Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Puncak Kejora Blitar, Wisata Alam Terbaru Dengan Spot Foto Terbaik 2024

Puncak Kejora Blitar

Selama ini Blitar hanya terkenal dengan wisata sejarahnya. Tetapi tahukah kamu, ternyata di sana juga ada loh wisata alam yang mempesona.

Salah satu yang paling baru dan sempat viral di media sosial adalah Puncak Kejora Blitar. Sebuah objek wisata alam berupa dataran tinggi yang menyuguhkan pemandangan langit biru beserta pepohonan rindang nan hijau.

Alamat : Pkb, Pijiombo, Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66184.
Lokasi : Google Map.
Harga Tiket : Rp 5.000,-
Jam Buka : 24 Jam.

Aktivitas Menarik Di Puncak Kejora Blitar

2020 08 25
Sumber : Googlemap/Phi_phi

Puncak Kejora adalah wisata alam yang masih tergolong baru di Kabupaten Blitar. Objek wisata ini baru saja diresmikan pada tanggal 11 Februari 2017 lalu. Meski usianya masih seumur jagung, tetapi hampir setiap hari tak pernah sepi pengunjung.

Banyak orang berbondong-bondong mengunjunginya karena ingin melihat bagaimana keindahan alam Kabupaten Blitar dari ketinggian. Kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari kalangan anak muda. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Untuk orang sudah lanjut usia jarang ada yang datang ke sana. Dikarenakan medan menuju puncaknya tergolong sulit dilalui. Pasalnya kamu harus melewati jalan tanjakan yang dipenuhi berbatuan terjal dan berpasir. Terlebih jaraknya lumayan jauh kalau ditempuh dengan jalan kaki.

Memang perjalanannya sedikit melelahkan dan membutuhkan tenaga ekstra. Akan tetapi begitu kamu sampai di bagian puncaknya. Semua rasa lelah itu akan terbayar lunas ketika kamu sudah melihat pemandangan alamnya yang sangat indah. Sejauh mata memandang akan tampak perkebunan teh dan area perbukitan dihiasi pepohonan hijau.

Selain menikmati lukisan alamnya yang mempesona. Kamu juga bisa melakukan banyak hal seru di Puncak Kejora Blitar bersama teman atau keluarga. Misalnya saja dengan mencoba beberapa aktivitas berikut ini.

Camping

Buat kamu warga Blitar yang ingin camping tapi tak mau jauh-jauh ke luar kota bisa mengunjungi Puncak Kejora. Ternyata selain untuk tempat wisata, kawasan ini juga difungsikan sebagai lokasi camping. Suasana yang sunyi dengan kondisi alam yang masih asri menjadikannya punya daya tarik tersendiri.

Untuk menuju Puncak Kejora Blitar bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor. Jalannya lumayan mulus sehingga kamu tidak akan kesulitan selama perjalanan. Akan tetapi tetap saja kamu harus selalu berhati-hati selama berkendara.

Gunakan selalu helm lengkap dengan jaket untuk melindungi kamu dari hawa dingin. Pastikan sebelum berangkat cek terlebih dahulu apakah kendaraan kamu dalam kondisi baik atau tidak. Karena jalur yang akan kamu lewati berada di daerah pegunungan. Di mana lintasannya sedikit berkelok dan curam.

Bersantai

IMG 20170716 100235 HDR
Sumber : Googelmap/Tri Wahyudiana Wiraradja

Puncak Kejora Blitar menyediakan beberapa fasilitas gazebo yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bersantai. Pastinya setelah menempuh perjalanan jauh badan kamu merasa lelah dan butuh istirahat yang cukup, bukan? Di dalam gazebo kamu bebas mau duduk santai sambil selonjoran kaki atau tiduran.

Bentuk gazebo di wisata ini terlihat unik karena terbuat dari kayu. Apalagi lokasinya yang berada pada ketinggian membuat kamu bisa melihat pemandangan alam khas Kabupaten Blitar secara keseluruhan. Hamparan perbukitan hijau dan langit bernuansa biru siap menjadi teman bersantai kamu.

Kalau bosan hanya duduk di gazebo masih ada alternatif lainnya, yaitu bersantai di atas hammock. Sambil tiduran kamu bisa memandangi keindahan langit biru yang dihiasi awan-awan beragam bentuk. Semua kenikmatan itu rasanya seperti kita tengah berada di surga dunia.

Hunting Foto

IMG 20180218 140401 HDR
Sumber : Googlemap/Nita Kharisma Pramesty

Liburan di Puncak Kejora Blitar jangan lupa mengabadikan setiap momen dengan kamera canggih kamu. Di sana banyak sekali spot-spot keren yang bisa kamu jadikan latar belakang foto. Salah satu spot favorit pengunjung adalah bentuk bintang besar berwarna putih.

Spot bintang sering menjadi incaran wisatawan yang ingin berswa foto. Dikarenakan spot ini menghadap langsung ke arah pegunungan Kawi dan dataran rendah. Tampak jelas keindahannya dari perpaduan langit biru dan pegunungan bertemu bintang yang seolah melayang di udara.

Lalu yang lainnya ada beberapa gardu pandang yang menyuguhkan spot pegunungan. Kamu bisa berfoto ria dengan latar belakang kemegahan Gunung Kelud dan Gunung Buthak dari kejauhan. Hasil fotonya seperti menampakkan sebuah lukisan dari seorang seniman handal.

Tiket Masuk Puncak Kejora Blitar

Puncak Kejora Blitar memberikan tarif tiket masuk yang sangat terjangkau kepada wisatawan yang datang. Satu orang cukup membayar Rp5.000 untuk membeli tiket. Dengan harga yang sangat murah kamu sudah bisa menikmati pesona alamnya beserta fasilitas yang ada.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi wajib membayar retribusi parkir. Kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp2.000. Sementara roda empat sedikit lebih mahal, yaitu Rp5.000.

Jam Buka

Beruntungnya wisata Puncak Kejora Blitar selalu buka 24 jam nonstop. Jadi kamu bisa berkunjung kapanpun dan berlama-lama di sana sampai jam berapa pun tanpa batas waktu. Namun waktu paling pas buat mengunjungi wisata ini adalah pagi hari.

Saat pagi menjelang kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise yang memukau. Sejauh mata memandang kamu akan terpesona melihat kilauan sinar sang mentari dari arah timur. Hampir seluruh permukaan langit dipenuhi warna kuning keemasan.

Fasilitas Umum

Soal fasilitas umum di wisata Puncak Kejora Blitar terbilang masih cukup memadai. Di sini tersedia area parkir sangat luas dan bisa menampung kendaraan para pengunjung dalam jumlah yang banyak. Jadi kamu tak usah khawatir tidak kebagian tempat parkir.

Ada pula mushola yang berfungsi sebagai tempat ibadah para pengunjung muslim. Memang tidak terlalu besar, tetapi ruangannya bersih dan cukup nyaman untuk shalat. Tak lupa pihak pengelola juga menyediakan toilet perempuan dan laki-laki.

Dan jika rasa lapar datang mendera, kamu bisa mengunjungi warung makan yang ada di Puncak Kejora. Banyak warga sekitar yang menjual minuman dan makanan dengan harga sangat terjangkau. Rasanya pun tak kalah enak dengan makanan di restoran atau cafe.

Tips Berkunjung

Mau liburan ke Puncak Kejora Blitar harus dengan persiapan yang matang. Agar selama perjalanan kamu tidak menemukan hambatan apapun dan bisa sampai di tempat tujuan dengan kondisi selamat. Berikut beberapa persiapan penting yang harus kamu perhatikan.

  1. Pergilah dengan badan dalam keadaan fit dan bugar. Sebab jarak yang kamu tempuh tergolong sulit dan cukup menguras energi.
  2. Bawa obat-obatan penting semisal kamu punya riwayat penyakit tertentu.
  3. Periksa dulu kondisi kendaraan kamu sebelum berangkat. Pastikan semuanya dalam keadaan baik-baik saja.
  4. Sebaiknya pergi secara berkelompok agar liburan kamu terasa lebih seru dan menyenangkan.
  5. Jangan lupa membawa camilan sebagai bekal di perjalanan dan juga kamera untuk mengabadikan setiap momen selama liburan.
  6. Saat kamu berada di tempat wisata selalu patuhi peraturan yang ada dan jagalah kebersihan lingkungan sekitar.

Itulah beberapa informasi penting terkait wisata Puncak Kejora Blitar. Sebagai tambahan, untuk menuju ke sana kamu bisa menempuh jalan via Tegalsari menggunakan rute ke Sirah Kencong. Tempat wisatanya persis ada di tengah-tengah jalan tersebut dan tidak jauh dari Pabrik Susu Greenfields.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments