big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Malang Skyland, Ekowisata Terbaru di Malang 2024!

Malang Skyland

Berada di dataran tinggi, Malang nampaknya selalu memanfaatkan potensi alam yang ada untuk dijadikan objek wisata yang keren dan selalu berhasil menyedot perhatian banyak orang.

Bukan Malang namanya jika tak memiliki sejuta destinasi wisata ciamik di dalamnya. Baik yang berkonsep alami maupun kekinian dengan segala fasilitas yang menarik.

Mana lagi kalau bukan di Malang Skyland? Objek wisata Malang yang keren dengan wisata yang kekinian dipadukan dengan nuansa alam yang begitu memikat.

Alamat : Dsn. Leban, Desa Tawangargo, Kec. Karangploso, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : Google Maps
Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB (weekday) & 08.00 – 22.00 WIB (weekend).
Harga Tiket Masuk : Rp15.000 – 155.000,-

Ya, Malang Skyland adalah objek wisata terbaru di Malang, tepatnya di Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso yang diprakarsai oleh Zafir Land Group, sebuah perusahaan holding pariwisata yang berkantor pusat di Bandung.

Mengusung konsep Ecology Tourism 3.0, yakni menggabungkan antara keindahan alam dengan tren modern yang sedang berkembang di masyarakat saat ini, Malang Skyland menghadirkan pengalaman berwisata yang sangat unik dan menyenangkan.

Ada banyak sekali fasilitas-fasilitas menakjubkan yang ada di sana. Mulai dari jembatan kaca ikonik hingga Skycorner yang bisa kamu nikmati untuk bersantai bersama keluarga tercinta.

Mau tau bagaimana dan apa saja keseruan yang ada di Malang Skyland? Yuk simak baik-baik beberapa daya tarik serta fasilitas-fasilitas yang ada di sana berikut ini!

Daya Tarik Malang Skyland

Mulai diresmikan pada April 2023, Malang Skyland nampaknya sudah mampu menyedot perhatian banyak orang. Hal itu terbukti dari banyaknya pengunjung yang berdatangan hingga saat ini.

Melihat animo masyarakat yang begitu antusias, sebenarnya apa saja sih daya tarik yang dimiliki Malang Skyland? Daripada penasaran, yuk, simak baik-baik berikut ini!

Menyuguhkan Pemandangan Alam yang Memikat

Berada di dataran tinggi membuat tempat wisata yang berada di Kecamatan Karangploso ini memiliki pemandangan alam yang begitu eksotis. Yakni dikelilingi oleh view pegunungan serta persawahan yang nampak hijau sejauh mata memandang.

Ditambah lagi udaranya yang sangat sejuk dan menenangkan. Jika kamu pernah berkunjung ke Kota Batu, tak jauh dari itulah suasana sejuk yang menyelimuti kawasan wisata tersebut, karena jaraknya memang berdekatan.

Memiliki Fasilitas Menarik

Saat berkunjung ke tempat wisata, tentu yang paling dipertimbangkan para wisatawan adalah fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya.

Di Malang Skyland ini ada beragam fasilitas menarik yang dijamin akan membuat pengunjung merasa puas, senang, dan ketagihan tentunya!

Bagaimana tidak? Fasilitas-fasilitas yang unik seperti jembatan kaca, spot foto keren, Foodcourt, hingga shuttle bus yang akan mengantar-jemput kamu di lokasi wisata menjadi ciri khas tersendiri yang membuat Malang Skyland berbeda dari yang lain.

Cocok untuk Liburan Keluarga

Dengan segala fasilitas ataupun wahana yang dimiliki, Malang Skyland ini agaknya sangat cocok untuk aktivitas liburan kamu bersama keluarga tercinta, tanpa terkecuali anak-anak.

Ya, karena di salah satu sudut Malang Skyland ternyata juga ada area playgroundnya lho!

Ada banyak sekali wahana permainan yang bisa si kecil coba di sana. Mulai dari perosotan, mini trampolin, jumping animal, serta masih banyak lagi beberapa permainan seru lainnya.

Jam Buka & Harga Tiket Masuk

Malang Skyland beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB saat weekday, sedangkan saat weekend Malang Skyland dibuka satu jam lebih awal yakni pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Untuk harga tiketnya bervariasi, ada tiket reguler dan juga bundling yang bisa kamu pilih. Berikut daftar tiketnya:

RegulerHargaBundlingHarga
DewasaRp35.000,-Jelajah Malang (plus ATV, Skyland Airport, Scooter, Virtual Reality/VR)Rp155.000,-
AnakRp25.000,-Ceria Malang (plus ATV, Scooter)Rp100.000,-
BalitaRp15.000,-
Harga Tiket Masuk Malang Skyland

Fasilitas Malang Skyland

Memiliki luas lahan mencapai 5 hektare, Malang Skyland memiliki banyak sekali fasilitas ataupun wahana menarik yang dijamin akan membuat pengunjung ketagihan. Apa saja? Berikut ulasannya!

Skybridge

Salah satu spot foto di Skyland foto Instagram malangskyland Pf956ebc88ca38fc3.md
Fenomena SkybridgeJembatan Kaca Ikonik Malang Skyland.

Ya, sky bridge atau jembatan panjang yang mengelilingi area wisata seakan menjadi fasilitas ikonik Malang Skyland yang wajib kamu coba!

Jembatan itu berada di ketinggian beberapa meter di atas tanah, sehingga dari atas Sky bridge itu kamu bisa menikmati pemandangan Malang Skyland 360 derajat.

Tak hanya itu, di tengah-tengah jembatan sepanjang 200 meter itu juga ada jembatan kaca atau yang biasa disebut dengan glass sky bridge.

Uniknya, glass sky bridge itu memang benar-benar terbuat dari kaca lho! Jadi, kamu bisa menyaksikan view sky bridge berada di atas ketinggian melalui kaca tembus pandang itu.

Untuk mencoba sensasi glass sky bridge, kamu hanya perlu membayar tiket Rp15.000 saja, dan jangan lupa alas kaki harus dilepas ya! Itu untuk menghindari goresan ataupun kerusakan yang bisa saja timbul akibat gesekan alas kaki para pengunjung.

Tapi tenang saja, di loket glass sky bridge sudah disediakan alas kaki khusus yang sudah disiapkan untuk para pengunjung yang ingin menjajaki jembatan kaca eksotis tersebut.

Di sepanjang sky bridge juga ada beberapa tempat duduk yang bisa kamu manfaatkan saat lelah berjalan-jalan menyusuri jembatan. Sangat nyaman bukan?

Cafe, Resto & Foodcourt Area

Malang Skyland 2
SkyNet – Salah Satu Spot Ikonik SkyNet Resto.

Tak perlu takut kelaparan, karena di ekowisata yang satu ini banyak sekali pilihan tempat makan dengan menu dan suasana yang berbeda pula.

Di area loket masuk Malang Skyland, kamu akan disambut pertama kali oleh kedai minuman/cafe yang bisa kamu dapatkan dengan menukar voucher potongan harga dari tiket masuk yang sudah kamu beli.

Melewati pintu masuk, kamu juga bisa singgah sejenak di SkyNet Resto, yaitu resto yang menyediakan aneka menu makanan lezat dengan sitting area yang cukup luas. Di sini kamu bisa memilih area indoor maupun outdoor.

Nah, di area outdoor inilah tempat santai fevorit para pengunjung, karena di sana ada tempat santai ataupun spot foto ikonik skyNet Resto yaitu berupa jaring-jaring/skyNet yang dilengkapi dengan bantal-bantal besar dan empuk sebagai atributnya.

Kamu bisa bersantap sambil bersantai di sana sembari menikmati panorama kawasan pegunungan yang nampak begitu indah dari balkon SkyNet Resto.

Di kawasan yang lain, kamu juga bisa menemukan Foodcourt Area, di mana ada banyak sekali tenda-tenda yang menjual aneka jajanan, makanan, hingga minuman-minuman yang lezat dengan sitting area outdoor.

Yang tak kalah menarik, ada juga yang namanya SkyCorner, tepatnya berada di tengah-tengah area Malang Skyland. SkyCorner ini seperti area Foodcourt yang menyediakan banyak sekali tenda-tenda yang menjual aneka makanan dan minuman.

Di sana juga disediakan sitting area yang berkonsep semi outdoor di ruangan/aula yang cukup luas. Di tempat inilah biasanya diadakan pertunjukan live music yang akan siap menghibur para pengunjung di panggung SkyCorner.

Wahana Outdoor

malang skyland 2244897615
ATV – Wahana Outdoor Menyenangkan di Malang Skyland.

Selain jalan-jalan menyusuri jembatan kaca skybridge, kamu juga bisa menikmati wahana outdoor yang tak kalah menarik, yakni ATV dan juga Scooter.

Untuk berkeliling dengan ATV, kamu hanya perlu membayar biaya tiket sebesar Rp50.000. Sedangkan untuk scooter, kamu hanya perlu bayar Rp25.000 untuk 15 menit.

Playground

playgorund1 11zon 1

Kabar baik untuk anak-anak, karena di salah satu sudut Malang Skyland ini juga ada area playground dengan wahana permainan yang cukup beragam.

Ada ayunan, jungkat-jungkit, mini trampolin, prosotan, mandi bola, jumping animal, dan masih banyak lagi permainan seru lainnya.

Kabar baiknya lagi, untuk masuk area playground itu kamu tak perlu bayar lagi lho! Karena sudah termasuk tiket reguler Rp15.000 untuk balita yang sudah kamu bayar di loket masuk Malang Skyland sebelumnya.

Virtual Reality (VR)

VR skyland
Serunya Bermain Virtual Reality ala Malang Skyland.

Wahana yang juga kerap jadi incaran para pengunjung di Malang Skyland tak lain adalah VR atau Virtual Reality.

Di spot yang satu ini kamu bisa merasakan sensasi dunia virtual yang serasa benar-benar ada di hadapan kamu melalui ‘kacamata ajaib’ yang sudah disediakan.

Untuk menikmati sensasi unik itu, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar 35 ribu saja lho! Sangat menarik bukan?

Spot Foto Instagenic

WhatsApp Image 2023 04 10 at 07.09.50
Glass Skybridge – Spot Foto Favorit di Malang Skyland.

Berkunjung ke tempat wisata tak asyik rasanya jika belum berfoto-foto ria. Di Malang Skyland ini banyak sekali pilihan spot foto yang keren-keren dan Instagenic tentunya. Berikut informasinya!

1. Skybridge

Tentu saja, spot pertama yang kerap diburu para pengunjung adalah jembatan ikonik Malang Skyland, di sudut manapun kamu mengambil gambar akan nampak sangat indah, apalagi saat malam hari dengan lampu-lampu yang menyala indah bak kunang-kunang.

2. Tangga Langit

64958c661e276 malang skyland wisata
Berasa ada di Kayangan Bukan?

Spot selanjutnya yang kerap diincar para pengunjung adalah sebuah spot anak tangga, ada beberapa anak tangga yang menjulang ke atas seolah menjadi medan untuk menuju kayangan.

Di sana kamu bisa berpose seapik mungkin, dan jika diambil gambar dari sudut bawah, maka akan terlihat seolah-olah kamu sedang naik tangga untuk menuju kayangan. Sangat seru bukan?

3. Rainbow Gate

Tak mau kalah, Rainbow Gate atau gerbang pelangi juga kerap jadi incaran para pengunjung untuk berfoto ria. Bangunannya yang berwarna-warni bak pelangi membuat spot ini sangat ciamik untuk dijadikan background foto.

4. Skyland Airport

Seperti namanya, spot yang satu ini dibuat semirip mungkin dengan suasana di dalam pesawat. Mulai dari desain interior, properti seperti meja kursi, bahkan hingga baju-baju pilotnya juga ada lho!

Di spot ini kamu bisa berfoto ria dengan mengenakan baju-baju keren ala pilot dan berpose di kursi-kursi yang sudah disediakan.

Untuk merasakan sensasi jadi pilot dalam sehari ini, kamu cuma perlu merogoh kocek sebesar 25 ribu rupiah saja kok. Cukup terjangkau bukan?

Itulah beberapa contoh spot foto instagenic yang wajib kamu coba! Masih banyak lagi lho spot foto ciamik lainnya yang tidak bisa Langkah Setapak bahas satu persatu.

Fasilitas Umum

Sebagai tempat wisata yang mengusung konsep ekowisata modern, Malang Skyland juga membuktikannya melalui beberapa fasilitas umum yang cukup memadai.

Ada beberapa fasilitas pendukung seperti kamar mandi yang bersih dilengkapi dengan wastafel yang berjajar di dalamnya.

Bersebelahan dengan kamar mandi juga ada mushola, konsep bangunannya juga senada dengan kamar mandi yakni nampak elegan dengan warna abu-abu yang mendominasi.

Area parkir yang sangat luas juga tersedia di sana baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4. Namun untuk kendaraan roda 4 memang sedikit lebih jauh dari loket masuk.

Tapi jangan khawatir, sudah ada shuttle bus yang akan siap antar-jemput kamu dari lokasi parkir roda 4 menuju pintu masuk Malang Skyland. Sangat menarik bukan?

Demikian beberapa cuplikan tentang Malang Skyland sebagai ekowisata terbaru di Malang saat ini. Penasaran bagaimana keseruannya? Yuk, datang saja langsung dan nikmati Skybridge yang ikonik di sana!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments