Pinisi Resto Glamping Patenggang, Menu Serta Sensasi Makan di Atas Kapal

Pinisi Resto

Tempat makan bernama Glamping Patenggang Resto atau lebih dikenal dengan nama Pinisi Resto. Selain unik lantaran konsep rumah makan ini berada di atas kapan pinisi, juga memiliki pemandangan yang begitu indah sehingga tidak heran setiap harinya resto ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan.

Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java lantaran pesonanya yang berhasil menarik perhatian orang-orang. Nama Bandung ini tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja, beberapa turis asing juga tidak mau ketinggalan untuk mampir ke Kota Kembang sejuta pesona ini.

Di Bandung, segala macam tempat wisata bisa kita temukan dengan mudah. Tempat wisata alam yang cukup terkenal di Bandung ini seperti Rusa Ranca Upas, Orchid Forest Cikole, Kawah Putih, hingga Situ Patenggang.

Bicara mengenai Situ Patenggang, wisata ini cukup ngehits di kawasan Rancabali. Dan tidak mau kalah, salah satu tempat makan yang ada di dekat Situ Patenggang ini juga cukup mencolok dan berhasil mencuri perhatian para wisatawan dari berbagai daerah yang di sebut Glamping Patenggang Resto atau lebih dikenal dengan nama Pinisi Resto.

Review Pinisi Resto

Dari kejauhan saja, kita sudah bisa mengetahui Pinisi Resto dari bentuk bangunannya yang menyerupai kapal terdampar. Kapal tersebut berupa kapal pinisi raksasa. Bangunan kapal pinisi tersebut dilengkapi dengan dua lantai yang bisa kita tempati untuk makan.

DSCN5510
Foto via Googlemaps/Glamping Patenggang dan Rancabali

Bagi wisatawan yang memiliki keinginan untuk makan di atas kapal, bisa banget mampir ke Pinisi Resto ini. Lantai satu Pinisi Resto berupa area indoor yang menyuguhkan suasana menyantap makanan saat sedang berlayar di tengah lautan. Area ini juga dilengkapi dengan beberapa ornamen seperti bajak laut, lukisan, dan lainnya.

Lalu untuk lantai dua berupa area outdoor di mana wisatawan bisa melihat pesona Situ Patenggang yang begitu eksotis. Di sekitar Situ Patenggang juga wisatawan bisa melihat hamparan perkebunan teh yang menyegarkan. Pemandangan indahnya Situ Patenggah dan perkebunan teh di atas kapal pinisi ini menjadi spot yang cocok diabadikan lewat jepretan kamera.

Wisatawan yang ingin naik ke lantai dua ini terdapat dua pintu yang mana bisa dilalui dengan tangga yang menghubungkan lantai pertama dan kedua atau bisa juga melalui jembatan tali gantung yang langsung mengarah pada pintu masuk Pinisi Resto. Jembatan gantung ini juga seringkali dijadikan sebagai spot foto instagramable.

Selainnya banyaknya spot foto kekinian, wisatawan juga bisa menemukan area taman kelinci yang bisa dikunjungi bersama si kecil. Berinteraksi secara langsung dengan satwa menggemaskan ini tentu saja akan membuat si kecil merasa gembira.

Lalu ada pula wahana yang bisa menguji adrenalin berupa Golesat. Golesat ini merupakan wahana seluncuran menangtang yang akan membawa wisatawan menyebrangi Situ Patenggang. Bahkan, wisatawan yang sering melakukan kegitan berkemah juga bisa mendirikan tenda di sekitar Situ Patenggang.

Wisatawan bisa membawa perlengkapan camping sendiri atau sewa. Biasanya, untuk menikmati fasilitas berupa taman kelinci, wahana golesat, dan glamping, wisatawan akan dikenakan tarif mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 150.000.

Fasilitas lainnya yang ada di Pinisi Resto ini seperti lahan parkir luas, acara live musik, akses Wi-Fi, spot foto, toilet, musala, dan lainnya.

Menu Makanan Pinisi Resto

2022 06 04 1
Foto via Googlemaps/Muhammad Fachry

Pinisi Resto ini didominasi oleh hidangan khas Sunda. Namun tidak menutup kemungkinan, di sana juga kita bisa menemukan beberapa hidangan western yang tidak kalah lezat. Untuk hidangan Sundanya ada tulang iga, sop buntut, gurame bakar, dan lainnya. Lalu ada juga menu seperti steak, spaghetti, pizza, dan masih banyak lagi.

Menu minumannya sendiri cukup lengkap seperti kopi, jus buah, susu hingga wedang. Harga menu makanan serta minuman yang ada di Pinisi Resto ini ditaksir dari harga Rp 12.000 hingga Rp 64.000.

Lokasi dan Jam Buka Pinisi Resto

Untuk mampir ke Pinisi Resto ini wisatawan bisa datang ke kawasan Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Kita bisa mengaksesnya melalui Jalan Otto Iskandar Dinata menuju ke Jalan Raya Soreang. Dari sana hanya perlu mengikuti petunjuk arah hingga sampai di kawasan Patengan yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 23 menit perjalanan. Google Maps.

Pinisi Resto bisa kita kunjungi kapan pun alias buka setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments