Sapu Lidi Cafe & Resto, Asiknya Kulineran, Staycation, dan Menyinggahi Galeri Seni

Sapu Lidi Cafe & Resto

Selain tempat wisata, Lembang juga menyuguhkan deretan tempat nongkrong kekinian yang bisa kita kunjungi bersama keluarga. Ada salah satu tempat nongkrong yang memiliki konsep cukup menarik serta tidak biasa.

Namanya Sapu Lidi Cafe, Resto & Galeri, tempat asik untuk kulineran, Staycation, dan Menyinggahi Galeri Seni. Sapu lidi sendiri merupakan alat kebersihan yang lazim digunakan untuk menyapu pekarangan.

Namun di Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri ini kita tidak akan menemukan ornamen yang berhubungan dengan sapu lidi. Melainkan, lingkungannya yang bersih dan asri bisa kita nikmati di sana.

Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri ini mulai beroperasi pada 2016 silam. Sampai saat ini, selalu saja dipadati para wisatawan. Banyak wisatawan luar Bandung yang sengaja datang ke sana untuk menikmati suasana asri khas pedesaan.

Review Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri

Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri ini memiliki luas sekitar 6 hektar yang terbagi ke dalam tiga konsep yakni cafe, villa, dan juga galeri seni yang apik.

2022 02 13 1 1
Foto via Instagram.com/shadiqy artib

Jika di cafe di kawasan Bandung identik dengan nuansa yang modern dan estetik, berbeda dengan Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri ini. Di sana kita akan disuguhkan oleh panorama hamparan persawahan dengan deretan saung beratap jerami.

Tempat ini kental dengan nuansa pedesaan. Bisa kita lihat dari segala ornamennya yang memanfaatkan bahan kayu. Cafe ini memiliki area indoor dan outdoor yang cukup luas. Di area indoornya sendiri kita bisa masuk ke sebuah bangunan kayu yang cukup elegan. Sementara untuk area outdoornya bisa duduk di tepi danau maupun di saung yang menyebar di lokasi tersebut.

Bicara soal danau, wisatawan bisa berkeliling danau menggunakan perahu dayung. Atau bagi wisatawan yang menyukai kegiatan memancing bisa banget melakukan kegiatan tersebut di danau.

Wisata Menarik Lainnya :  Menjelajahi 5 Negara Sekaligus di The Great Asia Afrika

Tidak hanya memiliki daya pikat yang menarik, menu makanan di Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri ini akan membuat selera makan meningkat.

Menu Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri

Menu yang dihidangkan identik dengan makanan Nusantara seperti jamur tiram, pepes ikan, sapi gigibrik, soto babat, dan masih banyak lagi. Harga menu tersebut ditaksir dari harga Rp 5.000 hingga Rp 40.000.

Salah satu menunya yang paling diminati oleh para wisatawan yaitu Ayam Kahaseupan. Ayam ini memiliki aroma yang memikat dengan rasanya yang super hot. Ayam Kahaseupan ini diguyur dengan sambal rujak yang rasanya tiada tara.

2022 06 09
Foto via Googlemaps/Bursya Badarudin

Fasilitas Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri

Wisatawan yang berencana menghabiskan waktu liburannya di Bandung bisa sambil bermalam di resort Sapu Lidi tersebut. Ada berbagai tipe penginapan yang bisa kita pilih. Bahkan lokasi kamarnya sendiri cukup beragam di mana kita bisa melihat landscape panorama Lembang ketika malam hari. Harga jenis penginapan di resort Sapu Lidi ini ditaksir mulai dari Rp 334.000 per malam.

Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas galeri seni. Galeri seni ini menampilkan aneka lukisan alam hijau yang memukau. Seolah, setelah menyaksikan langsung panorama di Sapu Lidi, diabadikan dalam sebuah lukisan indah.

Selain lukisan, ada juga beberapa karya lainnya seperti batik, kerajinan keramik, dan masih banyak lagi. Kegiatannya yang satu ini cukup menarik wisatawan apalagi yang menyukai seputar seni.

Lokasi Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri

Mungkin wisatawan merasa tidak asing dengan lokasi Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri yang berada di kawasan Lembang tepatnya di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Lokasinya berdekatan dengan Jendela Alam sehingga wisatawan hanya perlu mengikuti petunjuk jalan ke arah Jalan Pasteur hingga bertemu Jalan Raya Lembang.

Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri ini memiliki durasi waktu operasional yang bervariasi. Untuk cafe buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Untuk resort buka selama 24 jam. Dan untuk galeri seni dibuka mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Wisata Menarik Lainnya :  Menyelami 9 Wisata Lasem dengan Kompleksitasnya

Wisatawan yang ingin melakukan kegiatan penting seperti acara wedding dan sejenisnya bisa reservasi melalui nomor 0811-2222-1414.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...