8 Cafe di Bali Instagramable dan Kece Paling Banyak Digemari

Cafe di Bali Instagramable

Bali selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kunjungan ke Bali setiap harinya. Destinasi wisata pantai di Bali menjadi tujuan utama bagi para wisatawan baik lokal maupun turis asing.

Selain wisata alamnya yang berhasil membuat wisatawan ketagihan untuk berlibur, Cafe di Bali Instagramable dapat menjadi tempat nongkrong kekinian yang wajib wisatawan kunjungi. Mengingat bahwa nongkrong menjadi gaya hidup kalangan anak muda saat ini. Berikut ini beberapa cafe yang bisa wisatawan kunjungi di Bali.

Rekomendasi Cafe di Bali Instagramable

Bali adalah pulau yang sangat indah dengan panjang garis pantai sekitar 633,35 km. Di Pulau Bali juga terdapat gunung berapi, sungai-sungai, dan danau. Berlibur ke Bali tidaklah komplit jikalau tidak mampir ke Cafe di Bali Instagramable yang digemari para wisatawan. Yuki intip selengkapnya:

1. KYND Community

2022 11 01
Foto via Googlemaps/wonthewon

Para pecinta hidangan vegetarian wajib merapat ke Cafe di Bali Instagramable berikut ini. KYND Comunity merupakan cafe yang mengusung konsep sajian vegan. Beberapa hidangan favoritnya seperti Granola Bowl, Burger, Smoothies, Avo Toast, Garlic & Herb Pizza, Sandwich, dan Dream Boat Waffles.

Beberapa wisatawan yang datang ke sana memesan smoothies bowl green ninja. Ada pula yang menarik yaitu smoothie alfabel yang bisa dipesan sesuai huruf yang diminta. Untuk harga menu makannya sendiri sangat bervariatif yakni ditaksir mulai dari Rp50.000.

KYND Community ini memiliki desain yang artistik dihiasi dengan mural tropical. Area outdoor KYND Community ini di dominasi warna pink sehingga terkesan cerah dan ceria. Beberapa wisatawan memanfaatkan tempat tersebut untuk berburu spot foto instagramable.

KYND Community juga memiliki beragam koleksi souvenir cantik yang bisa wisatawan bawa pulang. Wisatawan bisa menemukannya di The Kynd Store.

Lokasi KYND Comunity ini berada di Jalan Petitenget No.12 Kerobokan Kelod, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 07:30 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

2. Kim Soo Home

unnamed
Foto via Googlemaps/Cafe Kim Soo

Cafe Kim Soo atau dikenal juga dengan nama Kim Soo Home didirikan pada tahun 2015. Dari sebuah bangunan rusak bergaya Belanda, direnovasi menjadi tempat nongkrong bergaya bohemian dan menjadi Cafe di Bali Instagramable berikutnya. Interior yang ada si Kim Soo Home ini mengingatkan wisatawan pada sebuah resort yang ada di Yunani yakni Mykonos.

Kim Soo Home ini merupakan merk dari berbagai macam perabotan rumah yang cantik. Di mana beberapa barangnya sendiri dibuat oleh pengrajin dan seniman profesional Indonesia. Namun selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan interiornya sambil mencicipi secangkir kopi.

Beberapa sajian yang bisa kita temukan di Kim Soo Home ini seperti tropical fruit bowl, pita ya bowl, eggs on toast, baja fish tacos, spicy chicken, nasi goreng ayam, dan masih banyak lagi. Sementara itu, untuk minumannya ada smoothies, tea, coffee, beer, dan masih banyak lagi. Harga menunya ditaksir mulai dari Rp25.000.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Kayu Aya No.21, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 07:30 WIB hingga pukul 17:30 WIB.

3. Coffee Cartel

2023 04 12
Foto via Googlemaps/gilbert o’s

Rekomendasi Cafe di Bali Instagramable berikutnya yaitu Coffee Cartel. Cafe instagramable ini memadukan desain estetika Meksiko tradisional dengan budaya kopi yang ada di Bali. Konsepnya yang unik berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Pada bagian indoor Coffee Cartel ini didominasi warna pink yang begitu cantik. Apalagi dilengkapi dengan meja marmer serta hiasan bunga dan hiasan dinding bergaya vintage. Wisatawan bisa mengambil beberapa spot foto disetiap sudutnya yang estetik.

Selain itu, ada berbagai macam minuman kopi yang begitu nikmat seperti espresso, cappuccino, latte, iced latte, mocha, macchiato, hot chocolate, fat white, dan masih banyak lagi. Ada pula beberapa makanan seperti Bali bowl, Nicole salad, salmon bagel, hingga aneka dessert. Untuk harganya sendiri ditaksir mulai dari Rp35.000.

Coffee Cartel ini berada di Jalan Lb. Sari No.8, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 07:30 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

4. Da Maria

Da Maria merupakan Cafe di Bali Instagramable populer yang ada di kawasan Seminyak. Tempat nongkrong ini memiliki desain interior yang artistik. Da Maria sendiri merupakan tempat makan khas Italia modern karya arsitek Romawi Lazzarini Pickering.

Kemewahan tempat ini berhasil memanjakan para wisatawan. Mulai dari kombinasi warna putih dan biru pastel pada dinding dan beberapa interiornya, tanaman hijau yang segar, serta pemilihan kursi berwarna kuning yang terkesan ceria. Tidak heran setiap sudutnya sudajbtersebar di media sosial.

Salah satu hidangan andalannya berupa pizza, makanan khas Italia. Adonannya difermentasi selama 24 jam dan dimasak dalam oven batu lokal yang terinspirasi dari Napoli. Untuk rasa tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Beberapa hidangan lainnya yang bisa dicicipi seperti Braised Lamb Ragu, Ravioli, Steak, Calamari, dan masih banyak lagi. Harganya ditaksir mulai dari Rp45.000.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Petitenget No.170, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361. Sementara untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 17:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.

5. Neon Palms

IMG 3558
Foto via googlemaps/neon palms

Neon Palms juga menjadi pilihan Cafe di Bali Instagramable lainnya yang tidak boleh wisatawan lewatkan. Desain cafenya sendiri terbilang unik yakni memanfaatkan warna neon pastel yang soft. Wisatawan bisa mengambil berbagai spot cantik yang ada di sana. Beberapa diantaranya seperti lampu berbentuk bola yang dibuat dari anyaman, mural macan tutul, pintu ikonik berwana pink, dan masih banyak lagi.

Interior di Neon Palms ini memiliki kesan retro dengan nuansa tropical di sekelilingnya. Selain itu, tempatnya pun terbilang luas sehingga wisatawan bisa datang ke sana bersama keluarga maupun teman-teman secara rombongan.

Ada beberapa menu yang disediakan di Neon Palms mulai dari fish taco, acai smoothie bowl, fried chicken burger, mini tacos, chicken spring rolls, dan masih banyak lagi. Harganya ditaksir mulai dari Rp30.000.

Lokasinya berada di Jalan Kayu Aya No.22, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. Cafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

6. The Avocado Factory

Seperti namanya, Cafe di Bali Instagramable bernama The Avocado Factory ini memanfaatkan buah alpukat pada setiap hidangannya. The Avocado Factory sendiri merupakan cafe pertama di Asia Tenggara yang menyajikan menu serba alpukat. Alpukat segar tersebut didapat dari perkebunan buah yang ada di Bali dan Jawa.

Beberapa hidangan yang bisa wisatawan temukan di sana seperti Avo Burger, avocado pancake, dan masih banyak lagi. Tidak hanya memiliki hidangan lezat, The Avocado Factory juga punya tempat yang nyaman. Hamparan persawahan menjadi pemandangan utama yang menyegarkan.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Batu Mejan Canggu, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351. Untuk jam operasional cafe ini mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

7. Folie Kitchen and Patisserie

Folie Kitchen and Patisserie merupakan Cafe di Bali Instagramable dengan tempat santai paling nyaman di sekitar Canggu. Berbagai menu yang disajikan berhasil menggugah selera. Selain itu, didukung pula dengan suasana ruangan yang cantik.
Hidangannya merupakan perpaduan antara cita rasa Prancis yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas lokal. Beberapa hidangannya berupa a la carte, sandwich, seafood, pasta, aneka pastry dan masih banyak lagi.

Folie Kitchen and Patisserie juga memiliki ruangan yang cantik dan lucu dengan berbagai ornamen berwarna ceria. Bahkan wisatawan juga bisa menemukan berbagai spot foto insatagramable, salah satunya mural bunga.

Untuk mengunjunginya, kita bisa datang ke Jalan Subak Sari No.30a, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361. Jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul 12:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

8. Folks Pool and Garden Ubud

Rekomendasi Cafe di Bali Instagramable kekinian yang terakhir yaitu Folks Pool and Garden Ubud. Cafe ini berada di kawasan Ubud sehingga sangat populer di kalangan para wisatawan. Memiliki konsep ramah lingkungan serta menonjolkan pemandangan alam yang begitu cantik tentu menjadi daya pikat utamanya.

Hampir semua interior dan pernak-perniknya menggunakan material kayu. Banyak spot foto cantik yang bisa wisatawan temukan di sana. Selain itu, cafe ini juga memiliki fasilitas kolam renang.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

Itulah rekomendasi 8 Cafe di Bali Instagramable yang tidak boleh wisatawan lewatkan. Tidak hanya punya tempat yang nyaman, pemandangannya pun begitu cantik dengan harga makanan yang terjangkau.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments