Ngopi Bareng Pintu Langit, Wisata Pasuruan yang Hits

Ngopi Bareng Pintu Langit Pasuruan

Ngopi Bareng Pintu Langit ini merupakan wisatawan baru yang digagas oleh Gus Ipul. Disebut sebagai wisata halal karena sebelumnya lokasi tempat wisata ini mendapatkan stigma buruk dari pandangan masyarakat. Untuk itu, Gus Ipul mengubah stigma tersebut menjadi wisata halal.

Ngopi Bareng Pintu Langit ini merupakan wisatawan baru yang hadir di tengah-tengah para wisatawan pada tahun 2020 silam. Pada awal 2021, Ngopi Bareng Pintu Langit ini marak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Itulah sebabnya sampai saat ini masih sering dipadati oleh para wisatawan.

Daya Tarik Ngopi Bareng Pintu Langit

Di sana, kita akan melihat miniatur Masjid Nabawi yang begitu mempesona. Wisatawan non-islam juga dibolehkan untuk masuk ke sana. Menariknya, bagi wisatawan yang tidak memakai kerudung, diperbolehkan meminjam kerudung yang telah disediakan di sana.

Beberapa wisatawan menjadikan miniatur Masjid Nabawi tersebut untuk memotretnya dan membagikannya di media sosial. Tidak hanya sekedar di miniatur Masjid Nabawi saja, kita juga bisa menemukan beberapa spot foto yang tidak kalah menarik seperti sebuah jendela yang berada di atas tebing, sepeda raksasa, perahu, gardu pandang, menara, dan masih banyak lagi.

Bahkan, wisatawan juga bisa mencoba beberapa wahana seru yang tersedia di Ngopi Bareng Pintu Langit. Wahana-wahana tersebut diantaranya ombak banyu, bianglala, becak terbang dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sekedar rekreasi saja, tempat ini juga menyuguhkan konsep edukasi. Di sana, wisatawan bisa mengunjungi kawasan pertanian hidroponik. Wisatawan bisa belajar seputar tata cara melakukan pertanian hidroponik dan juga melihat perkembangan tanaman hidroponik yang ada di sana.

Selain itu, sesuai dengan namanya yang mengajak wisatawan untuk ngopi bersama, kita bisa mencicipi kopi hasil panen petani tersebut. Tempat ngopi tersebut bernama Isuk Awan Benci Coffee di mana kita bisa mencicipi berbagai menu kopinya yang lezat.

306466898 509500870989227 6062874049244672790 n.webp
Foto via Instagram.com/ngopobarengpintulangit

Lalu wisatawan juga bisa mampir ke salah satu restonya yang menyediakan berbagai hidangan lezat seperti nasi kucing, mie instan, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan cukup bervariatif dan terjangkau yaitu mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 32.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Menguak 4 Sisi Lain Lawang Sewu Semarang

Dan wisatawan yang ingin masuk ke tempat Ngopi Di Sawah ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 per orang. Tarif ini terbilang cukup murah dengan fasilitasnya yang sangat lengkap. Wisatawan akan dikenakan tiket lainnya berupa tiket wahana yang ditaksir mulai dari Rp 10.000 setiap wahana.

Lokasi dan Jam Buka Ngopi Bareng Pintu Langit

Untuk wisatawan yang ingin datang mencicipi kopi di sana, bisa datang ke Ngopi Bareng Pintu Langit yang berada di Jalan Raya Tulang, Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Map klik disini.

Wisatawan yang ingin berlibur ke sana bisa mengunjunginya melalui Jalan Perusahaan Raya hingga bertemu Jalan Raya Tulung. Jarak tempuhnya sekitar 40 hingga 50 menit perjalanan.

Ngopi Bareng Pintu Langit ini bisa dikunjungi setiap hari. Durasi waktu operasional tempat ini mulai dari pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Akomodasi

Tidak perlu jauh-jauh mencari tempat penginapan untuk bermalam, Ngopi Bareng Pintu Langit juga menyedikan fasilitas penginapan dengan konsep camping dan kamar.

Untuk konsep campingnya sendiri, wisatawan bisa menyewa tenda atau membawa perlengkapan camping sendiri. Sementara untuk kamar, wisatawan bisa mampir ke Robusta Resort. Wisatawan yang ingin bermalam di Robusta Resort ini harus menunjukan bukti pasangan suami istri.

Penginapan ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari akses Wi-Fi, kolam renang, perlengkapan kamar, perlengkapan mandi, makan, dan masih banyak lagi. Tarif penginapan yang ditawarkan oleh Robusta Resort ini cukup beragam sesuai dengan jenis penginapannya yaitu mulai dari Rp 310.000 hingga Rp 605.000 per malam.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.