big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Fish Garden Blitar, Surganya Ikan-Ikan Lucu dan Menggemaskan

Fish Garden Blitar

Wisata Blitar mempunyai tempat wisata baru yang pastinya sangat cocok untuk menghabiskan liburan akhir pekan dan beredukasi bersama si kecil.

Nama tempat itu adalah Fish Garden Blitar yang lokasinya berada di wilayah Pakunden. Di sana kamu bisa menjumpai berbagai macam jenis ikan yang lucu-lucu dan menggemaskan.

Alamat : Jalan Bengawan Solo No.101, Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur 67122.
Lokasi : Google Map.
Harga Tiket : Rp13.000 – Rp15.000
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB.

Aktivitas Seru di Fish Garden Blitar

Blitar yang merupakan Kota Kelahiran Bung Karno memang tak pernah berhenti menunjukkan pesona pariwisatanya. Hampir setiap tahun pasti ada saja tempat wisata baru yang muncul. Entah itu wisata alam, sejarah, religi, edukasi, pemandian, dan lainnya.

Fenomena munculnya tempat wisata baru terbilang bagus dan secara tidak langsung meningkatkan popularitas Kota Blitar. Alhasil, perlahan-lahan pariwisata di kawasan ini akan sama terkenalnya dengan Bandung, Bali, Batu, atau Malang. Dimana keempat kota tersebut adalah deretan wilayah yang banyak dipenuhi berbagai macam objek wisata populer.

Beberapa bulan belakangan ada kabar yang mengatakan bahwa di Blitar ada tempat wisata edukasi terbaru untuk anak-anak. Nama tempat wisata itu tidak lain adalah Fish Garden Blitar. Bentuknya berupa taman bermain yang menyuguhkan spot foto bertemakan ikan.

Wisata ini juga mengajak si kecil mengenal dunia ikan lebih dekat. Di sana mereka akan banyak menemukan beragam jenis ikan. Salah satunya ada ikan tawar seperti ikan koi. Pastinya sangat seru sekaligus bisa menambah wawasan baru buat si kecil.

Tidak hanya belajar saja, Fish Garden Blitar juga menawarkan berbagai macam aktivitas seru. Diantara-Nya naik perahu, wahana permainan, hunting foto, bermain-main dengan ikan, dan mencoba terapi ikan. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu simak pada penjelasan sub bab berikut ini.

Naik Perahu Di Kolam Ikan

Aktivitas pertama yang bisa kamu coba ialah naik perahu di kolam ikan. Sungguh menyenangkan apabila kamu menaikinya beramai-ramai bersama teman atau keluarga. Sambil mengelilingi area kolam kamu bisa berbagi cerita atau saling melempar senda gurau.

Lebih menyenangkan lagi kalau kamu dan teman-temanmu mendayung perahunya sendiri. Sudah pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan selama liburan di Kota Blitar. Apalagi hawa sekitar tergolong sejuk sehingga membuat siapapun merasa betah berlama-lama di dalam kolam.

Ukuran kolam ikan di wisata ini tergolong luas. Jadi kamu bisa mendayung perahu kamu sepuasnya. Dan jangan lupa mengabadikan momen seru ini menggunakan kamera ponsel kamu. Lalu upload di media sosial agar semakin banyak orang yang tahu mengenai tempat wisata ini.

Mencoba Wahana Permainan

2018 06 08
Sumber : Googlemap/Merry sihkarlo

Kalau si kecil sudah bosan melihat ikan cobalah mengajaknya pergi ke taman bermain. Di sana banyak sekali wahana permainan seru yang bisa dimainkan. Seperti ayunan, perosotan, mainan kuda-kudaan, kereta mini, dan masih banyak lagi.

Orang tua jangan hanya duduk dan memperhatikan dari jauh. Sebisa mungkin habiskan waktu bersama si kecil. Ikutlah bermain seperti melakukan kejar-kejaran atau mengayunkan ayunannya.

Dengan bermain bersama secara tidak langsung ayah bunda telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada si kecil. Ikatan antara orang tua dan anak pun akan terjalin semakin kuat.

Hunting Foto

IMG 0465
Sumber : Googlemap/Adi Suryawan

Liburan ke Fish Garden Blitar jangan hanya duduk santai saja. Lakukan aktivitas seru seperti hunting foto di beberapa spot terbaiknya. Beruntung pihak pengelola telah menyediakan beberapa spot foto dengan bentuk-bentuk yang menarik.

Spot foto pertama ada bunga matahari yang letaknya berada dekat bangunan kincir angin khas Belanda. Pasti hasil fotonya akan terlihat bagus dan menawan saat terpampang di media sosial. Perpaduan bunga warna kuning dan keindahan langit biru membuat gambarnya tampak seperti lukisan hidup.

Lalu spot kedua ada bangunan kincir angin raksasa. Spot satu ini seringkali dijadikan objek foto oleh para pengunjung. Foto di area ini seolah-olah membawa kamu ke negeri Belanda.

Dan spot terakhir ini terlihat sangat unik dan berbeda. Ada rumah bentuknya mirip teko dengan perpaduan warna merah dan putih. Wisatawan biasa menyebut spot ini dengan sebutan rumah teko.

Bermain Bersama Ikan

Fish Garden Blitar
Sumber : Googlemap/farhiya group

Aktivitas bermain bersama ikan paling difavoritkan oleh pengunjung Fish Garden Blitar. Pasalnya pihak pengelola mengizinkan pengunjung berinteraksi secara langsung dengan beberapa ikan yang ada di sana. Boleh disentuh asalkan tidak sampai menyakitinya.

Ikan-ikan di wisata ini kebanyakan adalah ikan air tawar. Pihak pengelola menempatkannya di beberapa lokasi yang berbeda. Ada yang di ruangan semi terbuka, kolam khusus, dan area paling depan.

Salah satu ikan yang menjadi buruan pengunjung adalah ikan koi. Biasanya dari kalangan anak-anak akan berebutan memberi makan ikannya secara bergantian. Meski aktivitas tersebut tidak membahayakan, tetap saja ayah bunda harus selalu mengawasi dan menemani si kecil.

Mencoba Terapi Ikan

Semisal kamu punya masalah pada kaki bisa nih mencoba terapi ikan di wisata Fish Garden Blitar. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kaki kamu. Seperti mengangkat sel kulit mati dan merilekskan kaki.

Prosesnya sendiri cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Kamu cukup duduk di tepi kolam lalu tinggal celupkan kaki ke dalamnya. Tunggu beberapa saat hingga ikan-ikan kecil datang mengerumuni kaki kamu.

Begitu beberapa ikan berkerumun, sensasi geli menggelitik akan terasa. Ikan-ikan tersebut tengah menggigit seluruh permukaan kulit kaki kamu secara keseluruhan. Dan perlahan-lahan efek relaksasi yang menenangkan akan mulai kamu rasakan.

Fasilitas Umum di Fish Garden Blitar

Meski tergolong tempat wisata baru di Blitar, soal penyediaan fasilitas umum tak perlu kamu ragukan. Pihak pengelola telah menyiapkan semuanya dengan begitu lengkap. Kamu tinggal menggunakan dan menikmatinya saja.

Fasilitas pertama yang akan kamu dapatkan adalah area parkir yang luas. Sangking luasnya bisa menampung kendaraan besar maupun kecil. Contohnya seperti sepeda motor dan mobil.

Dan yang kedua ada fasilitas toilet bersih dan nyaman. Antara toilet laki-laki dan perempuan letaknya terpisah. Tak ketinggalan juga disediakan mushola bagi pengunjung yang ingin menunaikan ibadah shalat.

Tips Berkunjung Ke Fish Garden Blitar

Liburan ke Fish Garden Blitar paling seru perginya secara berkelompok. Apalagi kalau mengajak serta anak-anak kecil, pasti jauh lebih ramai dan menyenangkan. Ketimbang liburan seorang diri rasanya seperti membosankan karena tidak ada yang bisa diajak berbagi cerita.

Paling penting jangan datang pas weekend. Biasanya pada hari itu tempat wisata penuh sesak dengan kedatangan pengunjung dari berbagai daerah. Lebih baik kamu datang saat hari biasa. Suasananya tergolong sepi dan kamu bisa menikmati area wisata tanpa harus berdesakan.

Saat berada di sana jangan sekali-kali mencoret fasilitas umumnya. Buang sampah pada tempatnya dan ikuti seluruh peraturan yang diberlakukan oleh petugas. Jangan coba-coba melakukan hal di luar instruksi yang mungkin bisa membahayakan diri kamu.

Bagaimana, apakah kamu tertarik mengajak teman atau keluarga mengunjungi Fish Garden Blitar? Jika iya segera buat rencana liburan dari sekarang sebelum harga tiketnya naik. Kalau mau tahu informasi lengkap terkait wisata ini bisa mengakses media sosial instagram resminya di @fishgardenblitar.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments