RM Alas Daun Bandung, Ulasan & Harga Menu Makanan

RM Alas Daun Bandung

Segala tempat menarik bisa kita temukan di Kota Bandung dan bagi wisatawan pecinta kuliner, datang ke Kota Kembang merupakan solusi terbaik di mana kita bisa menemukan beragam tempat kuliner yang diinginkan.

Ada salah satu tempat kulineran yang belakangan ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Nama tempat tersebut yakni RM Alas Daun Bandung yang di viral di media sosial lantaran menyuguhkan konsep rumah makan yang tidak biasa.

Di tengah-tengah kemajuan jaman yang semakin modern di mana setiap tempat makan menyuguhkan konsep kekinian, RM Alas Daun Bandung justru memilih konsep back to nature dengan segala konsep makan yang sangat tradisional.

RM Alas Daun Bandung ini sudah ada sejak tahun 2010. Sejak saat itu menjadi rumah makan Sunda yang paling diminati oleh para wisatawan. Hal tersebut bisa kita saksikan sendiri banyaknya pengunjung yang datang ke sana setiap hari.

Ulasan RM Alas Daun Bandung

Bisa kita lihat dari pintu masuk RM Alas Daun ini pepohonan rindang yang begitu meneduhkan. Suasananya yang segar membuat wisatawan nyaman menikmati liburan serta mencicipi makanan di sana.

Di halaman depan RM Alas Daun ini terdapat sebuah pekarangan yang dijadikan sebagai tempat berkebun di mana wisatawan bisa melihat tanaman cabai, tomat, bawang, dan lainnya.

Lalu kita akan melihat sebuah bangunan dengan dinding bata merah dan juga bilik bambu. Meskipun mengusung konsep tradisional, gaya interior tempat ini cukup elegan. Wisatawan akan melihat beberapa ornamen seperti lampu gantung, ornamen caping, tanaman hias, dan masih banyak lagi.

RM Alas Daun Bandung ini terbagi menjadi tiga area makan yaitu di halaman depan, di ruangan tengah, serta di ruangan belakang. Ketiga area ini cukup nyaman untuk ditempati. Dan ada salah satu area yaitu ruangan belakang yang memiliki konsep lesehan.

Dan salah satu hal menarik lainnya yang bisa kita lihat di RM Alas Daun ini yakni menu makanannya dihidangkan dengan konsep prasmanan. Wisatawan bisa memilih segala jenis makanan Sunda yang kita inginkan. Cara penyajian makanan dengan konsep ini cukup memikat para wisatawan yang datang ke sana.

Wisata Menarik Lainnya :  The Valley Bistro Cafe, Hangout Mewah Berkonsep Tropical

Menu Alas Daun Bandung

Menu makanan di RM Alasan Daun ini cukup beragam mulai dari orak arik bunga pepaya, pepes tahu, ayam bakar gurih, sate marangi, bandeng pepes, hingga berbagai jenis sambal seperti sambal goreng kentang, sambal dadak, sambal halilintar, sambal terasi, sambal goreng, dan masih banyak lagi.

Yang lebih menarik lagi, hidangan tersebut disajikan di atas daun pisang. Hal ini menjadikan sensasi rasa masakan di sana menjadi lebih lezat. Ada salah satu menu yang wajib banget kita cicipi ketika datang ke RM Alas Daun yakni Sate Marangi. Dagingnya yang empuk dengan aroma sedap daging sapi diguyur bumbu kacang tentunya membuat wisatawan ketagihan.

166624164 751461262238620 9107285791278049380 n 1
Foto via Instagram.com/fairyfoodies

Selain makanan, RM Alas Daun juga menyediakan berbagai menu minuman seperti es jeruk, alpukat kocok, wedang, jus buah, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan serta minuman yang bisa kita temukan di sana dibanderol dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 55.000.

Lokasi RM Alas Daun Bandung

Rumah makan yang cukup populer di Bandung ini berlokasi di Jalan Citarum No.34, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Lokasinya berada di pusat Kota Bandung tepat bersebelahan dengan Gedung Sate sehingga wisatawan bisa menemukannya dengan sangat mudah.

Biasanya wisatawan seringkali datang ke sana melalui Jalan Perintis Kemerdekaan. Untuk menuju ke sana, kita akan memakan waktu sekitar 8 hingga 10 menit perjalanan dari Alun-Alun Kota Bandung.

RM Alas Daun ini beroperasi setiap hari dengan jam buka mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Wisatawan bisa menyempatkan waktunya untuk kulineran di RM Alas Daun ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.