website stat
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.

Suka Berbelanja? Ini Dia 5 Pusat Belanja di Batu Terbesar yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pusat Belanja di Batu

Selain terkenal dengan sejuta destinasi wisata yang ciamik, Kota Batu juga menyediakan fasilitas pendukung bagi siapa saja yang datang mengunjunginya.

Pusat Belanja di Batu merupakan keharusan pemerintah setempat untuk membangun fasilitas pendukung sembari banyaknya tempat wisata yang tersebar di beberapa daerah di kota apel ini.

Mall Pusat Belanja di Batu

Jika kamu datang ke Kota Wisata yang satu ini untuk berlibur atau sekedar berjalan-jalan, rasanya kurang lengkap jika tidak sekalian membeli buah tangan untuk kerabat di rumah, atau mungkin sekedar untuk cinderamata khas kota yang telah dikunjungi.

Pada akhirnya, kota kecil yang hanya memiliki 3 wilayah kecamatan ini menjadi sebuah kota wisata yang kompleks, di mana terdapat banyak sekali destinasi wisata namun tanpa ketinggalan juga pusat oleh-olehnya.

Di Kota Wisata ini, kamu akan melihat beberapa pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai jenis produk mulai dari makanan, souvenir, hingga perlengkapan fashion seperti pakaian, sepatu, dan sejenisnya.

For Your Information, ada kurang lebih 5 pusat perbelanjaan terbesar yang paling fenomenal dan sayang sekali jika kamu lewatkan di kota agropolitan ini.

Apa saja pusat belanja di Batu yang wajib kamu intip? Yuk, simak satu persatu! Setapak Langkah telah merangkumnya berikut ini!

1. Lippo Plaza Batu

lippo plaza batu property
Suasana di Lippo Plaza Mall Batu

Alamat : Jl. Diponegoro, No. 1, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65314.
Map : klik disini.
Jam Buka : 10.00 – 21.30 WIB (weekday) & 10.00 – 22.00 WIB (weekend).

Lippo Plaza Batu merupakan mall pertama yang berdiri di Kota Batu. Mulai dibuka secara resmi pada 2011 silam, mall ini dulunya bernama Batu Town Square (Batos), kemudian berubah menjadi Lippo Plaza Batu pada pertengahan tahun 2016.

Mall yang berada di bawah naungan Lippo Group tersebut memiliki cukup banyak pilihan gerai yang tersebar dalam 4 lantai yang megah.

Di lantai 1, kamu akan disambut dengan Mokko Factory, Miniso, Hypermart, Bunga Aksesoris, Sport Station, hingga gerai makanan seperti KFC, Hokben, Tong Tji Cafe, dan masih banyak lagi beberapa gerai lain.

Naik ke lantai 2, kamu akan disambut oleh area food court yang menawarkan berbagai jenis menu makanan, Matahari Departmen Store, Maxx Coffee, Qonita Collection, Garden Kids, dan berbagai gerai lain.

Di lantai 3, kamu bisa mengajak si kecil bermain di arena playground yang cukup luas dan lengkap. Kamu juga bisa menilik beberapa gerai yang ada di sana.

Lantai yang termasuk baru didirikan yakni lantai 4. Di sana kamu bisa mengunjungi bioskop 2D yang menawarkan berbagai genre film yang asyik dan berganti setiap harinya.

Untuk ke depannya juga akan didirikan Smart Lounge, Siloam Hospital, serta beberapa gerai yang tentu akan mendukung aktivitas belanjamu pada Pusat Belanja di Batu ini.

Fasilitas di Lippo Plaza Batu

Jangan khawatir untuk berlama-lama belanja di Lippo Plaza Batu, karena di mall yang megah ini telah disediakan beberapa fasilitas pendukung seperti toilet umum (pria, wanita, disabilitas), mushola, mother’s room, akses jalan eskalator, travelator, lift antar-lantai, ATM, hingga parking lot baik basement maupun VIP.

2. Plaza Batu

2168738 mlGBiuYMgnoK69pSpH4SnZhHde5 ZqCH0Xbd4 GnDAU
Suasana Plaza Batu Menjelang Natal dan Tahun Baru

Alamat : Jl. Gajah Mada, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65314.
Map : klik disini.
Jam Buka : 09.00 – 21.30 WIB.

Selain Lippo Plaza Batu, Setapak Langkah juga akan mengajak kamu mengintip salah satu pusat belanja di Batu terbesar yang beralamatkan di Jalan Gajah Mada, Desa Sisir tepatnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Berburu Batik di Pusat Grosir Solo

Ya, Plaza Batu merupakan pusat perbelanjaan yang juga menjadi primadona di Kota Apel ini. Banyaknya aneka produk yang dijual membuat mall 3 lantai ini juga kerap menjadi pilihan berbelanja masyarakat Batu dan sekitarnya.

Ketika mulai memasuki mall, kamu akan disambut oleh beberapa gerai yang menjual aneka souvenir, kacamata, masker, hingga kue-kue sejenis bolu yang dikemas rapi dalam balutan etalase.

Di lantai 1 ini juga terdapat arena playground yang cukup lengkap, seperti mandi bola, rumah balon, kiddie train, animal ride, bom-bom car, dan masih banyak lagi permainan seru lainnya.

Menapaki lantai 2, kamu akan dipertemukan dengan bazaar yang menawarkan beragam diskon menarik hingga obralan mulai dari pakaian anak-anak hingga dewasa, sandal, sepatu, tas, jaket, serta masih banyak lagi barang-barang dengan harga miring yang bisa kamu dapatkan di sana.

Naik ke lantai 3, kamu bisa menikmati aneka kuliner lezat yang berjajar di area food court. Selain itu, kamu juga bisa berfoto bebas, pasfoto, ataupun cetak foto digital di studio foto yang telah disediakan.

Fasilitas di Plaza Batu

Plaza Batu ini menyediakan fasilitas umum seperti mushola, toilet umum, ATM, hingga area parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

3. Dino Mall

rute jatim park 3 batu malang jawa timur
Dino Park di Lantai 3 Dino Mall Batu

Alamat : Jl. Ir. Soekarno No. 144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, 65236.
Map : klik disini.
Jam Buka: 11.00 – 20.00 WIB.

Bukan hanya belanja, di mall yang berada di Jatim Park 3 ini juga terdapat banyak wahana permainan lho! Kamu bisa shoping sekaligus mengajak buah hati untuk bermain di wahana-wahana yang keren.

Di lantai 1, ada beberapa wahana yang bisa kamu coba. Antara lain Fun Tech Plaza, Galeri Musik Dunia, serta Infinite World. Kamu juga bisa mencoba aneka kuliner di area Wisata Kuliner, serta berbelanja berbagai kebutuhan dan fashion di pusat perbelanjaan yang ada.

Naik ke lantai 2, kamu akan menemukan Factory Outlet yang menjual beraneka macam busana. Ada juga beberapa gerai yang menjual beragam souvenir hingga alat musik.

Tak ketinggalan juga beberapa wahana seru seperti Circus Magic, The House of Zombie, Sniper Zone, 6D, Jurrasic Action, dan masih banyak lagi wahana seru dan canggih lainnya.

Lanjut ke lantai 3, di sini kamu akan menemukan beberapa pintu masuk ke area Dino Park serta The Legend Star. Kamu juga bisa nonton film di Cinema, jika merasa capek, kamu bahkan bisa mencoba pijat refleksi di lantai 3 ini.

Pusat belanja di Batu dengan 3 lantai ini memang sangat cocok untuk kamu berbelanja, nongkrong, sekaligus mencari hiburan. Setiap wahana yang ada dipatok dengan harga tiket mulai dari 20 hingga 100 ribu rupiah saja. Sangat terjangkau bukan?

Fasilitas di Dino Mall Batu

Tak jauh berbeda dengan mall-mall lain yang ada di Batu. Pusat perbelanjaan sekaligus tempat hiburan yang memiliki luas lebih dari 5 hektar ini juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung.

Toilet umum yang bersih, mushola, ATM, hingga lahan parkir yang cukup luas juga akan turut mendukung kenyamanan setiap pengunjung yang datang.

Satu hal lagi, setiap pengunjung diwajibkan memiliki aplikasi peduli lindungi dan sudah divaksin minimal dosis 1. Semua peraturan itu dibuat tentu demi kepentingan dan keselamatan bersama.

4. Batu Paradise Factory Outlet

batu paradise factory outle
Batu Paradise Mall 3 Lantai

Alamat : Jl. Diponegoro No. 6, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65313.
Map : klik disini.
Jam Buka : 09.00 – 20.30 WIB (weekday) & 09.00 – 21.00 WIB (weekend).

Tidak jauh dari Lippo Plaza Batu, tepatnya di Jalan Diponegoro No. 6, berdiri sebuah pusat perbelanjaan yang juga banyak digandrungi oleh masyarakat sekitar terutama kalangan muda, orang-orang biasa menyebutnya dengan Paradise.

Wisata Menarik Lainnya :  Kunjungi Sentra Batik Trusmi Cirebon yang Hits

Barang-barang yang cukup berkualitas dengan harga yang sangat miring membuat pusat perbelanjaan yang satu ini banyak didatangi oleh berbagai lapisan masyarakat.

Pusat belanja di Batu 3 lantai ini menyediakan beragam kebutuhan mulai dari sepatu, tas, aneka oleh-oleh khas Batu, aksesoris, berbagai macam pakaian dari anak-anak hingga dewasa, busana pria dan wanita, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan di sana.

Di lantai 1, kamu akan disambut oleh pusat oleh-oleh khas Batu, mulai dari snack, aksesoris, souvenir, sandal, hingga kaos bertuliskan I Love Batu dengan desain yang unik-unik.

Di lantai 2 dan 3 adalah pusat fashion. Kamu akan menjumpai ragam big sale menarik mulai dari kaos, handuk, pakaian anak-anak, dengan harga yang murah meriah mulai 12 ribuan saja lho!

Bukan cuma itu, kamu juga akan dipertemukan dengan gerai Muslim Pria di lantai 2, serta Muslim Wanita di lantai 3, tak ketinggalan juga berbagai macam sandal dan sepatu kekinian, juga tas anak-anak hingga dewasa.

Selain itu, koleksi butik yang apik dan berkualitas juga turut meramaikan lantai 2 dan 3 di Paradise Mall tersebut.

Fasilitas di Batu Paradise Mall

Fasilitas umum telah tersedia antara lain mushola, toilet umum, kamar ganti, tempat penitipan barang, hingga area parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

5. Brawijaya Istana Oleh-Oleh

5. PUSAT OLEH OLEH MALANG
Istana Oleh-Oleh Khas Batu Malang – Brawijaya

Alamat : Jl. Diponegoro, No. 86, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65314.
Map : klik disini.
Jam Buka : 07.00 – 21.00 WIB.

Jika datang ke Kota Batu, tak lengkap rasanya jika kamu tidak membeli oleh-oleh khas Batu sebagai buah tangan untuk keluarga atau kerabat.

Masih di Desa Sisir, kamu akan menemukan sebuah pusat oleh-oleh terbesar di Kota Batu yang menyediakan aneka oleh-oleh khas Batu – Malang yang sangat lengkap.

Berbagai jenis oleh-oleh khas Batu – Malang mulai dari makanan, aksesoris, kaos hingga sandal yang tersebar ke dalam 3 lantai.

Di lantai dasar, kamu akan menemukan aneka kuliner baik tradisional maupun modern, mushola, serta tempat parkir yang sangat luas atau lebih tepatnya disebut sebagai rest area.

Naik ke lantai 1, kamu akan disuguhkan dengan aneka macam snack khas Batu, seperti berbagai macam keripik buah dari yang kualitas standar hingga premium.

Ada juga olahan lain dari buah apel seperti apel strudel, sirup apel, pai apel, jenang dodol, dan masih banyak lagi olahan buah lainnya.

Di lantai atas, kamu bisa menemukan berbagai souvenir khas Batu seperti gantungan kunci, mainan tradisional, kaos, batik khas Batu, hingga sandal dengan motiv yang unik-unik dan lucu, serta berbagai pernak-pernik khas Batu lainnya.

Fasilitas di Brawijaya Istana Oleh-Oleh

Yang menjadi keunggulan dari pusat oleh-oleh yang satu ini yakni memiliki tempat parkir atau transit yang sangat luas yang dapat menampung hingga puluhan kendaraan.

Tak heran jika pusat oleh-oleh yang satu ini banyak diminati wisatawan baik lokal maupun luar daerah, tak jarang juga tempat ini menjadi pilihan para rombongan yang datang dari berbagai daerah.

Selain area parkir yang luas, tempat ini juga menyediakan puluhan toilet/kamar mandi, sehingga membuat para pengunjung yang datang merasa lebih nyaman.

Selain itu, fasilitas umum seperti mushola, ATM, serta restoran yang luas juga turut mendukung aktivitas berbelanja para wisatawan.

Demikian beberapa rekomendasi pusat belanja di Batu terbesar yang bisa kamu singgahi ketika berkunjung ke Kota Apel ini.

Lokasinya yang hampir berdekatan dan tidak begitu jauh dari pusat kota akan membuatmu lebih mudah untuk menjelajahinya satu persatu. Selamat berbelanja!

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *