setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Air Terjun Grojogan Pucang, Wisata Alam Eksotis Bojonegoro

Air Terjun Grojogan Pucang Bojonegoro

Air Terjun Grojogan Pucang dapat dijadikan satu fakta lain dari pesona keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Secara khususon, tempat wisata alam berupa air terjun asal Bojonegoro ini sangat sesuai untuk dijadikan opsi bagi wisatawan yang ingin bersantai bersama keluarga ataupun sedang mencari spot foto berlatar belakang air terjun serta panorama pemandangan alam yang luar biasa memukau.

1. Lokasi Air Terjun Grojogan Pucang

Lokasi wisata air terjun Grojogan Pucang terletak di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro. Wisata yang satu ini sangatlah menarik dikarenakan lokasinya yang berada di tengah kawasan Hutan Jati Perhutani.

2. Rute Menjuju Air Terjun Grojogan Pucang

Kemudian, gimana sih cara menuju ke area wisata alam yang masih eksotis ini?

Posisi air terjun yang berada di kawasan perhutanan, sudah pastilah menjadikan wisata ini cukup sebagai petualangan tersendiri. Tidak terdapat akses transportasi umum yang dapat pengunjung gunakan untuk menuju area lokasi Air Terjun Grojogan Pucang. Oleh sebab itu, pengunjung wajib mempersiapkan kendaraan pribadinya dalam menuju lokasi wisata air terjun ini.

Rute jalan menuju ke area wisata air terjun ini cukup berkelok-kelok dan menyenangkan dengan panorama pemandangan alam yang luar biasa indah di kanan kiri jalan. Bukit-bukit akan nampak menjulang keangkasa serta hijaunya dedaunan akan memanjakan pengunjung yang hendak ke sana.

Air Terjun Grojogan Pucang Bubulan
foto: instagram.com/halizha_/

Jarak lokasi Air Terjun Grojogan Pucang jika di ukur dari pusat Kota Bojonegoro, memerlukan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam saja.

3. Daya Tarik Air Terjun Grojogan Pucang

Sesampainya di area lokasi air terjun, pengunjung dapat secara langsung bermain air serta berfoto sepuasnya. Belum terdapat pihak yang secara khusus mengelola wisata air terjun ini. Oleh sebab itu, tiket masuk Air Terjun Grojogan Pucang adalah gratis dan mungkin hanya akan ada petugas parkir kendaraan saja.

Wisata Menarik Lainnya :  Pulau Mioskon Raja Ampat: Menjelajahi Eksotisme Keindahan Alam

Air Terjun Grojogan Pucang ini memanglah mempunyai bentuk yang cukup unik. Tidaklah sangat tinggi, akan tetapi juga tidaklah pula terlalu pendek. Tidak hanya itu, air terjun ini pula cukup aman untuk pengunjung, sebab memiliki arus aliran air yang tidak terlalu deras. Jadi, tidak sedikit bagi para pengunjung untuk waktu bermain di aliran air terjun.

Salah satu air terjun Bojonegoro ini mempunyai keunikan tersendiri. Keunikan tersebut terlihat dari aliran airnya yang secara langsung melekat di dinding tebing batu. Keunikan ini dapat tercipta dengan jelas saat musim kemarau tiba. Akan tetapi saat musim hujan, guturan air akan terlihat deras dan pengunjung diharapkan ekstra waspada serta berhati-hati.

Bagian dasar dari air terjun pula terdapat kolam air alias ceruk dengan ukuran yang cukup luas untuk bermain. Memiliki air yang jernih, tenang serta kedalaman yang cukup dangkal, sehingga nyaman sekali untuk digunakan bermain air sembari berenang bersama keluarga.

Spot Foto Air Terjun Grojogan Pucang Bojonegoro
foto: instagram.com/sukawika/

Para pengunjung yang tiba di lokasi air terjun ini, biasanya menghabiskan waktunya untuk mencari spot foto terbaik serta kekinian guna diposting ke media sosial. Banyak sekali spot foto dari sudut pandang yang berbeda dapat dijadikan sebagai latar belakang foto. Seperti contohnya posisi di dasar air terjun yang memiliki panorama alam yang masih natural, sehingga mempunyai hawa bersih serta menyegarkan dalam hasil jepretan.

Sejuknya cipratan air yang membaasahi sekitar lokasi kawasan wisata serta sejuknya udara alam hutan akan membuat pengunjung betah berada disini. Jadi jangan lupa berkunjung ke lokasi wisata air terjun grojogan pucung ini jikalau kamu berada di Bojonegoro yah.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks