Singgah Ke Museum Nike Ardilla Untukmu Mengenang Karyanya Yang Melegenda

Museum Nike Ardilla

Keberadaan Museum Nike Ardilla ini ada sejak tahun 1997 di mana seharusnya Nike Ardilla menginjakan umur ke 21 tahun. Banyak wisatawan yang antusias dan menyambut acara pembukaan tempat ini.

Wisatawan mengenal Bandung dengan pesona alamnya yang begitu menakjubkan. Bisa kita lihat dari beberapa kawasan yang ada di Bandung seperti Lembang, Dago, Ciwidey, hingga Pangalengan. Kawasan tersebut berhasil mengambil hati para wisatawan.

Selain dengan pesona alamnya, Bandung dikenal juga dengan wisatanya yang anti mainstream. Seperti halnya salah satu museum yang menyimpan berbagai kenangan salah satu musisi yang terkenal di industri musik.

Museum tersebut bernama Museum Nike Ardilla. Siapa yang tidak tau seputar kisah hidup musisi paling fenomenal tahun 1990an ini. Banyak orang mengidolakan Nike Ardilla hingga menjadikannya tokoh inspiratif.

Tidak heran, setelah ketiadaannya ketika tahun 1995, kenangan tentang Nike Ardilla ini tersimpan rapi dalam sebuah gedung minimalis yang selalu saja ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Daya Tarik Museum Nike Ardilla

Nike Ardilla sendiri lahir pada tanggal 27 Desember 1975. Nike Ardilla lahir di Kota Kembang dan dibesarkan di sana pula. Tidak heran, banyak warga Bandung bahkan lainnya merasa kehilangan atas kepergian Nike Ardilla.

Hal tersebut memunculkan ide untuk mengenang sosok musisi yang satu ini. Banyak wisatawan dari berbagai kota rela datang ke Bandung hanya untuk bernostalgia.

Di atas bangunan seluas 500 meter persegi dengan 2 lantai ini, kita bisa menemukan berbagai koleksi milik Nike Ardilla. Bagi penggemar Nike Ardilla, wajib banget datang melihat segala benda milik sang musisi ternama ini.

Di lantai pertama gedung tersebut, digunakan sebagai tempat tinggal keluarga Nike Ardilla. Sementara untuk di lantai duanya sendiri kita bisa melihat langsung bagaimana wujud kamar seorang musisi papan atas ini.

Di lantai dua ini kita akan menemukan beberapa koleksi seperti baju show milk Nike Ardilla, baju favorit yang ia kenakan di hari ulang tahunnya yang ke 17, aksesoris, sepatu, hingga foto cantik gadis berusia 19 tahun tersebut.

2022 04 08 2
Foto via Googlemaps/Septarina Hadori

Selain koleksi foto Nike Ardilla, tokoh tersebut juga suka mengoleksi album foto aktris Hollywood terkenal bernama Marlyn Monroe.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Tempat Wisata Bandung Barat yang Keren dan Mengagumkan

Dan salah satu koleksi lainnya yang cukup mencolok yaitu sebuah barang yang menjadi saksi bisu terjadinya kecelakaan yang di alami Nike Ardila. Barang tersebut berupa pintu Mobil Honda Civic dengan tulisan “Dalam Kematian Dia Bersinar”.

Di dalam sana juga terdapat alat pemutar musik di mana pengunjung bisa memutar beberapa album milik Nike Ardilla seperti Seberkas Sinar, Sandiwara Cinta, Mama Aku Ingin Pulang, Api Kehidupan dan masih banyak lagi.

Selain melihat berbagai koleksi milik Nike Ardilla yang berhasil membuka kenangan-kenangan yang berbekas, di sana juga di sediakan sebuah cafe bagi wisatawan yang ingin menikmati satu cangkir kopi.

Ada berbagai macam menu yang bisa kita temukan di cafe ini mulai dari cappucino latte, chocolate, kopi arabika, susu, teh tarik, hingga beberapa camilan pendukung. Harga menu di cafe tersebut ditaksir mulai dari Rp 10.000.

Harga Tiket Masuk Museum Nike Ardilla

Wisatawan bisa masuk dan melihat segala koleksi di Museum Nike Ardilla ini tanpa dikenakan tarif masuk. Hanya saja, alangkah lebih baiknya kita ikut berkontribusi dalam perawatan barang-barang yang ada di sana.

Lokasi Museum Nike Ardilla

Untuk mengunjungi rumah musisi ternama ini kita bisa datang ke Komplek Arya Graha, Jalan Aria Utama No. 5, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Terletak di pusat Kota Bandung tentu saja mudah menemukan Museum Nike Ardilla ini.
Wisatawan bisa mampir ke Museum Nike Ardilla ini yang bisa dilakukan mulai pukul 11.00 – 17.00 WIB.

Akomodasi

Setelah mampir melihat koleksi yang dimiliki Museum Nike Ardilla, kita bisa bermalam di salah satu tempat penginapan bernama Golden Flowers Hotel yang berada di Jalan Asia Afrika No.15-17, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kita bisa sampai di penginapan tersebut dengan waktu sekitar 5 menit perjalanan ke arah Selatan. Hotel yang satu ini memiliki tarif penginapan yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 465.000 per malam dengan fasilitas yang cukup menunjang.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Kota Lama Semarang, Cagar Budaya Hingga Wisata Edukasi Sejarah

Kota Lama Semarang juga sering disebut Outstadt atau Little Netherland oleh para wisatawan asing....

Masjid Agung Kauman Semarang, Masjid Tertua Dengan Arsitek Belanda

Liburan ke Semarang rasanya tidak akan cukup jika dihabiskan hanya dengan satu hari. Banyaknya...

Vihara Mahavira Graha Semarang, Singgahi Situs Religi Unik

Semarang kini menjadi salah satu kawasan paling diminati oleh para wisatawan yang tengah melakukan...