D’Kandang Amazing Farm – Menjelma Menjadi Petani Serta Peternak di Depok

d'kandang amazing farm

Masih tidak jauh dari kawasan Bogor, tepatnya di Depok, wisatawan akan disuguhkan oleh berbagai destinasi wisata pilihan yang tidak kalah asyik. Meskipun berada di kawasan perkotaan, suasana Depok masih dikenal segar. Rindangnya pepohonan hijau dan pemandangannya yang menawan berhasil mengambil hati para wisatawan.

Depok seringkali menyuguhkan destinasi yang tidak biasa. Seperti halnya Taman Wisata Godong Ijo, Studio Alam TVRI, dan juga D’Kandang Amazing Farm. D’Kandang Amazing Farm ini cukup menarik perhatian para wisatawan karena konsep yang ditawarkannya mengacu pada rekreasi dan edukasi.

268593438 428617888965880 2130957055070962836 n
Foto via Instagram.com/diah_arini

Daya Tarik D’Kandang Amazing Farm

D’Kandang Amazing Farm ini merupakan sebuah wisata yang memiliki kegiatan di bidang peternakan dan pertanian. Seperti halnya Inagro yang berada di Bogor, D’Kandang Depok ini juga memiliki konsep yang serupa.

Salah satu area yang cukup menggembirakan di D’Kandang Amazing Farm ini merupakan area peternakan. Di sana wisatawan bisa terjun langsung menjadi seorang peternak. Ada berbagai satwa yang bisa kita temukan di sana mulai dari kerbau, sapi, kambing, kelinci, hingga ayam.

Wisatawan bisa menunggangi kerbau, memberi pakan hewan, atau memandikan sapi. Bahkan anak-anak juga bisa bermain bersama para kelinci yang menggemaskan.

Dan hal menarik lainnya yaitu wisatawan bisa memerah susu sapi dan membawanya pulang di mana setiap botol susu sapi berukuran 2 liter ditaksir dengan harga Rp 20.000.

Selain kegiatan peternakan, wisatawan juga bisa mencoba kegiatan berkebun. Wisatawan akan diberi edukasi mengenai bibit yang baik untuk di tanam, merawat tumbuhan, hingga memanen sayuran. Ada beberapa jenis sayur yang bisa kita temukan seperti sawi, kol, cabai, tomat, bawang, dan masih banyak lagi.

22069901 155359935054823 7603319899041038336 n
Foto via Instagram.com/minusnol

Bahkan tidak hanya sekedar sayuran saja, wisatawan juga bisa menemukan beberapa tanaman hias seperti bonsai, bunga anggrek, suplir, lidah mertua, dan masih banyak lagi. Bagi pecinta tumbuhan, datang ke D’Kandang Amazing Farm merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan.

Wisata Menarik Lainnya :  5 Kawasan Wisata Gunung Bromo Wajib di Kunjungi

D’Kandang Amazing Farm juga menyediakan fasilitas kreasi yang akan menambah kreatifitas anak-anak. Ada berbagai kegiatan kreatif yang bisa wisatawan coba mulai dari membuat kerajinan dari tanah liat, melukis caping dan kerajinan tanah liat, membuat boneka potty hingga kokedama, dan masih banyak lagi. Kegiatan tersebut akan melatih daya motorik serta kekreatifan anak-anak.

Wisatawan juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan outbound mulai dari memanah, mengendarai ATV di jalur yang cukup menantang, hingga berseluncur di atas ketinggian. Bahkan ada pula beberapa wahana outbound anak yang bisa wisatawan coba di sana.

Setelah merasa lelah melakukan berbagai aktivitas menyenangkan dan menantang, wisatawan juga bisa mampir ke resto yang ada di D’Kandang Amazing Farm ini. Resto tersebut menyuguhkan berbagai hidangan seperti ayam bakar, cumi asam manis, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Menu hidangan yang ada di D’Kandang Amazing Farm ini ditaksir dengan tarif Rp 6.000 hingga Rp 32.000.

Harga Tiket D’Kandang Amazing Farm

Wisatawan bisa mampir ke D’Kandang Amazing Farm dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 setiap hari Senin hingga Jumat, Rp 25.000 setiap hari Sabtu dan Minggu. Ada pun tiket parkir kendaraan bermotor sebesar Rp 3.000 dan kendaraan roda empat Rp 5.000 tiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka

Wisatawan yang ingin datang ke D’Kandang Amazing Farm ini bisa langsung mampir ke Jalan Penarikan RT.01/RW.02, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519. Map klik disini.

Jika wisatawan dari Bogor berencana datang ke sana, bisa melalui Jalan Raya Bojong Gede menuju ke arah Sawangan. Untuk sampai di sana wisatawan hanya perlu waktu sekitar 1 jam 40 menit perjalanan.

122444625 3361775107270916 8162788640146237656 n
Foto via Instagram.com/hello_bee26

D’Kandang Amazing Farm ini beroperasi mulai dari pukul 09.00 – 16.00 setiap hari Senin hingga Kamis dan mulai pukul 08.00 – 17.00 setiap hari Sabtu dan Minggu. Dengan durasi waktu operasionalnya yang panjang, wisatawan bisa leluasa menghabiskan akhir pekannya di sana.

Akomodasi

Ada berbagai tempat penginapan yang bisa wisatawan temukan di kawasan Sawangan. Salah satunya yang bisa wisatawan kunjungi ketika datang ke sana yaitu Urban24 Depok yang berlokasi di Jalan Kartini Kelurahan No.38J, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431.

Wisata Menarik Lainnya :  Tempat Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan

Mengenai tarif penginapannya ditaksir mulai dari Rp 110.000 Hingga Rp 535.000 per malam sesuai dengan paket penginapan yang kita inginkan.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...