big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Lubana Sengkol, Wisata Pemancingan Dan Restoran Terbaru di Kota Tangerang

Lubana Sengkol

Warga Tangerang mesti tahu bahwa ada satu tempat wisata seru yang cocok buat menghabiskan waktu bersama keluarga. Lokasinya berada di sekitaran Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Nama tempatnya adalah Lubana Sengkol. Sebuah area bekas tempat pemancingan ikan yang kini beralih fungsi menjadi wisata Banten kekinian.

Aktivitas Seru di Lubana Sengkol

Mau cari tempat healing tanpa pening? Datang saja ke Lubana Sengkol. Wisata yang mengusung konsep area pemancingan sekaligus restoran bernuansa outdoor. Menariknya dari tempat ini adalah pengunjung bisa menikmati sajian kuliner di dalam sebuah tenda.

Sungguh unik bukan idenya? Di tempat lain belum tentu kamu bisa menemukan hal menarik semacam ini. Selain kuliner pihak pengelola juga menyuguhkan berbagai macam wahana dan kegiatan outbond seru. Sangat cocok buat acara gathering, reuni, atau kumpul keluarga.

Suasana di sekitar areanya masih terbilang sejuk. Deretan pepohonan rindang menghiasi setiap sudutnya. Kamu akan merasakan ketenangan dan kenyamanan kala berkunjung ke Lubana Sengkol. Apalagi ditemani beragam aktivitas seru sebagai berikut.

Bermain di Area Playground

2023 09 23
Sumber : Google Maps/amalia maretita

Pertama-tama mari ajak si kecil beraktivitas di area playground Lubana Sengkol. Salah satu spot yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Khususnya para orang tua yang membawa anak-anak kecil. Keberadaan playground tersebut benar-benar membawa keceriaan.

Bukan tanpa alasan, sebab di dalamnya banyak tersedia berbagai macam wahana permainan. Anak-anak pun bebas memainkannya karena memang tidak dipungut biaya sepeserpun. Beberapa wahana yang bisa dimainkan ada jembatan rantai, ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, terowongan, dan lainnya.

Para orang tua tak perlu khawatir menitipkan buah hatinya. Lantaran ada petugas yang siapa menjaga dan menemani si kecil bermain. Kamu pun jadi lebih leluasa melakukan aktivitas lainnya. Namun, jangan sampai lupa untuk mengecek keadaannya beberapa menit sekali.

Outbound

2020 12 20
Sumber : Google Maps/Agus Sefria

Aktivitas paling menarik perhatian pengunjung adalah outbound. Terdapat beragam aktivitas seru yang siap memeriahkan acara liburan kamu bersama keluarga. Ada yang berbentuk games dan ada pula yang berupa wahana permainan menantang. Daftarnya sebagai berikut:

  • Paintball
  • Flying fox
  • Archery
  • Camping
  • Reptil education
  • Team building games
  • Fun games
  • Outbound kids

Soal keamanannya tak perlu kamu ragukan lagi. Semua peralatan yang tersedia sudah memenuhi standar dan tersertifikasi secara resmi. Di setiap kegiatan juga ada petugas profesional yang siap mendampingi. Selama mengikuti instruksi maka semuanya akan berjalan lancar.

Ada beberapa pilihan paket outbound yang bisa kamu pilih. Diantaranya paket keluarga, siswa, camping, dan perusahaan. Masing-masing paket dikenakan biaya yang berbeda-beda. Pastikan kamu memilih paket sesuai kebutuhan.

Menikmati Sajian Kuliner

2023 05 23
Sumber : Google Maps/Lubana Sengkol

Setelah lelah beraktivitas seharian cobalah kunjungi restoran Lubana Sengkol. Di sana terdapat beragam menu makanan dan minuman menggugah selera. Sebagian besar makanannya adalah makanan tradisional Indonesia dengan cita rasa autentik yang luar biasa nikmat.

Dijamin kamu bakal ketagihan karena bumbu rempah-rempah khas Indonesia mendominasi rasa makanannya. Salah satu menu yang bisa kamu coba adalah olahan ikan dan seafood. Kedua makanan tersebut paling banyak dicari pengunjung.

Buat kamu yang enggak suka seafood bisa mencicipi menu lain. Kamu bisa memesan tumis kangkung, tumis taoge, dan berbagai olahan sup. Ada satu menu favorit yang tak boleh kamu lewatkan. Nama makanannya Godong Ijo Solo. Makanan khas Kota Solo yang sangat terkenal di wisata ini.

Memancing Ikan

IMG 20191130 150528
Sumber : Google Maps/Jeffry Darmawan

Meskipun sudah menjadi tempat wisata populer, Lubana Sengkol tak melupakan asal muasalnya. Tempat pemancingan ikannya masih dipertahankan hingga sekarang. Tentunya dengan penyediaan fasilitas lebih memadai dan beberapa peraturan tambahan.

Pihak pengelola menyediakan dua jenis kolam pemancingan ikan. Diantaranya ada Pemancingan Galatama dan Pemancingan Kiloan. Keduanya mempunyai area kolam yang cukup luas dengan aneka jenis ikan hidup di dalamnya.

Khusus kolam Pemancingan Galatama dihuni oleh ikan-ikan berukuran besar. Seperti Catfish, Tapah, dan Jengis Khan. Sebelum mulai memancing pengunjung wajib membayar biaya masuk mulai dari 150 hingga 400 ribu. Berikut beberapa aturan yang harus pengunjung patuhi selama memancing di kolam ini:

  • Dilarang membawa makanan dari luar.
  • Ikan harus dilepas kembali.
  • Pengunjung akan mendapatkan hadiah jika berhasil menangkap ikan berukuran jumbo.

Lain halnya dengan Pemancingan Kiloan. Jenis ikan yang akan kamu jumpai adalah ikan yang biasa ada di tempat pemancingan. Diantaranya ada gurame, ikan mas, dan patin. Tidak ada aturan khusus di kolam ini. Pengunjung bebas memancing asalkan tetap menggunakan peralatan pancing yang sewajarnya.

Hasil tangkapan ikan dari Pemancingan Kiloan bisa kamu masak dan diolah menjadi makanan lezat. Semisal tidak mau repot bisa juga kamu bungkus untuk dijadikan oleh-oleh. Pasti keluarga di rumah sangat senang menerima ikan segar yang baru kamu tangkap.

Harga Tiket Masuk

Setiap pengunjung yang datang ke Lubana Sengkol wajib membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tenang saja, harganya tidak mahal. Kamu cukup merogoh kocek Rp10.000 per orang. Tiket masuk yang sudah kamu dapat bisa ditukarkan dengan soft drink. Pilihannya ada greentea, orange, lycheetea, blackcurrant, lemontea, dan lemonade.

Jam Buka

Lubana Sengkol buka setiap hari. Baik tanggal merah maupun hari libur Nasional tetap menerima kunjungan seperti biasa. Untuk jam operasionalnya dari Pukul 12.00 sampai dengan Pukul 21.00 WIB. Pada event-event tertentu jam bukanya bisa berbeda.

Fasilitas Umum

Lubana Sengkol mempunyai sejumlah fasilitas umum memadai. Fasilitas pertama ada area parkir luas. Berbagai jenis kendaraan bisa ditampung. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus besar. Untuk ongkos parkirnya masih cukup terjangkau.

Selanjutnya ada fasilitas toilet umum. Kondisi di dalamnya lumayan bersih dan terawat. Meski tampak sederhana tapi sudah cukup membuat pengunjung merasa nyaman saat menggunakannya.

Fasilitas yang berikutnya ini tak kalah penting. Terutama untuk mengisi energi selama liburan. Setiap pengunjung Lubana Sengkol wajib berkunjung ke restorannya. Tersedia beberapa pilihan bangku sebagai tempat makan pengunjung. Ada yang berupa lesehan dan ada juga meja kursi biasa.

Tak lupa pihak pengelola juga menyediakan fasilitas mushola. Ketika waktu shalat tiba kamu bisa menunaikan ibadah di sana. Ukurannya tidaklah terlalu besar, tapi sudah cukup untuk menampung sebagian jamaah.

Tips Berkunjung

Jangan pergi liburan tanpa persiapan apapun. Sebisa mungkin buatlah perencanaan dengan mengikuti tips berikut ini.

  • Cek kondisi badan kamu apakah mumpuni jika dibawa perjalanan jauh.
  • Siapkan budget yang cukup untuk kebutuhan kamu selama liburan.
  • Tentukan waktu keberangkatan saat cuaca sedang cerah saja.
  • Hindari pergi liburan ketika masuk musim penghujan.
  • Ajaklah teman atau keluarga supaya liburan tidak terasa membosankan.
  • Kalau kamu berasal dari luar kota cari tempat penginapan jauh-jauh hari.
  • Bawalah barang-barang yang penting saja. Contohnya kamera, baju ganti, alat mandi, obat-obatan pribadi, dan alat shalat.

Rasakan keseruan bersama keluarga dengan liburan di Lubana Sengkol. Dengan suguhan beragam aktivitas seru seperti di atas akan membuat hari-hari si kecil terasa menyenangkan. Jadi tunggu apalagi, segera buat rencana liburan dari sekarang!

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments