Pura Parahyangan, Tempat Wisata Religi Hits yang Banyak Dikunjungi

Pura Parahyangan Agung Jagatkarttya

Alamat: Jalan. Gn. Malang, Desa Sukajadi, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rute ke Pura Parahyangan.
Harga Tiket Masuk: Gratis.
Jam Buka: Buka 24 jam.

Jika bingung mencari tempat wisata di Bogor yang ingin dikunjungi pada saat liburan maka Pura Parahyangan dapat dijadikan sebagai pilihan. Tempat wisata keagamaan ini memiliki arsitektur yang menarik dan keindahan alam di sekitarnya tidak dapat diragukan lagi.

Hal inilah yang membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap akhir pekannya. Harga tiketnya yang murah dan tempat yang indah membuat tempat wisata keagamaan ini sangatlah recommended bagi yang ingin liburan hemat tetapi menyenangkan.

Ada banyak sekali tempat-tempat unik yang bisa Anda lihat di pura ini. Namun, karena tempat ini merupakan tempat ibadah maka Anda harus benar-benar menjaga sikap dan kelakuan ketika berada di tempat ini.

Pura yang terletak di kawasan Gunung Salak ini masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah untuk umat Hindu sekitar. Terdapat beberapa peraturan yang harus ditaati ketika berwisata ke pura ini.

Mematuhi peraturan yang ada adalah salah satu bentuk penghormatan kita terhadap umat Hindu yang ada di sana. Namun walaupun pura tersebut merupakan tempat ibadah umat Hindu, tetapi siapa saja boleh memasuki pura tersebut untuk tujuan wisata.

Ada beberapa hal menarik yang bisa Anda lihat ketika berkunjung ke pura ini. Hal-hal tersebut antara lain adalah:

Pemandangan Indah dan Sejuk di Pura Parahyangan

Karena terletak di kawasan Gunung Salak, Pura ini masih memiliki suasana yang asri dan sejuk. Pura ini dikelilingi oleh pemandangan pohon-pohon hijau yang menyegarkan mata. Bahkan di sepanjang perjalanan menuju pura ini, Anda akan melewati banyak barisan pohon hijau yang sangat asri.

Selain asri, pemandangan di sekitar pura pun sangat indah. Bangunan pura yang megah di tengah hamparan pohon dan tanaman hijau membuat siapa saja takjub melihatnya. Oleh karena itu, banyak orang-orang yang mendatangi pura ini untuk menenangkan pikirannya dari penatnya pekerjaan sehari-hari.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Wisata Alam Sevillage Menyuguhkan Berbagai Wahana Menantang Di Tengah Alam

Tiga Pintu Utama Pura Parahyangan Dengan Ukiran yang Menawan

Tiga Pura Parahyangan
Tiga Pura Parahyangan

Pura pastilah memiliki ukiran-ukiran yang unik dan menawan di bangunannya. Hal inilah yang membedakan tempat ibadah ini dengan tempat ibadah lainnya. Ukiran-ukiran tersebut sangat indah di pandang mata.

Pada pura ini terdapat tiga pintu utama yang berdiri megah dan di sisinya terdapat patung yang tak kalah megahnya. Pemandangan tiga pintu utama yang kokoh di tengah hamparan hijau membuat siapa saja takjub. Anda tidak boleh melewatkan momen tersebut dengan mengambil beberapa foto di depan ketiga pintu utama tersebut.

Jaba Jero yang Menenangkan di Pura Parahyangan

Setelah masuk melalui pintu utama yang megah, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kondisi dalam pura yang sangat indah. Bagian dalam pura ini disebut jaba jero. Pada tempat ini, terdapat banyak bale-bale yang dapat Anda jadikan sebagai tempat meditasi.

Suasana yang menenangkan dengan pemandangan rerumputan hijau yang terhampar membuat semua rasa penat Anda menjadi hilang. Selain bermeditasi, Anda juga dapat mengambil banyak foto di tempat ini. Pemandangannya yang indah tentu saja tak boleh lupa untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan.

Jika Anda mencari tempat wisata yang menenangkan dengan pemandangan indahnya, maka datanglah ke Pura Parahyangan. Anda tak perlu khawatir mengenai budget yang dimiliki karena tempat ini tidak memungut biaya sepeserpun dari para pengunjungnya.

Akomodasi

Meskipun berada jauh dari kawasan perkotaan, perlu wisatawan tau bahwa di kawasan ini terdapat banyak tempat wisata seperti air terjun, perbukitan, kampung budaya, dan lainnya. Sehingga untuk menemukan sebuah villa maupun hotel di sana terbilang cukup mudah.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan dan bermalam dengan suasana alam yang nyaman bisa datang ke The Highland Park Resort Hotel Bogor yang berada di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610.

Jarak tempuhnya dari Pura Parahyangan Agung Jagatkarta ini sekitar 5 menit perjalanan. Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 900.000 sampai dengan Rp 1.200.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan.

Wisata Menarik Lainnya :  6 Museum Bogor Yang Memberikan Edukasi Menarik

Wisatawan dari Bogor dan sekitarnya bisa banget menjadikan Pura Parahyangan Agung Jagatkarta ini sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga maupun teman. Dengan membagikan hasil foto di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta ini seolah kita bisa liburan di Pulau Dewata.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.