Rumah Air Bogor, Tempat Asik Kulineran Sambil Liburan

Rumah Air Bogor

Wisatawan bisa menemukan banyak tempat makan untuk kulineran di Bogor. Tempat makan tersebut tidak hanya sekedar menghidangkan makanan yang enak saja, melainkan juga memberikan suasana yang nyaman.

Beberapa tempat makan yang bisa kita temukan di Bogor seperti Rumah Air Resto, RM Bumi Aki, Soto Rahayu, Gurih 7 Bogor hingga Rumah Air Bogor yang belakangan ini banyak disambangi oleh para wisatawan.

Hal tersebut lantaran lokasi Resto ini berada di kawasan yang strategis serta konsep rumah makannya yang asyik dan bikin betah.

Daya Tarik Rumah Air Resto

2022 03 26
Foto via Googlemaps/Budi Irjanto (BI)

Rumah Air Resto ini merupakan rumah makan berkonsep outdoor dengan menyuguhkan berbagai wahana menyenangkan.

Ketika sampai di sana, wisatawan akan disuguhkan oleh nuansa pedesaan yang begitu asri. Pepohonan rindang membuat suasananya lebih teduh. Apalagi pada waktu sore hari, tempat ini terkesan lebih hangat dan romantis.

Ada dua area yang bisa kita temukan di Rumah Air Resto ini yaitu area indoor serta area outdoor. Untuk area indoornya ini berupa bangunan tradisional Sunda.

Bangunan tersebut didominasi dengan material kayu yang mana atapnya dihiasi dengan dedaunan. Tidak lupa pula, di dalam sana juga wisatawan akan menemukan tanaman hias, ornament ciamik, dan juga barisan meja serta kursi yang cukup besar.

Sementara untuk area outdoornya ini wisatawan bisa duduk di saung yang ada di sekitar bangunan Rumah Air Bogor. Di area outdoor ini wisatawan akan melihat panorama keindahan alam Bogor, kolam ikan, hingga hamparan persawahan.

Tidak lupa pula, wisatawan akan menemukan banyak spot foto instagramable mulai dari gapura selamat datang, kursi taman, simbol bintang, dan masih banyak lagi. Beberapa wisatawan juga menjadikan Rumah Air Bogor ini sebagai foto pre-wedding.

2023 05 01
Foto via Googlemaps/Dean Djakovic

Selain kulineran dan menikmati suasana khas pedesaan di Rumah Air Bogor, wisatawan juga bisa mencoba berbagai wahana keluarganya seperti menaiki sepeda air, crazy ball, ATV, kuda poni, becak mini, battery car, flying fox, dan masih banyak lagi. Bahkan ada pula wahana outbound berupa ninja step, jembatan titian, hingga panjat tebing yang bisa kita temukan di sana.

Fasilitas lainnya yang ada di Rumah Air Resto ini seperti akses Wi-Fi, live musik, toilet, lahan parkir, musala, Playground, dan lainnya. Wisatawan juga bisa memakai tempat ini untuk melakukan beberapa acara seperti birthday, reunian, hingga wedding. Hanya saja kita perlu reservasi lebih dulu melalui nomor (0251) 8200666.

Menu Makanan dan Minuman Di Rumah Air Bogor

Karena berkonsep rumah makan khas Sunda, wisatawan bisa mencicipi beberapa hidangan khas Sunda seperti ayam bakar, gurame, pecak oncom, karedok, hingga ikan patin bumbu. Bahkan tersedia pula paket nasi liwet yang bisa kita nikmati bersama keluarga.

2023 04 15
Foto via Googlemaps/Friska Febrian

Salah satu menu andalan di Rumah Air Bogor yang wajib wisatawan cicipi yaitu ikan patin bumbu. Rasanya yang segar dengan daging ikannya yang lembut ini membuat pengunjung ketagihan untuk mencicipinya.

Untuk menu minumannya ada es goyobod, es cendol, es kelapa muda, jus, hingga wedang. Harga menu makanan serta minuman yang ada di Rumah Air Bogor ini ditaksir mulai dari Rp 8.000.

Lokasi dan Jam Buka Rumah Air Bogor

Wisatawan bisa menemukan Rumah Air Bogor yang berlokasi di Jalan Boulevard CBD Jalan Bogor Nirwana Residence, RT.01/RW.06, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16135. Lokasi Rumah Air Bogor ini berada di kawasan yang strategis. Google Maps.

Jika dari pusat Kota Bogor tepatnya Stasiun Bogor, wisatawan bisa melalui Jalan Empang menuju ke Jalan Dreded. Lalu setelah itu kita akan menemukan Jalan Bogor Nirwana Residence yang bisa ditempuh hanya dengan waktu sekitar 21 menit perjalanan.

Rumah Air Bogor ini buka setiap hari di mana durasi waktu operasionalnya mulai dari pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 18:00 WIB. Dengan begitu wisatawan bisa leluasa menghabiskan waktu akhir pekannya di Rumah Air Bogor.

Wisatawan bisa mengajak keluarga kulineran hingga mencoba aktivitas outbound menyenangkan di Rumah Air Bogor.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments