Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

10 Kuliner Medan Legendaris Wajib Dicicipi

Kuliner Medan Legendaris

Mungkin sebagian wisatawan pernah melakukan liburan di Medan. Atau mungkin sedang merencanakan liburan di Medan?

Medan tidak hanya terkenal karena Danau Toba nya saja. Kuliner Medan Legendaris juga sangat enak-enak.

Wisatawan bisa mencicipi aneka kuliner yang ada di Medan mulai dari sate, soto, hingga kari. Bahkan beberapa kuliner yang ada di sana dinilai legendaris.

Pilihan Kuliner Medan Legendaris

Berikut ini beberapa Kuliner Medan Legendaris yang wajib dicoba.

1. Mie Sop Methodist

2023 10 27
Foto via Googlemaps/Lynda Dasi


Kuliner Medan Legendaris yang tidak boleh ketinggalan ketika mampir ke Medan yaitu hidangan berkuah yang punya rasa gurih dan segar. Namanya Mie Sop Methodist atau dikenal juga dengan nama Mie Sop Haji Seran.

Meskipun berupa warung sederhana, tempat makan ini selalu saja dipadati oleh antrian pembeli. Mie Sop Methodist terdiri dari bihun, kecambah, dan daging sapi yang melimpah.

Sebagai tambahan, wisatawan juga bisa menambah menu pendamping berupa aneka sate-satean. Kuahnya yang gurih dan menyegarkan ditambah sambal khas Medan tentu akan membuat selera makan meningkat.

Harga yang ditawarkan dari satu porsi Mie Sop Methodist ini sangat terjangkau. Satu porsi mienya ditaksir dengan harga Rp35.000.

Alamat: Jalan Hang Tuah No.17, Medan Polonia, Medan.

2. Ucok Durian

2020 11 23
Foto via Googlemaps/Ucok Durian


Hampir semua orang begitu tergila-gila pada durian bukan? Pencinta durian wajib mampir ke salah satu kuliner durian bernama Ucok Durian.

Ucok Durian ini menyediakan durian dengan rasa paling enak dan bikin nagih. Tidak hanya sekedar durian kupas saja, di Kuliner Medan Legendaris ini juga ada jus durian, pancake durian, dan cendol durian.

Perlu wisatawan tau, pancake duriannya full dengan daging durian asli tanpa menggunakan pemanis. Tidak hanya sekedar menyediakan durian yang lezat saja, Ucok Durian juga punya tempat yang nyaman. Saat masuk ke tempat tersebut, wisatawan akan menemukan miniatur durian yang dinilai lucu.

Alamat: Jalam K.H. Wahid Hasyim No.30-32, Medan Baru, Medan.

3. Rumah Makan Tabona

20230901 081652
Foto via Googlemaps/Kevin Tandar


Saat liburan ke Medan, setidaknya wajib mampir sekali ke tempat makan legendaris bernama Rumah Makan Tabona. Rumah makan sebagai Kuliner Medan Legendaris ini sudah ada sejak tahun 1972 dan masih tetap eksis sampai sekarang.

Hidangan primadona yang ada di Rumah Makan Tabona ini yaitu kuah karinya yang bikin jatuh hati. Ada kuah ayam dan kuah sapi yang wajib wisatawan coba di sana. Untuk rasa kuah karinya sendiri cenderung pedas dan gurih sehingga bikin nagih.

Tekstur daging sapinya juga sangat lembut. Selain itu, di sana juga ada mie pangsit, aneka kopi, tea, dan lainnya. Nuansa homey pun akan membuat wisatawan betah kulineran di sana.

Alamat: Jalan Mangkubumi No.17, A U R, Medan Maimun, Medan.

4. Sate Memeng

2023 04 15
Foto via Googlemaps/Jhong NG

Sate merupakan makanan yang banyak digemari oleh orang-orang. Meningkatnya makanan yang satu ini membuat sate bisa ditemukan dengan mudah diberbagai tempat, salah satunya Medan.

Ada salah satu tempat makan sate sebagai Kuliner Medan Legendaris yang sudah ada sejak tahun 1945. Sate sapi maupun sate ayam ini diguyur dengan kuah khas sate Padang sehingga rasanya begitu memikat. Selain sate khas Padang, di sana juga terdapat bumbu kacang maupun bumbu kecap yang bisa dipilih sesuai selera.

Untuk pilihan jenis satenya pun cukup beragam mulai dari sate ayam, sate daging sapi, sate hati, sate usus, dan sate campur. Wisatawan juga bisa menambah lontong agar lebih mengenyangkan. Untuk 5 tusuk sate harganya sebesar Rp20.000.

Alamat: Jalan Irian Barat No.2, Gang Buntu, Meda

5. Lontong Kak Lin

Bagi yang bingung mencari menu sarapan di Medan, Lontong Kak Lin menjadi solusinya. Wisatawan bisa mencicipi Lontong Kak Lin yang merupakan salah satu Kuliner Medan Legendaris.

Ciri khas dari Lontong Kak Lin ini yaitu punya kuah yang kental. Kental kuahnya ini berasal dari racikan rempah sehingga menciptakan rasa manis dan pesan yang menggiurkan.

Jangan hanya lontongnya saja, wisatawan juga bisa menambah berbagai macam lauk sebagai pelengkap. Beberapa diantaranya seperti rendang, sate, dan sebagainya. Suasana tempat makannya pun terbilang cukup nyaman.

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro No.8m, Medan Polonia, Medan.

6. Wajir Seafood

Bagi yang ingin makan seafood di Medan, ada salah satu restoran terpercaya yang selalu dipadati para pengunjung. Namanya Wajir Seafood.

Salah satu menu andalan yang wajib dicicipi di Wajir Seafood ini yaitu ikan bakarnya. Ikannya begitu empuk, bahkan racikan bumbunya sangat sempurna dan bikin pelanggan ketagihan.

Selain ikan bakar, di sana juga ada beberapa menu favorit lainnya seperti cumi goreng salted egg, kepiting XO, sop ikan steam, hingga aneka tumis. Bahan yang digunakan merupakan ikan segar sehingga menciptakan rasa yang berkualitas.

Alamat: Jalan Kol. Sugiono No.31, A U R, Medan Maimun, Medan.

7. Bihun Bebek Asie Kumango

Kuliner Medan Legendaris
Kuliner Medan Legendaris

Bihun Bebek Asie Kumango akan memanjakan wisatawan dengan kelezatannya. Bihun Bebek Asie Kumango ini cukup terkenal sehingga selalu dipadati para pengunjung dan menjadi Kuliner Medan Legendaris berikutnya.

Untuk satu porsi Bihun Bebek Asie Kumango ini terdiri dari bihun yang lembut, suwiran daging bebek melimpah, serta kuah kaldu yang punya rasa asam pedas. Untuk satu porsi Bihun Bebek Asie Kumango ini dijamin mengenyangkan.

Alamat: Jalan Kumango No.15, Kesawan, Medan.

8. Soto Sinar Pagi

Di Medan ada salah satu tempat makan soto paling enak. Namanya Soto Sinar Pagi. Makanan ini termasuk Kuliner Medan Legendaris dan masih tetap eksis sampai saat ini.

Soto ini punya kuah yang menyegarkan dengan warna hijau kekuningan. Rasa kuahnya sangat khas. Untuk dagingnya pun tentunya sangat empuk dan potongannya besar. Disajikan dengan nasi panas akan menambah kelezatannya menjadi berlipat-lipat.

Alamat: Jalan Sei Deli No.2D, Silalas, Medan.

9. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok cukup tersohor di Medan. Tidak heran, tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung. Di sana, wisatawan bisa mencicipi mie Aceh yang jadi favorit orang-orang.

Mie Aceh ini dimasak dengan bumbu khas sehingga menciptakan rasa yang menggugah selera. Selain itu, wisatawan juga bisa memilih aneka toping seperti udang, ayam, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Setia Budi No.17 D, Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Medan.

10. Mie Tiong Sim

Ada juga Kuliner Medan Legendaris berupa kudapan mie lainnya yang tidak kalah lezat yaitu Mie Tiong Sim. Kuliner yang satu ini sudah eksis sejak tahun 1940-an.

Ciri khas Mie Tiong Sim ini yaitu tekstur mienya begitu halus, lembut, dan kenyal. Untuk topingnya sendiri cukup berlimpah terdiri dari ayam suwir, chasio, bakphok, daun bawang, bawang goreng dan lainnya.

Untuk satu porsi Mie Tiong Sim ini dijamin bikin kenyang. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp25.000.

Alamat: Jalan Selat Panjang No.7, Ps. Baru, Medan Kota, Medan.

Itulah Kuliner Medan Legendaris yang bisa wisatawan eksplor. Sayang sekali jika melewatkan kuliner tersebut.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments