Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Kebun Refugia Magetan, Menikmati Lautan Bunga Indah Penuh Warna

Kebun Refugia Magetan

Kebun Refugia adalah salah satu tempat wisata yang cocok untuk refreshing di akhir pekan karena pemandangannya yang sangat memukau. Simak dulu yuk informasi lengkapnya.

Alamat: Jl. Sarangan No 387, Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 08.00 – 17.00.
HTM: Rp 10.000,00

Balakangan destinasi wisata yang ada di Jawa Timur semakin banyak. Baru-baru ini wisata Magetan memiliki tempat andalan yang baru yaitu kebun refugia. Meski tergolong baru karena diresmikan tahun 2019 lalu namun tempat ini langsung berhasil menarik minat para wisatawan.

Bagaimana tidak, pemandangannya yang kece ditambah dengan kemudahan aksesnya tentu sudah menjadi alasan yang tepat bagi kamu untuk berkunjung. Nah khusus untuk kamu nih yang memang ingin kesana ada baiknya menyimak dulu informasi seputar wisata taman Refugia Magetan secara lengkap yang ada di sini!

Sekilas Tentang Kebun Refugia

Kebun Refugia adalah milik dari pemerintah kabupaten Magetan. Namun untuk pengelolaanya dilakukan oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultural Perkebunan dan Ketahanan pangan kabupaten Magetan.

Tempat rekresia yang satu ini berada di kaki gunung lawu. Luasnya sekitar tiga hektar dan ditanami kurang lebih 50 jenis bunga. Beberapa diantaranya ada bunga Marigold, Bunda Seribu Bintang, Bunga Pakis, Bunga Sugar Bary, Bunga Asoka, Bunga Krokot dan masih banyak jenis lainnya.

Awal keberadaan kebun ini terinspirasi dari para petani yang mencari cara untuk membasmi hama dipertanian. Dari situ para petani memanfaatkan bunga Refugia sebagai pestisida biologis untuk membasmi hama padi disawah.

Namun karena keindahan bunga yang ada di lokasi tersebut banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya. Semakin ramainya pengunjung akhirnya membuat tempat ini dijadikan sebagai salah satu tempat wisata.

Untuk menambah kenyamanan dan menarik lebih banyak pengunjung tempat wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Tak heran jika semakin hari wisata ini makin ramai pengunjung.

Tak hanya wisatawan dari Magetan saja tapi banyak wisatawan luar kota yang mengunjungi tempat ini. Destinasi ini sendiri memang sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga.

Harga Tiket, Lokasi dan Rute Menuju Kebun Refugia

117370299 712144409628883 3823894874867854768 n
Instagram.com/kebunrefugiamagetan

Harga tiket masuk ke wisata ini termasuk sangat ekonomis. Untuk dewasa per orangnya dikenakan biaya Rp 10.000,00 sedangkan untuk anak-anak cukup membayar Rp 5.000,00 saja. Selain itu kamu juga perlu membayar biaya parkir yang mana Rp 2.000,00 untuk sepedah motor dan Rp 4.000,00 untuk mobil.

Lokasi dari kebun bunga ini tepat ada di depan pasar Plaosan yang baru sehingga sangat strategi dan mudah kamu temukan. Lebih tepatnya wisata ini ada di Jl. Raya Sarangan, Plaosan II, kec. Plaosan, Kab. Magetan.

Jika kamu berminat liburan ketempat ini maka bisa melalui rute Jl Raya Sarangan yang satu jalur dengan Jalan menuju Telaga Sarangan. Selain itu kamu juga bisa lewat Jl Manggis dan lanjut ke Jl Munginsidi. Setelah itu terus ke Jl Raya Sarangan dan belok ke Jl Goranggang-Karangundi. Adapun kebunnya sendiri terletak di sebelah kiri jalan.

Berbeda lagi jika kamu dari luar kota seperti Surabaya. Kamu bisa memanfaatkan Jl Tol Mojokerto-Kertosono sampai dengan ke Jl Tol Salatiga-Kertosono. Setelah itu kamu perlu melanjutkan ke Jl Tol Soker dan turunlah ke Jalan Raya Madiun Nganjuk untuk lanjut kekota Magetan. Setelah sampai kota Magetan kamu bisa menggunakan rute yang sebelumnya sudah disebutkan.

Daya Tarik Kebun Refugia

108216891 124600775985890 5648491168968978446 n
instagram.com/kebunrefugiamagetan

Antusiasme wisatawan untuk mengunjungi kebun Refugia tentu bukan tanpa alasan. Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu temukan ditempat ini diantaranya:

1. Pemandangan Hamparan Bunga yang Indah

Sesuai dengan namanya yaitu kebun bunga Refugia tentu tempat wisata ini merupakan tempat wisata dimana bunga sebagai pemandangannya. Saat baru masuk kamu akan langsung disambut dengan hamparan pemandangan bunga yang sangat cantik dan luas.

Setelah masuk ke lokasi kamu bisa sekalian berkeliling untuk menikmati langsung keindahannya. Mata kamu akan sangat dimanjakan dengan cantiknya ribuan bunga yang bermekaran. Selain itu ada banyak jenis bunga yang bisa kamu lihat, salah satunya adalah anggrek. Dalam hal ini pastikan kamu dalam kondisi yang prima dan memiliki stamina yang bagus untuk berjalan lama.

Saat berjalan-jalan kamu juga tak perlu khawatir akan terlalu panas. Perlu kamu tahu jika kawasan ini memiliki udara yang sejuk sehingga suasananya sudah pasti lebih menyenangkan.

2. Bisa Belajar Tentang Tanaman Hias

Kebun Refugia memang tempat wisata yang mengangkat konsep edukasi. Tujuannya sendiri sudah pasti untuk memberi pemahaman pada masyarakat khususnya para wisatawan yang berkunjung ke kebun bunga ini sambil tetap dapat menikmati pesona keindahannya.

Jadi selama berada di dalam kawasan wisata ini kamu berkesempatan untuk diperkenalkan dan diedukasi mengenai berbagai tanaman hias yang tak hanya indah tapi mempunyai banyak manfaat untuk para petani yaitu mengusir hama dari ladang dan kebun.

Melalui edukasi tersebut para wisatawan akan belajar dan mengetahui cara mengusir hama yang merupakan musuh para petani dengan menanam tanaman pengusir hama. Jadi sekembalinya kamu dari tempat wisata ini diharapkan untuk mempunyai pengetahuan baru tentang tanaman pengusir hama yang dapat dicoba di kebun sendiri atau di rumah.

3. Replika Merak yang Mencuri Perhatian

Kebun dengan aneka jenis bunga seperti anggrek, kenikir dan masih banyak lagi yang tumbuh subur ini tentu tak perlu diragukan lagi keindahannya. Namun selain itu kamu juga bisa melihat replika burung merak yang terbuat dari berbagai jenis bunga.

Replika inilah yang kerap kali sukses mencuri perhatian para wisatawan karena pesonanya. Beberapa penggunjung bahkan mengabadikan momen liburannya menggunakan latar belakang replikas burung indah yang satu ini.

4. Banyak Spot Foto Kece

2 1
Instagram.com/kebunrefugiamagetan

Tempat wisata ini tak hanya memiliki pemandangan indah saja. Lebih dari itu di sini kamu juga bisa menemukan banyak spot foto kece yang pastinya instagramable. Bahkan untuk kedepannya spot foto ini akan disiapkan lebih banyak. Dengan begitu tempat ini akan sangat pas untuk kamu yang hobi berfoto ria.

5. Tersedia Wahana yang Menarik

Di tempat wisata ini kamu juga bisa menikmati wahana yang tersedia. Adapun wahana terbaru yang cukup menarik di kebun Refugia ini adalah menara pandang. Menara ini adalah sebuah tower yang mempunyai ketinggian 15 meter.

Dari menara ini kamu bisa memanjakan pandangan untuk menjelajah taman ini dengan lebih leluasa. Tak hanya itu saja di taman ini kamu juga bisa duduk dan bersantai di gazebo yang tersebar dibeberapa lokasi. Bahkan kamu juga bisa menemukan taman kelinci yang dilengkapi dengan ornamen kelinci raksasa setinggi 6 meter, keren bukan?

Oleh karena itu wajar rasanya jika tempat ini tak hanya cocok untuk liburan saja. Lebih dari itu kamu juga bisa nih sekalian nongkrong dan refresh otak di tempat ini.

Jadi gimana nih, apakah kamu tertarik untuk liburan ke tempat wisata estetik kebuh Refugia? Jika iya segera yuk buat jadwalnya. Sebagai saran akan lebih baik jika kamu berkunjung saat hari biasa agar bisa lebih menikmati karena jika berkunjung saat hari libur biasanya sangat ramai sehingga kurang kondusif.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments