Serunya Berpetualang di Kaliwatu Rafting Batu – Malang

Kaliwatu Rafting Adventure

Kota wisata Batu seperti tak pernah kehabisan ide untuk memanfaatkan potensi alam yang ada sebagai destinasi wisata yang unik dan menarik.

Kali ini Teman Setapak akan mengajak kamu untuk mengintip sejenak salah satu destinasi wisata alam berbasis wisata adventure yaitu Kaliwatu Rafting yang ada di Kota Batu.

Alamat : Jl. Bung Tomo No. 19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, 65332.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket : Rp 25.000 – 1.500.000.

Beralamatkan di Jalan Raya Bung Tomo Kecamatan Bumiaji tepatnya, terdapat sebuah sungai dengan aliran yang cukup deras, disertai bebatuan padas yang memenuhi setiap sudut sungai, sebut saja Kaliwatu.

Berasal dari kata “kali” yang berarti sungai, dan watu yang memiliki makna batu, sepertinya nama itu memang sangat cocok untuk disematkan pada sungai dengan deretan bebatuan besar yang memenuhi setiap permukaannya tersebut.

Kaliwatu merupakan sebuah tempat pelatihan untuk pengembangan sumber daya manusia yang bergerak dalam bidang pariwisata yang berbasis wisata adventure.

Berada di bawah naungan Kaliwatu Group, wana wisata adventure yang satu ini menyajikan banyak sekali wahana permainan yang seru sekaligus menantang.

Dengan permukaan yang cukup terjal, sungai ini kerap menjadi pilihan favorit masyarakat untuk berbagai aktivitas outbond seperti arung jeram salah satunya.

Aktifitas Seru di Kaliwatu Rafting

Selain arung jeram atau yang biasa disebut dengan rafting, terdapat pula beberapa permainan seru yang bisa kamu lakukan bersama teman ataupun sanak kerabat.

Diantaranya Gathering, Paint Ball, Donut Boat, Mountain Bike, Mountain Climbing, Motor Trail, beberapa aktivitas outbond seperti Student Outbound, High Impact Outbound Program, Motivator Training, dan masih banyak lagi aktivitas-aktivitas seru lainnya.

Mau tau keseruannya? Yuk, intip satu persatu permainan seru yang telah Teman Setapak rangkum dalam beberapa kategori berikut ini!

1. River Adventure

donut boat kaliwatu rafting www.outboundindonesia.com 085855494440
Donut Boat Adventure – Kaliwatu

Salah satu petualangan seru yang menjadi primadona di wisata adventure ini adalah petualangan air yakni rafting dan tubing.

Wisata Menarik Lainnya :  D'Kandang Amazing Farm - Menjelma Menjadi Petani Serta Peternak di Depok

Kamu bisa memilih untuk menikmati keseruan arung jeram/rafting, atau mungkin lebih suka menaiki perahu secara individu dengan ban-ban karet sebagai kendaraannya yang biasa disebut dengan Tubing atau Donut Boat.

Untuk mencoba sensasi menaiki perahu rafting dengan rute yang terjal serta berliku, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai 180 ribu per orang. Paket itu sudah dilengkapi dengan 1x makan serta snack.

Perahu yang akan kamu tumpangi berkapasitas minimal 4 orang dan maksimal 6 orang untuk perahu berukuran kecil. Sedangkan perahu dengan ukuran lebih besar dapat berkapasitas hingga 10 orang.

Untuk kamu yang pemula tak perlu khawatir, karena tempat ini adalah sebuah pusat pelatihan, jadi kamu akan didampingi oleh petugas yang sudah ahli disertai segala fasilitas/perlengkapan rafting/tubing yang cukup lengkap.

2. Land Adventure

85915 puluhan pecinta honda crf150l jelajahi jalur dekso kulon progo
Motor Trail AdventureKaliwatu

Selain berpetualang dengan air, kamu juga bisa mencoba menaklukkan medan-medan terjal yang memenuhi kawasan dengan mengendarai motor trail, mountain bike, atau bahkan mountain climbing yang akan lebih menguras tenaga.

Selain itu, masih banyak lagi pilihan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan seperti permainan yang tak kalah seru yakni Paint Ball.

Aktivitas yang satu ini kerap menjadi favorit para pengunjung terutama bagi kalangan laki-laki. Kamu bisa merasakan sensasi berada di medan tempur dengan senjata serta kostum perang yang cukup lengkap.

3. Air Adventure

Bisata Paralayang Batu1
Paralayang AdventureKaliwatu

Selain merasakan sensasi bermain di air dan juga daratan-daratan yang terjal, kamu juga bisa merasakan sensasi melayang lho!

Di wana wisata yang hits ini ternyata juga menyediakan fasilitas paralayang, bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi melayang di atas ketinggian yang cukup fantastis, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu.

Dengan dilengkapi alat pengaman yang cukup memadai, kamu akan diajak terbang melayang bak burung untuk menikmati keindahan kawasan wisata yang dipenuhi dengan pegunungan dan pepohonan rindang.

4. Outbound Activity

Merangsang Tumbuhnya Ide Ide Baru
Gathering – Outbound Activity

Selain beberapa petualangan yang cukup menguji adrenalin, ternyata di tempat wisata adventure yang satu ini juga menyediakan beberapa aktivitas serta edukasi tentang outbound dan segala seluk beluknya.

Dalam ruang lingkup outbound activity ini, kamu akan mendapat banyak pengetahuan dan pengalaman mulai dari Leadership, Gathering, Student Outbound, Motivator Training, High Impact Outbound Program, Hypnomotivation, Team Building hingga Managerial Succes, serta masih banyak lagi edukasi yang akan kamu dapatkan di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Seribu Batu Songgo Langit - Berpose Dengan Latar Rumah Hobbit Yang Ciamik

Dengan begitu, tempat yang satu ini memang sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalam outbond yang seru dan berkualitas.

5. Wisata Petik Apel

Kelompok Tani Makmur Abadi
Wisata Petik Apel Kaliwatu

Ketika kamu merasa lelah berpetualang, kamu bisa mampir sejenak ke perkebunan apel yang berada di sekitar kawasan adventure.

Kamu bisa sepuasnya memetik dan memakan buah apel di dalam area perkebunan tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan edukasi tentang cara menanam dan merawat tanaman yang ada di sekitarnya. Bukan cuma itu, kamu juga bisa mendatangi area kandang sapi dan belajar cara memerah susu dari binatang ternak tersebut.

Demikian beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di wana wisata Kaliwatu Rafting Batu.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut daftar harga paket yang bisa kamu jadikan acuan ketika akan mengunjungi tempat wisata berbasis adventure ini.

Harga paket sewaktu-waktu bisa berubah. Namun kamu bisa menjadikan price list berikut ini untuk perkiraan biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengunjungi Kaliwatu Rafting Batu – Malang.

produk kaliwatu12 2
Daftar Harga Paket Wisata Kaliwatu Rafting

Tips dan Saran Berkunjung di Kaliwatu Rafting Batu – Malang

Untuk mengunjungi tempat wisata berbasis adventure ini, jangan lupa untuk memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan prima.

Mengingat aktivitas-aktivitas seru yang ada di dalamnya tentu akan menguras waktu serta tenaga.

Selain itu, untuk sampai ke kawasan wisata adventure ini kamu bisa mengunakan transportasi umum seperti angkutan umum atau bis, karena lokasi wisata yang cukup mudah diakses dari jalan raya.

Untuk menemukan lokasinya kamu juga tidak perlu bingung, karena lokasinya cukup strategis yakni tak jauh dari gapura selamat datang Kota Batu, juga hanya sekitar 35 menit dari Alun-Alun Kota Batu.

Kamu juga bisa melihat rute terbaik menuju Kaliwatu Rafting yang telah tertera di google map.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi tubuh dengan membawa baju hangat. Karena suhu udara di kawasan wisata yang cukup dingin lantaran diapit oleh pegunungan dan sungai-sungai.

Ditambah lagi setelah beraktivitas seharian tentu tubuhmu akan lelah dan butuh kehangatan. Jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan di tengah aktivitas yang seru dan menantang. Selamat mencoba sensasi Kaliwatu Rafting Adventure!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.