Hill House, Sensasi Restoran Eksotis ala Bali di Batu Malang

Hill House Restaurant Batu

Malang, khususnya Kota Batu selalu tak pernah kehabisan cerita soal destinasi wisatanya yang unik, ciamik, dan selalu mengundang penasaran banyak orang.

Beragam objek wisata pun turut memenuhi kota yang memiliki luas wilayah lebih dari 19.000 hektar itu. Mulai dari objek wisata alami, fantasi, edukasi, hingga ragam kulinernya yang selalu tak pernah lekang oleh waktu.

Berbicara soal kuliner, Batu memiliki rekomendasi wisata kuliner sekaligus tempat nongki bernama Hill House yang asyik dan unik lho! Apalagi untuk momen-momen santai bersama keluarga ataupun kerabat tercinta.

Alamat : Jl. Mawar, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Lokasi : Google Maps.
Jam Buka : 12.00 – 21.00 WIB (Weekday) & 12.00 – 23.00 WIB (Weekend)

Ya, Hill House namanya. Yakni sebuah restoran kekinian di Batu yang berkonsep unik ala Seminyak Beach yang ada di Bali.

Hill House menyajikan pemandangan alam yang begitu indah, ditambah lagi konsep-konsep bangunannya yang keren-keren dan cocok sekali baik untuk aktivitas nongkrong kawula muda maupun hunting bersama keluarga tercinta.

Mau tau bagaimana fenomena Hill House yang disebut-sebut mirip sekali dengan suasana Seminyak yang ada di Bali itu? Yuk, simak baik-baik dalam beberapa fakta menarik Hill House berikut ini!

8 Fakta Menarik Hill House Batu Malang

Semenjak kehadirannya, Hill House selalu menjadi trending topic di wilayah setelah lantaran memiliki konsep dan juga nuansa alam yang sangat mempesona.

Orang-orang pun berbondong-bondong untuk datang dan merasakan secara langsung bagaimana suasana indah ala Bali di sana.

Berikut 5 fakta menarik tentang Hill House Batu yang wajib kamu tau, simak baik – baik ya!

1. Memiliki Nuansa Alam yang Mempesona

cover nusadaily com
Sensasi Living Room ala Seminyak Bali.

Berada di antara deretan pegunungan, membuat rumah makan yang satu ini memiliki pemandangan alam yang begitu eksotis.

Fenomena itu akan nampak semakin memikat ketika kamu berada di lantai atas Hill House, di mana pemandangan perbukitan serba hijau akan nampak begitu indah dari ruangan semi terbuka yang tersusun dari material kayu itu.

Tak sampai di situ, padang rumput nan hijau yang membentang luas di sepanjang area living room juga akan membuat suasana di sana semakin asri dan menenangkan.

Terlebih saat hari semakin larut, gemerlapan lampu-lampu kota akan nampak seperti bintang-bintang yang menghiasi setiap sudut area Hill House.

Fenomena itu pun dipercantik dengan lampu-lampu taman yang berjajar dan menyala indah di langit-langit Hill House saat hari semakin gelap. Sudah terbayang bukan bagaimana indahnya suasana di sana?

2. Ada Pilihan Ruangan Indoor dan Outdoor

Saat bersantap di Hill House, ada 2 pilihan tempat makan yang bisa kamu pilih, yakni ruangan indoor dan juga outdoor.

Di ruangan indoor terdapat 2 lantai yang masing-masing memiliki kapasitas yang cukup luas. Bangunannya pun nampak begitu klasik dengan material kayu yang mendominasi setiap sudut bangunan lantai atasnya.

Tepat di depan area indoor juga ada ruangan outdoor yang bisa kamu nikmati bersama keluarga tercinta. Tak kalah eksotis, ruangan yang satu ini berkonsep living room dengan kasur-kasur empuk yang akan siap menemani aktivitas bersantap kamu bersama keluarga.

3. Living Room Eksotis ala Seminyak Bali

Ya, di ruangan outdoor nampak lebih santai dengan konsepnya yang ala living room. Bukan set meja kursi seperti di resto-resto pada umumnya, tapi kali ini kamu akan ditemani oleh kasur-kasur empuk serba putih yang nampak begitu cantik dan siap menemani aktivitas bersantap kamu di sana.

Kurang lebih ada 9 bed sit yang berjajar di sana, dilengkapi pula dengan bantal-bantal empuk yang masih berwarna senada, serta meja kecil yang diletakkan di atas kasur, dan juga meja persegi panjang yang berada peris di sisi kiri kasur.

Yang lebih eksotis lagi, tepat di tengah living room juga terdapat kolam renang lho! Sehingga membuat suasana living room tersebut bak berada di pinggiran pantai.

Tak sampai di situ, di tiap sisi bed sit juga dilengkapi dengan payung-payung cantik berwarna merah yang berdiri kokoh di tepi atas kasur, hingga membuat suasana ala pantai di sana kian menyeruak.

Fenomena itulah yang membuat suasana living room Hill House disebut-sebut mirip sekali dengan Seminyak Beach yang ada di Bali.

4. Mau Bersantap di Area Living Room? Siap-Siap Merogoh Kocek Minimal 500 Ribu ya?!

Rumah makan yang satu ini agaknya memang disiapkan untuk orang-orang dengan perekonomian menengah ke atas.

Selain harga tiap menunya yang terbilang tak murah, ternyata untuk menikmati hidangan di area living room dengan kasur-kasur yang empuk itu kamu harus merogoh kocek cukup dalam lho!

Yakni dengan minimal order 500 ribu rupiah kamu baru bisa menempati living room yang eksotis ala Seminyak Bali tersebut. Sangat fantastis bukan?

Tapi jangan khawatir, semua biaya yang tak murah itu akan terbayar lunas oleh rasa nyaman yang akan kamu dapatkan saat bersantap bersama keluarga tercinta di atas kasur-kasur yang empuk itu.

Apalagi menu makanannya yang sangat beragam, mulai dari makanan Nusantara hingga mancanegara pun ada di sana dengan cita rasa yang dijamin akan membuat kamu ketagihan.

Ditambah lagi suasana living room yang eksotis dengan kolam renang dan juga payung-payung cantik yang menaungi setiap bed sit di sana.

Sembari bersantap, si kecil pun bisa sepuasnya berenang ataupun bermain air di kolam renang. Bagaimana? Sudah berasa di rumah sendiri bukan?

5. Menu Makanan Khas Mancanegara

Hidangan Hill House Restaurant Batu
Hidangan Hill House Restaurant Batu

Saat datang ke Hill House, kamu akan disuguhi dengan aneka pilihan menu makanan yang sangat beragam, mulai dari makanan Nusantara hingga beberapa makanan Asia seperti Korea, Cina, Jepang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harganya pun juga bervariasi, untuk Korean Tacos seperti Korean Chicken Tacos dibanderol dengan harga mulai 55.000, Pulled Jackfruit Tacos 40.000, Beef Bulgogi 53.000.

Sementara untuk menu Grazing seperti Spicy Chicken dibanderol dengan harga mulai 55.000, Japanese Karage 55.000, Tuna Tataki 69.000, Popcorn Shrimp 45.000, serta masih banyak lagi menu-menu lezat dengan harga fantastis lainnya.

Tapi jangan khawatir, dengan harga menu yang rata-rata 50 ribuan itu, dijamin kamu tidak akan kecewa karena makanan-makanan lezat itu dibuat oleh para chef yang sudah malang-melintang di bidangnya. Jadi, soal rasa? Tak perlu diragukan lagi!

6. Ada Mini Barnya Lho!

Tepat di samping area living room, terdapat sebuah mini bar yang menyediakan aneka ragam minuman beralkohol mulai dari beer, wine, liquir, cocktails, serta beberapa jenis minuman beralkohol lainnya.

Jangan khawatir karena penyajian minuman-minuman ini selalu dalam pengawasan petugas dan diberi batasan-batasan tertentu untuk menjaga agar restoran tetap dalam keadaan yang aman dan nyaman untuk para pengunjung.

7. Gerai Merchandise

Di area depan lantai dasar ternyata juga ada gerai yang menjual aneka merchandise lho! Beberapa pernak-pernik yang unik dan menarik pun ada di sana. Mulai dari gantungan kunci, tas, sendal, hingga kaos-kaos khas Malang juga turut memenuhi ruangan bermaterial kaca tersebut.

8. Memiliki Fasilitas Umum yang Cukup Lengkap

Sebagai rumah makan yang bergaya kekinian, Hill House juga memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk membuat aktivitas pengunjung semakin nyaman.

Fasilitas umum seperti toilet hingga area parkir yang sangat luas juga tersedia di sana. Tapi jangan heran ya, karena tempat parkir memang berada terpisah dari restoran Hill House namun hanya berjarak beberapa meter saja.

Yang tak kalah menarik, pada hari-hari tertentu juga ada live musicnya lho! Ada satu tempat yang memang disiapkan khusus untuk acara-acara hiburan seperti live music tersebut.

Demikian beberapa fakta menarik tentang Hill House yang beralamatkan di Desa Songgokerto Kecamatan Batu. Kapan lagi kamu bisa menikmati sensasi bersantap ala Bali jika bukan di Hill House ini?

Yuk, segera ajak keluarga atau kerabat tercinta untuk menikmati hidangan-hidangan lezat ala mancanegara serta panorama indah perbukitan Hill House! Selamat menikmati!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments