Melihat Keindahan Taman Bunga di Melrimba Garden

Melrimba Garden Bogor

Melrimba Garden juga cukup popular dari objek wisata lainnya yang ada di Bogor. Apalagi, tempat ini berada di kawasan Puncak, Bogor sehingga banyak wisatawan yang sudah tidak asing lagi dengan Melrimba Garden.

Belakangan ini destinasi taman bunga menjadi objek wisata yang banyak diincar oleh para wisatawan. Beragam daerah yang ada di Indonesia tentunya memiliki destinasi wisata taman bunga yang bisa kita kunjungi bersama keluarga

Seperti halnya di Bogor, terutama di kawasan Puncak. Wisatawan bisa menemukan banyak destinasi wisata taman bunga mulai dari Taman Bunga Nusantara, Taman Meksiko, dan juga Melrimba Garden.

Biasanya, taman wisata ini seringkali dijadikan sebagai objek wisata oleh para wisatawan yang datang dari Ibukota. Suasananya yang segar dengan pemandangan yang menakjubkan membuat para wisatawan betah berada di sana.

2017 11 04
Foto via Googlemaps/Bambang Triyadi

Daya Tarik Melrimba Garden

Saat pertama kali masuk Melrimba Garden, kita akan disuguhkan oleh hamparan bunga warna-warni yang begitu indah. Taman bunga ini sendiri didominasi oleh aneka tanaman anggrek. Di sana kita bisa menemukan beragam jenis tanaman anggrek seperti anggrek Dendrobium, anggrek sepatu, anggrek bulan hingga anggrek phalaenopsis.

Anggrek-anggrek tersebut dirawat di dalam sebuah rumah kaca di mana wisatawan juga bisa mendapatkan edukasi seputar jenis anggrek yang ada di Indonesia, cara merawat hingga menikmati keindahannya. Selain anggrek, wisatawan juga akan melihat beberapa jenis bunga lainnya seperti bunga lily, bunga mawar, tanaman calla, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sekedar tanaman hias saja, taman bungi ini juga dilengkapi dengan kawasan aneka tanaman herbal. Wisatawan akan dimanjakan oleh aneka spot foto kekinian mulai dari area tanaman gurun, rumah pohon, tugu selamat datang, jembatan hingga area pohon pinus.

Eits.. tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana outboundnya yang wajib banget kita coba. Kita bisa mencoba paint ball, fun boat, high rope, atau berkeliling menggunakan ATV dan masih banyak lagi. Ada pula aktivitas outbound yang diperuntukan bagi anak-anak seperti jaring, panjat tebing mini, maupun games.

20180129 123407
Foto via Googlemaps/Hena Daryadi

Selain itu, wisatawan juga bisa mampir ke danau yang ada di belakang taman bunga. Danau ini bisa digunakan untuk memancing. Bahkan banyak juga wisatawan yang melakukan piknik di sekitar danau. Kita hanya perlu menyiapkan barang bawaan dan menikmati hari di tepian danau yang tentunya akan berkesan.

Wisata Menarik Lainnya :  Serunya Outbond di Taman Budaya Sentul City

Masih di kawasan Melrimba Garden, wisatawan akan menemukan salah satu rumah makan yang menyediakan berbagai hidangan lezat. Wisatawan bisa memilih menu makanan lokal hingga western yang rasanya dijamin lezat. Kita bisa mencicipi soto betawi, ikan bakar, pepes ikan, ayam kremes, pizza, hingga spaghetti, dan lainnya. Ada juga aneka minuman yang bisa kita cicipi mulai dari the tarik, aneka kopi, wedang, dan juga jus buah.

Resto ini memberikan harga yang terjangkau di kantong para wisatawan yaitu dibanderol mulai dari Rp 13.000. Di pintu masuk juga kita akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang setiap weekday dan Rp 20.000 per orang ketika weekend.

Pada waktu weekend biasanya di tempat ini selalu diadakan acara event. Di sepanjang trotoar tanaman bunga disajikan aneka kuliner khas Puncak Bogor seperti ketan bakar, ubi cilembu, gemblong, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka Melrimba Garden

Wisatawan tentu sudah tidak asing lagi dengan kawasan Puncak Bogor terutama bagi wisatawan Ibukota dan sekitarnya. Berada di kawasan Puncak, Bogor membuat Melrimba Garden ini mudah ditemukan karena terletak di kawasan strategis dan dikenal luas oleh para wisatawan.

Kita bisa mengunjungi Melrimba Garden ini di Puncak Rd Km. 87, Tugu Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Map klik disini.

Jika wisatawan datang dari arah Kebun Raya Bogor, Jalan Tol Sentul, atau Stasiun Bogor bisa melalui jalur menuju Jalan Ciawi menuju Jalan Raya Puncak. Dari sana, wisatawan hanya perlu mengikuti petunjuk jalan hingga bertemu sebuah plang besar bertuliskan Melrimba Garden.

IMG 20191006 114025
Foto via Googlemaps/Dede Yanuarez

Ada perbedaan durasi waktu operasional Melrimba Garden pada saat weekdays dan weekend. Ketika weekday, Melrimba Garden ini beroperasi mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB. Sementara untuk weekend Melrimba Garden ini buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Akomodasi Terdekat

Puncak merupakan pusatnya tempat penginapan di mana dari ujung pintu masuk Puncak, Bogor hingga ke kawasan Cianjur kita akan disuguhkan oleh beragam penginapan dengan panorama dan fasilitas yang menakjubkan.

Wisata Menarik Lainnya :  Surya Kencana, 5 Kulineran Melegenda di Bogor

Salah satu rekomendasi tempat penginapan terdekat dengan panorama paling menawan yaitu Puncak Pass Resort yang terletak di Jalan Raya Puncak KM.90, SIndanglaya, Cianjur, Tugu Selatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 43253.

Jarak tempuh menuju Puncak Pass Resort ini sekitar 10 menit perjalanan dari lokasi Melrimba Garden. Untuk tarif penginapan di penginapan ini cukup beragam dengan harga paling rendah sebesar Rp 545.000 per malam.

Wisatawan yang ingin berburu spot menawan di Melrimba Garden sekaligus mengenal berbagai jenis tanaman hias bisa datang ke sana bersama orang tercinta.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.