Garuda Farm Sentul, Ini Dia Aktivitas Yang Bisa Kita Lakukan

Garuda Farm Sentul

Garuda Farm Sentul mampu menyuguhkan edukasi yang menarik nan asik dengan suasananya yang segar dan tenang.

Wisata edukasi kali ini menjadi tujuan utama bagi para wisatawan. Banyak wisatawan yang tidak hanya ingin sekedar menikmati liburan menyenangkan saja, sebagian wisatawan ingin memanfaatkan liburannya untuk menambah pengetahuan serta belajar banyak hal baru yang belum diketahui.

Di Bogor, banyak sekali tempat wisata yang mampu menyuguhkan edukasi bagi para pengunjungnya. Apalagi edukasi mengenai pertanian dan peternakan. Mungkin sebagian wisatawan pergi ke Bogor untuk mengunjungi Kampung Budaya Sindangbarang, Warso Farm, atau Taman Wisata Matahari. Namun perlu kita tau bahwa di Bogor masih banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi.

Salah satunya yang wajib banget kita kunjungi di sana yaitu Garuda Farm Sentul. Berada di kawasan Sentul menjadikan tempat ini cepat dikenal oleh para wisatawan.

Review Garuda Farm Sentul

Garuda Farm Sentul ini cocok sebagai destinasi keluarga terutama kalangan anak-anak. Karena sebagai ajang untuk edukasi seputar pertanian, peternakan, dan belajar mencintai alam sejak dini.

Untuk edukasi pertanian, kita akan disuguhkan oleh hamparan persawahan. Selain itu, kita juga akan dibekali edukasi mengenai perkebunan sayur-sayuran seperti kol, sawi, wortel, cabai, tomat, dan sebagainya.

IMG 20181104 084040
Foto via Googlemaps/Asrul Sani

Sementara itu, edukasi peternakannya sendiri berisi beberapa hewan ternak seperti kambing, sapi, ayam, bebek, bahkan juga hewan yang hidup di air tawar seperti lele atau ikan mas.

Kita akan belajar mengenai cara perkembangbiakan, jenis dan kebiasaan setiap hewan tersebut. Bahkan kita juga bisa berinteraksi dengan hewan tersebut sambil memberinya makan.

Garuda Farm Sentul juga menyuguhkan aktivitas menarik seperti membajak sawah, menanam padi, atau juga memanen. Di sana kita akan ikut berkontribusi langsung bersama para petani. Kita juga akan akan diberi informasi mengenai bibit yang bagus dan tentang tekstur tanah yang subur.

2021 09 14
Foto via Googlemaps/Asta Ada Aja

Tidak hanya itu, Garuda Farm Sentul juga menyuguhkan aktivitas-aktivitas outbound yang menantang. Si kecil bisa bermain bersama beberapa hewan seperti kuda. Kita bisa belajar menunggangi kuda, bersepeda, hiking, paintball, panahan, dan aktivitas outbound lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Tempat Wisata di Indonesia Terindah, Panorama Alam Yang Belum Terjamah

Untuk istirahat dari panasnya terik matahari, Garuda Farm Sentul menyediakan beberapa saung yang bisa dipakai untuk sekedar duduk atau menikmati udara segarnya Bogor.

Di Garuda Farm Sentul ini kita bisa melakukan camping sekaligus melakukan aktivitas seperti api unggun, games, bakar-bakaran, dan sebagainya. Garuda Farm Sentul selalu saja dipadati para pelajar sebagai objek wisata sekaligus pembelajaran yang menyenangkan.

Di sana kita bisa menemukan salah satu rumah makan yang bisa kita kunjungi. Rumah makan tersebut menyediakan banyak menu makanan sunda yang akan menemani kita untuk liburan keluarga di Garuda Farm Sentul.

Ada paket nasi komplit, gurame asam manis, soto babat, dan masih banyak lagi. Rumah makan tersebut juga dilengkapi denhan aneka menu minuman seperti susu, jus buah, kopi, dan lainnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 15.000.

Bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh, kita bisa mencoba membeli susu sapi di Garuda Farm Sentul atau kita juga bisa membeli beberapa sayuran yang ada di sana. Untuk satu liter susu sapi tersebut ditaksir mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000. Sementara untuk sayuran yang bisa kita temukan di sana berupa sawi, pakcoi, bayam, dan lainnya. Sayuran tersebut ditaksir mulai dari Rp 2.000.

Harga Tiket Garuda Farm Sentul

Untuk masuk ke Garuda Farm Sentul ini kita tidak akan dikenakan tiket masuk. Tetapi kita hanya perlu membayar tiket per paket yang besarannya mulai dari Rp 300.000 sampai dengan Rp 600.000.

Biaya tersebut sudah termasuk makanan ternak, bibit sayuran, fasilitas camping, snack and drink, juga fasilitas lainnya yang ada di Garuda Farm Sentul ini. Kita bisa memilih tiket masuk sesuai dengan paket liburan yang kita inginkan.

Lokasi dan Jam Operasional

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata ini bisa datang ke Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisatawan yang berada di pusat Kota Bogor bisa memilih dua rute untuk menuju ke Garuda Farm Sentul yaitu melalui Jalan Tol Jagorawi maupun Jalan Baranangsiang.

Wisata Menarik Lainnya :  6 Rekomendasi Wisata Solo Dekat Stasiun Balapan

Garuda Farm Sentul ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 07.30 WIB – 16.00 WIB. Wisatawan dari Bogor wajib banget mengunjungi tempat ini sebagai destinasi liburan akhir pekan yang penuh dengan pengalaman menyenangkan.

Akomodasi

Setelah liburan ke Garuda Farm Sentul, wisatawan bisa mampir ke penginapan yang dekat dengan lokasi tersebut yaitu Puri Ayuda Resort yang terletak di Jalan Raya Cipayung Sirnagalih, Megamendung Puncak, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tarif yang ditawarkan di Puri Ayuda Resort ini mulai dari Rp 465.000 per malam.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.