big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

7 Es Legendaris di Malang yang Cocok untuk Berbuka Puasa!

Es Legendaris di Malang

Kuliner Es Legendaris di Malang yang menyegarkan pasti akan membuat buka puasa di bulan Ramadhan semakin menyenangkan lho…

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang selalu ditunggu-tunggu umat Islam. Berbagai kegiatan di bulan yang suci itu selalu mendapat pahala bahkan berkali-kali lipat.

Rangkaian aktivitas di bulan yang mulia itu itu juga kerap disambut antusias oleh umat muslim yang menjalankannya. Mulai dari aktivitas makan sahur hingga salat tarawih sebagai penutup dari rangkaian ibadah selama sehari berpuasa.

Bukan cuma shalat ataupun tadarus, ternyata aktivitas sahur ataupun buka puasa ternyata juga menyisihkan pahala tersendiri bagi setiap orang yang menjalankannya dengan hati ikhlas dan gembira.

Setelah menahan segala lapar dan dahaga selama sehari penuh, hal yang paling ditunggu-tunggu umat muslim tentunya adalah waktu berbuka puasa.

Tidak makan ataupun minum selama sehari penuh tentu membuat tubuh dan tenggorokan menjadi serasa kering kerontang, maka orang-orang biasa menyiapkan minuman-minuman yang segar berbau es sebagai pelepas dahaga.

Berbicara tentang menu segar untuk berbuka puasa, Setapak Langkah punya beberapa rekomendasi kuliner Malang sebagai takjil segar berupa Es Legendaris di Malang yang wajib kamu cicipi. Apa saja? Yuk, simak baik-baik berikut ini!

7 Es Legendaris di Malang Recommended untuk Buka Puasa

Saat Ramadhan, minuman dingin ataupun es selalu hampir tak pernah absen dari daftar menu takjil masyarakat muslim pada umumnya.

Lantaran rasanya yang segar dan dipercaya dapat seketika menghilangkan rasa dahaga setelah seharian berpuasa. Berikut ini beberapa es legendaris di Malang yang wajib kamu cicipi!

1. Es Teler Dempo

es teler dempo 1

Alamat : Pujasera Dempo, Jl. Gede, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Harga : Rp 10.000-an

Siapa yang tidak kenal es teler? Es teler merupakan salah satu Es Legendaris di Malang bahkan Indonesia yang sudah ada sejak beberapa tahun silam.

Rasa segar dari kombinasi buah-buahan ditambah siraman sirup serta santan yang gurih membuat es yang telah melegenda sejak 1957 ini banyak menjadi favorit masyarakat apalagi saat bulan puasa.

Di Malang, kamu bisa menjumpai es teler yang sangat nikmat dan cocok sekali untuk teman berbuka puasa yaitu Es Teler Dempo yang beralamatkan di Kecamatan Klojen, tepatnya di Pujasera Dempo.

Berdiri sejak 1978 silam, kedai es yang satu ini selalu menyuguhkan es teler yang segar dengan mempertahankan cita rasa yang autentik. Tak heran jika sampai saat ini masih banyak digemari oleh para pecinta kuliner.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari 10.000 rupiah saja kamu sudah bisa menikmati es yang berada tepat di belakang SMA Katolik Santo Albertus Kota Malang tersebut.

2. Es KTT (Kacang merah Top Ternate)

Alamat : Jl. Bendungan Sutami No.33, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Harga : Rp 7.000-an.

Berbahan dasar kacang merah, es yang satu ini juga kerap menjadi favorit para pecinta kuliner dan seakan tak pernah lekang oleh waktu.

KTT merupakan akronim dari Kacang merah Top Ternate yang menyajikan semangkuk es segar yang terdiri dari serutan es batu, kacang merah, alpukat, nangka, serta tak ketinggalan siraman kuah sirup yang membuat rasanya semakin nikmat.

Yang lebih unik lagi, Es KTT ini menggunakan sirup campuran 8 rempah khas Maluku, yang menjadikan rasanya begitu khas dan tak akan kamu jumpai di kedai-kedai es campur pada umumnya.

Es Legendaris di Malang yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan takjil ataupun makanan pembuka saat berbuka puasa, lantaran kandungan kacang merahnya yang kaya akan sumber protein dan bebas kolesterol tentunya.

Semangkuk es KTT juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau lho! Yakni mulai 7 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati sensasi es khas Ternate yang beralamatkan di Jalan Bendungan Sutami Kecamatan Lowokwaru tersebut.

3. Es Taloen Malang

2528323153

Alamat : Jl. Kawi, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Harga : Rp 12.000-an.

Tak mau ketinggalan, es legendaris di Malang yang berada di Kauman Kecamatan Klojen ini juga kerap diserbu oleh para pecinta kuliner apalagi saat menjelang waktu berbuka puasa.

Yang menjadi ciri khas dari Es Taloen tersebut yakni tape ketan hitam yang menjadi kondimen utama dari Es Taloen, yang kemudian disiram dengan kuah sirup yang uniknya merupakan sirup hasil racikan sendiri.

Rasa menis dari tape ketan hitam, ditambah serutan es batu yang disiram dengan kuah sirup membuat cita rasa es yang satu ini begitu segar dan cocok sekali untuk dijadikan hidangan pembuka saat berbuka puasa.

Es Taloen juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari 12 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati semangkuk es yang telah melegenda sejak 1950 itu.

4. Es Yoga

Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Harga : Rp 10.000-an.

Berada di sudut perempatan Jalan KH Ahmad Dahlan Sukoharjo, Es Legendaris di Malang yang satu ini juga cukup banyak menyita perhatian para pecinta kuliner.

Kombinasi buah-buahan yang segar ditambah siraman kuah sirup serta santan yang gurih, membuat Es Yoga ini juga kerap menjadi favorit para pengunjung, terutama saat bulan Ramadhan.

Untuk menikmati es yang telah melegenda sejak 1970 itu, kamu hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari 10 ribu rupiah saja lho! Murah meriah bukan?

5. Es Campur Rampal Pak Dji

34ff2463 810d 4d02 a809 af6c0e72dc58 ac350393 2a6f 4838 b100 709b727af060 file20190405 20230 ijja1f

Alamat : Jl. Danau Maninjau Barat, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Harga : Rp 10.000-an.

Para pecinta kuliner pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya es campur. Es campur merupakan hidangan segar yang terdiri dari serutan es batu, cincau, kolang-kaling, dawet, irisan nanas, hingga tape, yang kemudian disiram dengan campuran kuah sirup, gula merah, serta santan.

Beralamatkan di Jalan Danau Maninjau Barat Kecamatan Kedungkandang, es campur milik Pak Dji ini juga nampak tak pernah sepi oleh antrian para pengunjung.

Sedikit berbeda, di kedai es campur Pak Dji ini lebih seperti es serut dengan tambahan kacang hijau serta degan (kelapa muda) yang membuat cita rasa es campur tersebut semakin gurih dan menggugah selera.

Harga yang dibanderol pun juga sangat terjangkau, hanya dengan uang sebesar 10 ribu rupiah saja kamu sudah bisa mendapatkan semangkuk es campur yang segar dan legendaris sejak 1980 itu.

6. Es Tawon Kidul Dalem

Alamat : Jl. Zainul Arifin No 15, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Harga : Rp 8.000-an.

Masih di Sukoharjo Kecamatan Klojen, Es Tawon Kidul Dalem juga menjadi salah satu es legendaris di Malang yang selalu jadi favorit para pengunjung dan seakan tak pernah lekang oleh waktu.

Tak jauh berbeda dengan es campur pada umumnya, kedai milik Mbak Sri ini juga menyajikan menu es campur dengan aneka kondimen, serta tak ketinggalan es kacang hijau alpukat yang juga menjadi menu andalannya sejak 1955.

Dinamakan Es Tawon lantaran konon di meja saji dulunya kerap didatangi oleh tawon-tawon yang berseliweran, terutama di bagian sirup merah yang menjadi salah satu bahan campuran es itu sendiri.

Alhasil, jadilah ‘Es Tawon’ sebagai nama dari es yang telah melegenda sejak 1955 itu. Sedangkan ‘Kidul Dalem’ merupakan tempat di mana pemilik menjajakan dagangannya dengan gerobak sejak awal merintisnya usaha es tersebut.

Tapi jangan khawatir, di kedai yang sekarang ini kamu tidak akan menjumpai hewan-hewan penghasil madu itu kok! Justru kamu akan merasakan sensasi es yang nikmat dan segar yang disajikan dalam balutan gelas-gelas cantik.

7. Es Santan 68 Sempu

Tampilan es santan 68

Alamat : Jl. Sempu, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Harga : Rp 4.000-an.

Es santan yang berlokasi di Jalan Sempu Kecamatan Klojen ini juga cukup legendaris dan tak pernah luput dari antrian para pengunjung.

Kombinasi kuah santan dan es batu serut yang dibubuhi roti tawar di atasnya membuat kuliner segar yang satu ini selalu mendapat tempat di hati para pecinta kuliner.

Sesuai namanya, Es Santan Pak No ini memang telah berdiri cukup lama yakni semenjak tahun 1968 silam. Rasanya yang tetap autentik membuat kedai yang berada di Desa Kasin tersebut selalu ramai oleh pengunjung hingga saat ini.

Untuk mendapatkan satu porsi es santan Pak No ini juga sangat murah meriah kok! Yakni hanya dibanderol dengan harga mulai 4 ribu rupiah saja tiap porsi. Sangat recommended bukan?

Itulah beberapa es legendaris di Malang yang nikmat dan sangat cocok untuk menemani aktivitas kamu berbuka puasa bersama keluarga ataupun kerabat tercinta.

Kira-kira, Teman Setapak lebih suka es yang mana ya? Yuk, datang saja langsung dan rasakan sensasi kesegaran es yang memiliki cita rasa dan keunikan masing-masing, selamat mencoba!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments