Ngopi Di Sawah Bogor, Harga Menu, Review & Lokasi

Ngopi Di Sawah Bogor

Menemukan cafe dengan nuansa alam di Kota Hujan terbilang cukup mudah. Wisatawan bisa datang ke salah satu tempat nongkrong yang belakangan ini viral di media sosial dan selalu di kunjungi oleh banyak orang.

Tempat tersebut bernama Ngopi Di Sawah yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Tidak heran pesona tempat nongkrong yang satu ini begitu dikagumi oleh para wisatawan khususnya wisatawan dari Ibukota. Ketika datang, wisatawan akan disuguhkan oleh hamparan pemandangan sawah yang menyejukkan.

Meskipun Ngopi Di Sawah ini baru saja dibuka pada tahun 2021 lalu, tempat ini langsung dikenal luas oleh para wisatawan. Banyak wisatawan yang rela menghabiskan akhir pekannya bersama keluarga di sini.

Review Ngopi Di Sawah

Dari namanya mungkin wisatawan sudah bisa menebak mengenai konsep tempat nongkrong yang satu ini. Ketika menginjakkan kaki di Ngopi Di Sawah, wisatawan akan melihat hamparan persawahan hijau yang menyegarkan.

Pemandangannya yang masih alami, bersautan dengan kicauan burung kian membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Meskipun di Puncak Bogor wisatawan bisa menemukan berbagai macam tempat nongkrong nyaman, hanya di tempat ini kita bisa merasakan suasana asri layaknya berada di pedesaan.

Karena berkonsep ala pedesaan, kuliner Bogor ini memanfaatkan nuansa jadul dan retro dengan bangunan joglonya. Wisatawan bisa duduk dengan nyaman di kursi kayu yang telah disediakan di sana.

Ada beberapa ornamen menarik yang bisa kita temukan di rumah jogjo tersebut seperti perkakas pertanian, perkakas dapur, lukisan kuno, hingga barang-barang antik.

Selain menjadi tempat ternyaman untuk santai dan nongkrong bersama teman, di dalam rumah joglo tersebut juga wisatawan bisa berburu spot foto menarik.

2022 05 28
Foto via Googlemaps/Ika Suryani

Tidak hanya itu saja, warung ini juga menyediakan area outdoor yang tidak kalah menarik. Area outdoor terbagi menjadi dua. Wisatawan yang ingin merasakan suasana sejuk persawahan bisa langsung duduk di gazebo yang menghadap ke petakan sawah.

Sementara itu, bagi wisatawan yang tidak mau kepanasan berada di area outdoor bisa memilih duduk di saung-saung kecil yang tersebar di area Ngopi Di Sawah. Di area outdoor juga wisatawan bisa berburu spot foto dengan nuansa ala pedesaan yang asri.

Beberapa spot foto lainnya yang bisa kita temukan di Ngopi Di Sawah yaitu deretan kandang burung, rumah joglo, tepi sawah, tepi sungai, tugu selamat datang, dan masih banyak lagi.

Menu Ngopi Di Sawah

Ngopi Di Sawah tidak hanya dijadikan sebagai tempat nongkrong nyaman saja, juga bisa dijadikan sebagai tempat kulineran.

Ada beberapa menu hidangan yang bisa kita temukan di Ngopi Di Sawah seperti nasi liwet dengan berbagai toping, sop buntut, tahu pletok, sate rempah, ongonl-ongol, klepon, kue obi, dan masih banyak lagi.

2023 02 24
Foto via Googlemaps/Lia Lie

Menu minumannya juga tidak kalah beragam. Wisatawan bisa mencoba bajigur, wedang susu, aneka jenis kopi, susu, jus, hingga soda. Harga menu makanan maupun minuman yang ditawarkan oleh Ngopi Di Sawah ditaksir mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Harganya yang terjangkau dengan fasilitasnya yang lengkap dan tempatnya yang nyaman tentu saja menjadi rekomendasi tempat nongkrong utama di Bogor khususnya kawasan Puncak. Wisatawan juga bisa datang ke Ngopi Di Sawah untuk acara-acara seperti birthday, pre-wedding, wedding, maupun meeting. Hanya saja, untuk melakukan acara-acara tersebut, wisatawan perlu reservasi lebih dulu melalui nomor 08111642205.

Lokasi dan Jam Buka Ngopi Di Sawah

Wisatawan bisa mengajak teman maupun keluarga untuk menghabiskan akhir pekannya di Ngopi Di Sawah dengan datang ke Jalan Puri Cemara km.72, No.90, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770. Google Maps.

Untuk sampai di lokasi Ngopi Di Sawah terdapat 2 alternatif yaitu melalui Tol Jagorawi menuju ke Jalan Raya Puncak – Bogor atau melalui Jalan Raya Ciawi menuju Jalan Raya Puncak – Bogor. Dari sana wisatawan masuk ke Jalan Puri Cemara yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 40 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor.

Ngopi Di Sawah ini beroperasi setiap hari di mana setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 11:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB. Dan untuk hari Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB.

Wisatawan yang berencana mengajak keluarga liburan di Bogor, bisa datang ke Ngopi Di Sawah. Datang ke sana bersama orang tercinta tentunya lebih asyik dan menyenangkan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments