Kebun Teh Ciater, Kesejukan Dan Keindahan Yang Akan Memanjakan Mata

Kebun Teh Ciater

Banyak wisatawan dari berbagai daerah rela meluangkan waktunya hanya untuk menyinggahi Kota Bandung. Berbatasan dengan Subang, Bandung kembali membuat wisatawan gempar.

Di sana kita bisa menemukan salah satu tempat wisata bernama Kebun Teh Ciater. Tidak kalah hits dari Pangalengan, Kebun Teh Ciater ini juga dijadikan wisata favorit oleh para pelancong. Kepopuleran Kebun Teh ini berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Kebun Teh Ciater bergerak dibawah naungan PT. Perkebunan Nusantara VIII. Mungkin sebagian wisatawan merasa tidak asing dengan pabrik teh tersebut di mana, perkebunan teh yang ada di Bogor juga milik pabrik tersebut.

Ulasan Kebun Teh Ciater

Suasana sejuk dan indahnya hamparan perkebunan teh membuat wisatawan terkagum-kagum. Di sana, wisatawan bisa berjalan-jalan menelusuri rindangnya perkebunan teh.

Beberapa wisatawan menyempatkan waktunya pada pagi hari atau sore hari demi menikmati sunrise dan sunset di Kebun Teh. Pada waktu pagi hari, kita juga akan menyaksikan para petani yang asyik memetik teh segar.

Wisatawan juga bisa mencobanya dan mendapat banyak edukasi dari kegiatan tersebut. Kita akan dibekali satu keranjang lengkap dengan peralatannya.

2021 08 29
Foto via Googlemaps/Arik Setiawan

Selain itu, wisatawan juga bisa berburu berbagai spot instagramable yang difasilitasi oleh pengelola Kebun Teh. Ada beberapa spot seperti cangkir terbalik yang terbuat dari anyaman kayu, sangkar burung, gardu pandang, dan masih banyak lagi.

Bahkan, di Kebun Teh ini juga kita bisa berkeliling perkebunan menaiki kuda tunggang. Wisatawan akan diberi dua pilihan rute yaitu melalui perkebunan teh seutuhnya atau melewati tepian sungai yang pemandangannya tidak kalah menyejukkan.

Berdekatan dengan lokasi sungai, wisatawan akan menemukan beberapa air terjun yang memiliki pesona menawan salah satunya Curug Mandala.

Setelah merasa cukup melelahkan berjalan-jalan di Kebun Teh, wisatawan bisa mampir sejenak ke beberapa rumah makan yang ada di sana. Rumah makan ini menyediakan berbagai hidangan yang akan membuat kita kenyang sekaligus ketagihan.

Wisata Menarik Lainnya :  Nikmati Serunya Pengalaman Agrowisata di Kebun Raya Bogor

Beberapa makanan yang ada di sana didominasi dengan makanan lokal seperti sop iga, karedok, sayur asem, semur jengkol, dan masih banyak lagi. Beragam menu makanan tersebut ditaksir dengan tarif yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 35.000.

Kebun Teh Ciater ini dilengkapi dengan beragam fasilitas yang menunjang kegiatan wisata para wisatawan seperti gazebo yang terhampar di setia penjuru, pusat oleh-oleh, sewa kamera, toilet, tempat ibadah hingga lahan parkir.

Harga Tiket Kebun Teh Ciater

Bicara mengenai tarif masuk, liburan di Kebun Teh ini memiliki keuntungan selain dari segi pemandangan, juga tarifnya yang terjangkau.

Wisatawan di atas usia 2 tahun akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Di luar dari tiket masuk, kita akan dikenakan tiket menunggangi kuda sebesar Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per jam dan juga tiket parkir yang dibanderol mulai dari Rp 2.000 setiap kendaraan.

Lokasi Kebun Teh Ciater

Bagi wisatawan yang berencana melakukan liburan keluarga ke Kota Kembang, wisatawan wajib mampir ke Kebun Teh Ciater yang berlokasi di Ciater, Subang, Jawa Barat. Map klik disini.

Jika wisatawan dari Bandung ingin ke Kebun Teh ini, bisa melalui Jalan Raya Tangkuban Parahu. Sesampainya di kawasan Ciater, wisatawan sudah pasti sangat mudah untuk menemukan lokasi Kebun Teh Ciater yang lokasinya terbilang strategis.

Kebun Teh Ciater ini beroperasi selama 24 jam karena merupakan sebuah perkebunan teh yang tepar berada di pinggir jalan sehingga bebas diakses kapan pun. Hanya saja, untuk menikmati fasilitas yang ada i hanya bisa dilakukan mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Akomodasi

Wisatawan yang berniat bermalam di Bandung, bisa menemukan beberapa penginapan di sekitar Kebun Teh Ciater. Salah satu penginapan yang bisa kita singgahi yaitu Cikole Jayagiri Resort yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.28 No.147, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Wisatawan bisa sampai di sana dengan durasi 10 menit perjalanan dari Kebun Teh Ciater. Tarif hotelnya sendiri ditaksir mulai dari Rp 315.000 hingga Rp 690.000 per malam.

Wisata Menarik Lainnya :  Pari Bendo Lawang, Berendam Sambil Senang-Senang Bersama Hewan

Wisatawan yang ingin merilekskan pikiran bisa datang ke sana bersama teman maupun keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.