wisata ini tergolong luas dan bisa menampung banyak kendaraan. Mulai dari mobil hingga sepeda motor dengan tarif sangat terjangkau. Mobil dikenakan biaya Rp5 ribu dan motor Rp3 ribu.

Cafe

Liburan ke Dreamland Malang tidak perlu repot-repot membawa bekal dari rumah. Soalnya di sana sudah ada cafe yang menyediakan berbagai macam menu dengan harga cukup bersahabat. Tempatnya juga sangat luas dan tersedia banyak kursi.

Toilet

Adapun fasilitas toilet terpisah antara laki-laki dan perempuan. Kondisinya benar-benar sangat bersih dan nyaman. Namun airnya tergolong dingin karena wilayah Malang memang terkenal bersuhu dingin.

Rest Area

Pihak pengelola juga menyediakan rest area yang bisa pengunjung gunakan untuk duduk-duduk santai. Tempatnya sangat nyaman karena menggunakan kursi bean bag dan lantai berlapiskan rumput sintetis. Dilengkapi pula dengan atap sebagai tempat berteduh agar pengunjung terhindar dari panasnya sinar matahari.

Tips Sebelum Berkunjung

Saat mengunjungi wisata Dreamland Malang pastikan kamu mengenakan baju hangat. Boleh pakai sweater, jaket, atau hoodie. Dikarenakan suhu di wilayah tersebut lumayan dingin. Dan jangan lupa membawa obat-obatan pribadi semisal kamu mempunyai riwayat penyakit tertentu.

Lalu cek bahan bakar kendaraan sebelum berangkat. Usahakan sudah terisi penuh karena rute perjalanannya lumayan jauh. Dan berhati-hatilah saat berkendara dikarenakan ruas jalan menuju ke tempat wisatanya cukup sempit jika dilalui dua kendaraan.

Lokasi wisata Dreamland Malang memang agak tersembunyi. Namun hal itu tak mengurangi antusias masyarakat yang ingin mengunjunginya. Selain tidak mengenakan tiket masuk, pemandangan alam dan fasilitas yang tersedia mampu menarik minat wisatawan untuk datang.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments