Dapur Caringin Tilu, Menu dan Lokasi Info Lengkap

Dapur Caringin Tilu

Bandung identik dengan wisata alamnya yang memukau. Dengan hamparan hijau di atas perbukitan membuat wisatawan terpesona akan keindahannya. Deretan tempat-tempat menarik seperti taman hiburan, perkebunan, air terjun, maupun tempat kulineran bisa kita temukan dengan mudah di Bandung.

Salah satunya Dapur Caringin Tilu yang saat ini sedang hits sebagai tempat kuliner Bandung berlokasi di kawasan Padasuka. Berada di atas perbukitan membuat restoran ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Apalagi ketika malam hari, Kota Bandung seperti bintang-bintang yang bersinar.

Review Dapur Caringin Tilu

Restoran ini mengusung rumah makan Sunda dengan konsep beberapa bangunan yang terbuat dari kayu. Dari pintu masuk Dapur Caringin Tilu kita akan disambut oleh pepohonan rindang.

Lalu masuk lebih dalam kita akan disuguhkan oleh hamparan taman yang dilengkapi dengan gazebo dan juga gardu pandang. Dapur Caringin Tilu merupakan tempat yang cocok untuk menikmati panorama Bandung.

Dapur Caringin Tilu ini memiliki dua area yang bisa kita nikmati. Area pertama merupakan area indoor yang berada di dalam sebuah bangunan yang di dominasi oleh kayu dan juga bangunan yang terbuat dari bata merah.

Di dalam sana kita akan melihat beberapa ornamen seperti lukisan, hiasan gantung, pot bunga, dan masih banyak lagi. Wisatawan akan dibuat betah oleh suasananya yang terkesan sederhana tapi memikat.

Sementara itu, area outdoornya menjadi andalan para pengunjung. Di sana terdapat berbagai konsep area outdoor yang akan memanjakan para pengunjung.

Ada sebuah area yang memiliki lantai bercorak warna-warni, ada gazebo yang dilengkapi dengan payung besar, dan yang tak kalah menarik yaitu area lesehan yang memiliki pemandangan memukau. Ketiga konsep area outdoor ini berhasil membuat wisatawan terpesona. Banyak yang memanfaatkan lokasi tersebut untuk piknik, dinner, maupun acara-acara tertentu.

2021 03 31
Foto via Googlemaps/Mochammad Kurniawan

Dapur Caringin Tilu juga memiliki banyak spot foto keren seperti jembatan, pohon caringin, toilet yang digambar mural, gardu pandang, motor vespa, dan masih banyak lagi. Spot tersebut seketika marak di media sosial dan menarik banyak perhatian para wisatawan hingga saat ini dijadikan sebagai salah satu tempat nongkrong hits di Bandung.

Wisata Menarik Lainnya :  Imah Seniman, Liburan, Kulineran, Dan Staycation Dengan Suasana Alam

Restoran Cafe ini memiliki fasilitas yang mumpuni seperti bebas akses Wi-Fi, aula yang bisa digunakan untuk acara-acara tertentu, live musik, kolam renang, toilet, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit pengunjung menjadikan Dapur Caringin Tilu sebagai tempat untuk melaksanakan acara-acara tertentu seperti pre-wedding, ulang tahun, dan lainnya. Bagi wisatawan yang ingin melakukan reservasi biasanya perlu menghubungi nomor 0818631493 atau melalui Instagram dengan nama @dapurcaringintilu.

Menu Dapur Caringin Tilu

2022 11 03
Foto via Googlemaps/Santi Nuryani

Tidak hanya fasilitasnya saja yang akan membuat para pengunjung puas, beberapa menu hidangan yang ada di Dapur Caringin Tilu juga menarik perhatian para pengunjung. Masakan yang disajikan di sini merupakan masakan khas Sunda seperti nasi cikur, ayam bakar, colenak, karedok, nasi goreng, atau sayur asem.

Salah satu menu makanan yang tidak boleh ketinggalan yaitu nasi tutug oncom. Hidangan ini disajikan dengan keadaan masih panas. Kepulan asap dari nasi tutug oncom mengeluarkan aroma sedap dari oncom dan juga rempah-rempah khas Dapur Caringin Tilu.

Nasi tutug oncom ini dilengkapi dengan ayam goreng, tahu, tempe, sambal goreng, dan juga lalapan. Hidangan ini sangat cocok dinikmati di area perbukitan seperti Dapur Caringin Tilu. Harga menu makanan maupun minuman yang ada di Dapur Caringin Tilu ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 60.000.

Lokasi dan Jam Buka

Wisatawan yang ingin mengunjungi Dapur Caringin Tilu bisa pergi ke Jalan Padasuka Atas Kampung Caringin 3 No.41, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40197. Jika dari pusat Kota Bandung kita bisa melalui Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Padasuka dengan jarak tempuhnya sekitar 20 menit perjalanan. Map klik disini.

Wisatawan bisa hangout ke Dapur Caringin Tilu ini di hari apa saja dengan jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 23:00.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.