Menyaksikan Keindahan Bukit Teletubbies Sukabumi

bukit teletubbies sukabumi

Bukit Teletubbies Sukabumi ini menyuguhkan landscape perbukitan hijau yang begitu menawan. Seperti karpet hijau dibentangkan di atas lantai. Dari tempat ini, akan terlihat jelas pemandangan laut Ujung Genteng yang menawan, maka tak heran tempat ini dijadikan lokasi wisata dan berkemah.

Sebagian dari kita pasti tahu serial televisi Teletubbies. Teletubbies adalah sebuah serial televisi yang berasal dari Inggris dikhususkan untuk penonton anak-anak usia pra-sekolah. serial ini diciptakan oleh Anne Wood dan Andrew Davenport dari Ragdoll Productions.

Selain empat karakter Teletubbies yang begitu terkenal terutama di kalangan anak-anak, hal yang lebih mencolok ada dinilai unik dari tontonan anak-anak itu adalah rumah milik keempat karakter tersebut yaitu Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po. Rumah tersebut tersaji di atas hamparan rumput hijaunya.

Meskipun kita tidak akan menemukan keempat tokoh serial televisi tersebut, di Kampung Citarate, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ada juga sebuah bukit yang dinamakan bukit Teletubbies.

Daya Tarik Bukit Teletubbies Sukabumi

Wisatawan biasanya memanfaatkan waktu siang menjelang petang untuk menikmati keindahan senja di Bukit Teletubbies. Namun ketika pagi atau malam sensasi embun dan juga hawa segarnya udara sangat terasa di sana.

2020 12 28 1
Foto via Google maps/Jejak Suhe

Untuk datang ke Bukit Teletubbies Sukabumi sendiri terbilang tidaklah sulit karena lokasinya berada tepat dipinggir jalan provinsi Surade – Ujung Genteng, tepatnya sekitar 10 menit perjalanan atau 3 – 4 kilometer menuju spot Bagalbatre Pantai Ujung Genteng.

Kawasan padang rumput yang sedang hits di kalangan traveler ini terkenal dengan sebutan Bukit Teletubbies semenjak tiga tahun lalu, dulunya warga setempat menyebutnya areal Muara Cikakap dengan luas lahan sekitar 80 hektar.

Sebelum spot foto di tempat ini beredar di dunia maya dan menarik perhatian orang-orang, bukit tersebut awalnya dimanfaatkan warga untuk menggembala hewan ternak. Mereka membiarkan sapi-sapi mereka berkeliaran memakan rumput-rumput yang hijau.

Tapi karena keindahannya, banyak warga yang datang berkunjung untuk sekedar nongkrong sambil melihat pemandangan perairan laut Ujung Genteng. Dan saat ini bukan hanya warga lokal, bahkan ada yang dari luar kota dan beberapa turis bisa kita temukan di Bukit Teletubbies Sukabumi ini.

Wisata Menarik Lainnya :  Palemboko Sentul Farm Field, Wisata Alam dengan Pemandangan Mempesona

Sebelum adanya wabah Pandemi Covid-19, bukit ini sempat di tutup beberapa bulan. Namun sekarang tempat ini kembali di buka dengan menerapkan protokol kesehatan. Bukit Teletubbies Sukabumi di buka 24 jam.

Wisatawan yang bertanya-tanya seputar biaya masuk Bukit Teletubbies ini, untuk masuk ke sana kita tidak akan dikenakan biaya masuk apapun alias gratis. Tanpa biaya masuk sepeserpun, wisatawan bisa bebas menikmati keindahan Bukit Teletubbies.

Lokasi Bukit Teletubbies Sukabumi

Lokasi Bukit Teletubbies Sukabumi ini berada di Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, West Java 43176. Tepat di perbatasan pantai Ujung Genteng. Map klik disini.

Bagi warga Bogor mungkin pergi ke Sukabumi terbilang cukup mudah. Bahkan lokasi Bukit Teletubbies sendiri cukup mudah ditemukan oleh para wisatawan. Wisatawan hanya perlu melalui Jalan Cijeruk dan mengikuti navigasi sampai di titik perbatasan Sukabumi.

Jalannya mulus dan termasuk kawasan yang ramai dilalui. Tidak hanya menikmati keindahan hamparan perbukitan hijau saja. Di sana juga kita bisa menikmati semilir angin di tengah pesisir pantai.

HTM dan Akomodasi

Jika kita ingin mendirikan tenda untuk camping pun tentu dibolehkan, terlebih kita tidak dikenakan tarif apapun. Mungkin kita hanya perlu membawa persediaan makanan untuk acara berkemah.

Tetapi jika kita tidak ingin repot membawa banyak barang bawaan, kita bisa membelinya di beberapa warung yang lokasinya tidak jauh dari sana. Ada juga beberapa tempat makan yang buka 24 jam. Jadi kita tidak perlu merasa khawatir untuk pergi ke Bukit Teletubbies Sukabumi ini.

Wisatawan juga akan lebih mudah menemukan tempat penginapan yang nyaman dan tentunya memiliki tarif terjangkau. Hotel itu berjarak sekitar 4 KM dari Bukit Teletubbies. Namanya Turtle Beach Ujung Genteng.

Kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 530.000 per malam dengan fasilitas lengkap dan kolam renang. Di sana juga ada beberapa toko pusat oleh-oleh mulai dari pernak-pernik sampai makanan berbahan dasar ikan. Harganya dibandrol mulai dari Rp 30.000 sampai dengan Rp 200.000.

Wisatawan dari Bogor, Jakarta, Sukabumi, dan sekitarnya wajib banget datang ke Bukit Teletubbies Sukabumi untuk melakukan liburan keluarga di sana. Datang ke sana dijamin membuat akhir pekan semakin menyenangkan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...