Taman Bunga Cihideung, Harga Tiket Masuk dan Ulasan Wisata

Taman Bunga Cihideung Lembang

Di Bandung, wisatawan akan menemukan banyak taman bunga yang indah seperti Taman Bunga Begonia, Rainbow Garden, atau Grace Rose Farm. Selain itu, ada salah satu taman bunga lainnya yang bisa kita temukan di Bandung.

Seperti taman bunga lainnya, Taman Bunga Cihideung juga cukup hits di kalangan para wisatawan terutama kawula muda. Keindahannya berhasil menarik perhatian wisatawan dari Bandung dan sekitarnya.

Ulasan Taman Bunga Cihideung


Di atas lahan seluas 50 hektar, wisatawan akan melihat hamparan perkebunan bunga berwarna-warni. Ada berbagai jenis bunga yang bisa kita temukan di Taman Bunga Cihideung ini mulai dari bunga mawar, aneka jenis anggrek, bonsai, tanaman gelombang cinta, bougenville, dan masih banyak lagi.

Bunga-bunga tersebut terbagi ke dalam dua kategori yaitu tanaman bunga hias dan tanaman bunga potong. Untuk tanaman bunga hias sendiri berfungsi sebagai penghias taman dan lainnya. Sementara bunga potong digunakan untuk acara-acara hajatan maupun peresmian-peresmian.

Selain sebagai tempat budidaya bunga terbesar di Bandung, tempat ini juga dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para wisatawan. Berbagai spot foto kekinian bisa kita temukan di sana mulai dari gapura selamat datang, ayunan, saung yang dirangkai aneka bunga, dan masih banyak lagi.

Bahkan beberapa wisatawan memanfaatkan Taman Bunga Cihideung ini untuk melakukan kegiatan piknik menyenangkan bersama keluarga maupun teman. Dengan menggelar tikar kita bisa menikmati hidangan piknik yang lezat.

Wisatawan yang tidak membawa perbekalan, tidak perlu merasa khawatir. Kita bisa membeli beberapa menu makanan serta minuman yang ada di sana mulai dari nasi goreng, spaghetti, cake, pie, roti bakar, milkshake, chocolate, cappuccino, dan masih banyak lagi. Hanya dengan menyisihkan uang mulai dari Rp 5.000 kita bisa membeli makanan di foodcourt tersebut.

Taman Bunga Cihideung Bandung
Taman Bunga Cihideung Bandung

Menariknya lagi, Taman Bunga Cihideung juga menyediakan fasilitas Pasar Bunga di mana wisatawan bisa membawa pulang bunga-bunga yang cantik. Kita bisa membeli aneka bibit bunga, bunga pot, bunga bouquet, dan masih banyak lagi. Harga setiap bunga yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp 20.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum Konferensi Asia Afrika, Saksi Bisu Peristiwa KAA di Indonesia

Harga Tiket Taman Bunga Cihideung

Untuk mampir dan menikmati berbagai fasilitas di Taman Bunga Cihideung ini wisatawan akan dikenakan tarif masuk untuk satu orang wisatawan sebesar Rp 5.000 per orang.

Ada pula karcis parkir yang ditaksir dengan tarif Rp 2.000 hingga Rp 10.000 setiap kendaraan. Memiliki tarif yang terjangkau tentu saja membuat banyak wisatawan tergiur untuk berlibur di Taman ini.

Lokasi Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung ini berada di kawasan Cihideung lebih tepatnya di Jalan Kolonel Masturi No.223, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisatawan bisa mengambil rute melalui Jalan Terusan Sersan Bajuri menuju ke Jalan Kolonel Masturi yang biasanya bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung atau Alun-Alun Bandung.

Wisatawan juga bisa menaiki kendaraan umum dengan nomor trayek 02 yang menuju ke kawasan Cihideung.

Untuk wisatawan yang ingin liburan ke Taman Bunga Cihideung bersama keluarga tercinta bisa datang ke sana mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Akomodasi

Dekat dengan lokasi Taman Bunga Cihideung sendiri kita bisa melakukan staycation di salah satu hotel bernama The Green Forest Resort.

The Green Forest Resort ini terletak di Jalan Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kita bisa menempuhnya hanya dengan waktu sekitar 5 menit perjalanan.

Hotel berbintang ini dilengkapi dengan fasilitas cukup lengkap yang membanderol tarif penginapannya mulai dari Rp 325.000 hingga Rp 785.000 per malam.

Wisatawan yang menyukai kegiatan berkebun dan menyukai berbagai jenis bunga, bisa langsung berkunjung ke Taman Bunga Cihideung tersebut. Kita bisa datang ke sana ketika akhir pekan atau libur panjang agar bisa menikmatinya lebih puas.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...