Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Mau Bersantap Sambil Bersantai di Air Panas? Yuk, Coba Sensasi Songgoriti Hot Springs yang Terbaru di Batu Malang!

Songgoriti Hot Springs Batu Malang

Kembali ke kota Batu. Bukan Batu namanya jika tak memiliki sejuta destinasi wisata yang unik, ciamik, dan selalu bikin penasaran banyak orang.

Potensi alamnya yang begitu melimpah membuat kota wisata yang satu ini begitu strategis untuk didirikan tempat-tempat wisata yang cantik dan menarik.

Selain Batu Flower Garden, Jatim Park, ataupun objek-objek wisata yang menarik lainnnya, kini Batu kembali menghadirkan destinasi wisata unik yang memadukan antara kuliner dengan wisata air panas.

Yap… Songgoriti Hot Springs pemandian air panas dengan perpaduan resto yang ada dapat memciptakan kenyamanan tersendiri buat kita.

Alamat : Jl. Raya Songgoriti No.31, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Lokasi : Google Maps
Jam Buka : 10.00 – 22.00 (weekday) & 08.00 – 22.00 (weekend)
Harga Tiket Masuk : Rp50.000 – 100.000,-

Ya, Songgoriti Hot Springs adalah sebuah resto baru di Batu yang menyajikan pengalaman berbeda untuk para pengunjungnya, yakni dengan menambahkan beberapa fasilitas air panas yang bisa dinikmati setiap pengunjung yang datang.

Seperti namanya, Songgoriti Hot Springs ini berada di kawasan Songgoriti, tepatnya di Jl. Raya Songgoriti No.3, Desa Songgokerto Kota Batu.

Berada tak jauh dari Candi Songgoriti, rupanya air panas yang ada di Songgoriti Hot Springs tersebut tak lain adalah berasal dari sumber mata air panas yang berada tepat di bawah Candi Songgoriti.

Di mana terdapat 3 titik sumber mata air yang berasal dari pegunungan di sana, antara lain air dingin, air panas yang berwarna kuning kecoklatan, serta air berwarna hijau yang konon rasanya seperti air kelapa.

Sumber mata air panas dari Candi Songgoriti itulah yang hingga kini jadi hulu dari kolam-kolam air panas yang ada di Songgoriti Hot Springs Batu.

Jam Buka Songgoriti Hot Springs

Resto ataupun cafe yang satu ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Namun saat weekend, jam buka resto tersebut ditambah 2 jam lebih panjang yakni mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati kolam-kolam air panas ala Songgoriti Hot Springs, rupanya kamu harus reservasi terlebih dulu dengan minimal order Rp100.000 saja tiap orang.

Namun ada harga tersendiri lho untuk para balita, yakni hanya dengan minimal order Rp50.000 saja.

Tapi jangan khawatir, harga yang kamu bayarkan tak akan sebanding dengan nikmatnya hidangan serta pengalaman menakjubkan yang akan kamu dapatkan dari jakusi-jakusi yang ada di sana.

Daya Tarik Songgoriti Hot Springs

Tentu saja, bersantap dan bersantai di Songgoriti Hot Springs akan menghadirkan pengalaman yang unik dan berbeda.

Bagaimana tidak? Songgoriti Hot Springs adalah resto pertama di Jawa Timur yang menyuguhkan konsep wisata kuliner sekaligus sensasi berendam di air panas belerang.

Selain menyantap hidangan, kamu juga bisa merasakan sensasi berendam di air belerang yang ternyata memiliki berbagai manfaat kesehatan lho!

Dengan berendam air panas belerang konon dapat membantu meringankan rasa sakit ataupun pegal-pegal di badan, menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal, serta memberikan efek segar dan relaksasi bagi tubuh.

Selain itu, di hari-hari tertentu biasanya akhir pekan, kamu juga bisa menikmati live music yang akan semakin menambah rileks aktivitas kamu di sana.

Tak hanya itu, temperatur udara yang sejuk juga membuat suasana resto yang berada di kaki gunung Banyak itu semakin syahdu dan mampu menghadirkan ketenangan.

Jadi, buat kamu yang ingin bersantap sambil merefresh-kan tubuh dengan suasana yang menenangkan, maka Songgoriti Hot Springs inilah jawabannya!

Fasilitas Songgoriti Hot Springs

Baru dibuka pada Februari 2023 kemarin, Songgoriti Hot Springs menyajikan fasilitas-fasilitas yang akan siap memanjakan para pengunjungnya di sana. Simak baik-baik ya!

Kolam Air Panas

332653340 751249786589294 8201880125184606802 n 1956271922
Eksotisme Panorama Songgoriti Hot Springs saat Malam Hari.

Tentu saja, fasilitas primadona yang jadi incaran para pengunjung di Songgoriti Hot Springs adalah kolam-kolam air panasnya.

Ada lebih dari 5 kolam yang akan kamu temukan di sana. Antara lain kolam renang utama, kolam anak, serta jakusi-jakusi atau tempat khusus berendam yang paling banyak diincar oleh pengunjung.

Berada tepat di sebelah kanan resto, ada kolam renang khusus wanita yang berukuran cukup luas, dengan temperatur airnya yang tidak terlalu panas atau cenderung hangat dan berwarna kehijauan.

Sedangkan di sisi yang lain ada juga 3 jakusi berbentuk lingkaran dengan warna air kuning kecoklatan. Bukan karena kotor ya, tapi air itu memang murni air belerang yang dialirkan langsung dari sumber mata air Candi Songgoriti.

Air inilah yang memiliki temperatur paling panas dan biasa jadi pilihan para pengunjung untuk berendam.

Uniknya, di pinggiran jakusi yang tak begitu lebar itu juga ada semacam tombol lho, yang bisa kamu nyalakan atau matikan sendiri untuk menikmati gelembung-gelembung air yang sili berganti dari celah-celah di sekitarnya.

Tak jauh dari area jakusi juga ada kolam kecil dengan bentuk dan ukuran yang sama, namun kali ini sedikit berbeda karena temperatur airnya lebih rendah bahkan cenderung dingin dan berwarna kehijauan.

Tepat di tengah lokasi terdapat sebuah kolam renang utama yang berukuran paling luas, lengkap dengan gazebo-gazebo ala pantai yang berjajar di sisi kanan dan kiri kolam.

Tak hanya itu, di depan kolam utama yang berwarna kehijauan itu juga ada panggung yang biasa digunakan untuk acara live music saat hari-hari tertentu atau akhir pekan.

Eits…. Belum selesai! Di sisi kiri kolam utama juga masih ada beberapa kolam lho! Ada yang berukuran kecil dan sedikit lebar yang berwarna biru dan kehijauan. Masih dengan temperatur air yang tak begitu tinggi dan biasa digunakan untuk anak-anak.

Bagaimana? Banyak sekali bukan pilihan kolam yang bisa kamu nikmati di Songgoriti Hot Springs? Jika kamu suka temperatur air yang panas kamu bisa berendam di jakusi-jakusi berbentuk lingkaran itu.

Namun jika kamu lebih suka yang tak terlalu panas atau cenderung dingin, kamu juga bisa kok memilih kolam-kolam yang lain! Karena kolam-kolam di sana punya temperatur air yang berbeda-beda. Mau tau rasanya? Coba sendiri ya!

Resto dengan Hidangan Lezat dan Sitting Area yang Nyaman

Songgoriti Hot Springs Kota Batu 2757114099
Sitting Area Lantai 2 Songgoriti Hot Springs yang Menghadap Langsung Pemandangan alam sekitar yang Eksotis.

Ya, setelah puas berendam air panas, kamu bisa menikmati hidangan-hidangan lezat yang bisa kamu pilih dengan uang reservasi sejumlah 100.000 yang sudah kamu bayarkan sebelumnya.

Menunya pun cukup beragam mulai dari appetizer, soup, main course, hot beverage, aneka dessert, hingga beberapa jenis minuman dingin maupun hangat juga ada di sana.

Untuk rasa? Jangan ditanya, karena makanan-makanan yang disajikan di sana dibuat dengan bahan-bahan pilihan yang tentunya lebih higienis dan berkualitas.

Untuk menikmati menu-menu lezat ala Songgoriti Hot Springs, kamu bisa sambil bersantai dan duduk-duduk manis di sitting area, baik yang ada di lantai 1 maupun lantai 2.

Ada banyak sekali tempat duduk yang nyaman di sana. Kalau kamu lebih suka suasana outdoor sembari menikmati keindahan pemandangan gunung Banyak, kamu bisa memilih untuk bersantai di lantai 2.

Tapi jangan khawatir, di semua kursi pun kamu tetap bisa kok menikmati pemandangan indah sekitar Songgoriti Hot Springs, karena konsep bangunan resto ini semi terbuka dan berbentuk seperti kubah di bagian atasnya.

Fasilitas Umum

Tak perlu khawatir untuk menghabiskan waktumu di tempat wisata yang satu ini, karena Songgoriti Hot Springs juga telah menyediakan fasilitas pendukung yang akan membuat aktivitas kamu lebih nyaman.

Fasilitas umum seperti toilet, kamar bilas, hingga mushola juga ada di tempat ini, tepatnya ada di lantai 1 resto. Sementara untuk tempat parkir juga cukup luas di area depan resto.

Itulah beberapa informasi tentang Songgoriti Hot Springs sebagai tempat kuliner sekaligus wisata air panas yang terbaru dan pertama kali di Malang 2023.

Mau tau bagaimana sensasinya? Yuk, kepoin saja langsung bersama keluarga atau kerabat tercinta! Kapan lagi kamu bisa kulineran sambil berendam di air panas belerang jika bukan di Songgoriti Hot Springs ini?

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments