Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Red Flower Puspo, Objek Wisata Terbaru Pasuruan yang Recomended untuk Hunting Foto

red flower puspo Pasuruan

Dari dulu wisata alam memang menjadi primadona semua kalangan. Pemandangan alam yang serba hijau serta gugusan langit biru mampu menarik perhatian sepasang mata. Hal semacam ini bisa kamu temukan di wisata Pasuruan lho..

Red Flower Puspo Pasuruan, wisata alam yang belum lama berdiri karena baru saja diresmikan pada tanggal 1 Maret 2020.

Aktivitas di Bukit Red Flower Puspo

Wisata Red Flower Puspo mungkin terdengar asing di telinga kamu. Bagi yang belum tahu, destinasi satu ini merupakan area perbukitan yang menyuguhkan pemandangan pohon pinus serta kemegahan Gunung Arjuno dari kejauhan. Kondisinya benar-benar masih alami dan tidak ada polusi kendaraan sama sekali.

Udara di sekitarnya tergolong sejuk dan dingin khas wilayah pegunungan. Suasananya pun juga agak sepi sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk menenangkan diri. Bagi yang ingin mencari ketenangan, bisa datang ke sana. Beberapa wisatawan yang pernah berkunjung sangat merekomendasikan wisata ini.

Ajak serta juga teman, sahabat, atau keluarga agar liburan semakin seru. Bersama-sama kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru. Seperti hunting foto, bermain wahana permainan seru, wisata kuliner, menikmati pemandangan alam, dan memetik buah strawberry. Informasi selengkapnya ada pada sub berikut.

Memetik Buah Strawberry

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan oleh wisatawan di Red Flower Puspo ialah memetik buah strawberry. Pihak pengelola telah menyiapkan fasilitas kebun mini dengan tanaman strawberry tumbuh di atasnya. Di sini para orang tua bisa mengajak anaknya untuk memetik buah strawberry bersama.

Ukuran kebunnya memang tidak seluas seperti di kebun pada umumnya. Tetapi ranumnya buah strawberry yang berwarna kemerahan mampu menjadi daya tarik tersendiri. Wisatawan boleh memetik buah strawberry tersebut asalkan sudah membayar tiket masuk terlebih dahulu.

Hunting Foto

2023 05 18
Sumber : Google Maps/Agus Tunggal Adi Winarno

Aktivitas selanjutnya adalah berburu spot foto uniknya. Red Flower Puspo memiliki sejumlah spot dengan desain dan bentuk yang tak biasa. Salah satu spot yang menjadi favorit pengunjung adalah perahu kayu. Lokasinya berada di pinggiran bukit dan menghadap langsung ke arah Gunung Arjuno.

Spot perahu kayu banyak menjadi incaran para pengunjung karena bentuknya yang memang unik. Siapa sangka bahwa perahu yang biasanya ada di lautan tiba-tiba terparkir indah di daratan. Tentunya hal ini membuat pengunjung penasaran dan ingin sekali mencoba berfoto di spot tersebut.

Satu lagi yang tak kalah menarik adalah spot gardu pandang berbentuk tangan terbuka. Terbuat dari kayu dan beberapa akar kering yang dibentuk sedemikian rupa menjadi tangan manusia. Dari spot ini kamu akan berfoto dengan latar belakang sekumpulan pohon pinus membentang luas.

Kalau kamu takut berfoto di kedua spot tadi karena berada di tempat yang tinggi. Alternatifnya bisa beralih ke spot ayunan kayu yang hanya muat untuk satu orang. Lainnya ada spot sayap kupu-kupu. Perpaduan warna merah, orange, dan hitam tampak serasi hingga membuatnya seperti sayap sungguhan.

Mencoba Wahana Permainan Seru

Meski Red Flower Puspo adalah wisata alam, tetapi di sini juga menyediakan beberapa wahana permainan seru. Salah satunya ada wahana flying fox. Wahana ini sangat pas buat kamu para pencinta tantangan. Meluncur di bawah seutas tali pada ketinggian ekstrem akan memberikan sensasi menegangkan yang luar biasa.

Tidak perlu khawatir soal keamanannya. Peralatan yang digunakan sudah sesuai standar. Sayang wahana flying fox tidak bisa kamu mainkan setiap hari. Pihak pengelola hanya mengoperasikannya di hari Minggu saja. Jadi kalau mau mencobanya harus datang saat weekend.

Tapi tenang, masih ada wahana sepeda terbang yang bisa kamu mainkan. Namun kamu harus ekstra sabar, antrean pengunjung di wahana tersebut lumayan panjang. Mengingat jumlah wisatawan yang datang di akhir pekan bertambah dua kali lipat dari hari biasa.

Menikmati Pemandangan Alam Sekitar

2023 07 08
Sumber : Google Maps/Iriani Shofie

Pepohonan hijau yang terbentang luas di Red Flower Puspo begitu indah dengan perpaduan gugusan awan putih di langit biru. Adanya perbukitan dan pegunungan yang mengelilinginya menjadikan kawasan tersebut jauh lebih asri. Pemandangan seperti ini mungkin tak akan bisa kamu temukan di tempat manapun.

Hanya dengan duduk santai di salah satu gazebo atau gardu pandang sudah membuat pikiran serasa lebih tenang. Hawa dingin yang menyejukkan ditambah lagi embusan semilir angin benar-benar menambah rasa nyaman. Tanpa sengaja seolah-olah pengunjung dibawa masuk ke dalam dunia ketenangan jiwa.

Menariknya lagi saat sore hari akan ada fenomena matahari terbenam yang menakjubkan. Cahaya kekuningan yang terpancar hampir memenuhi seluruh penjuru langit. Begitu pun waktu pagi hari, sang mentari muncul dari arah timur dengan cahaya kekuningan yang lebih terang.

Wisata Kuliner

Berkunjung ke Red Flower Puspo jangan lupa mencicipi wisata kulinernya yang terkenal enak. Di sana banyak warung makan atau cafe menjual aneka macam makanan tradisional. Menu favorit pengunjung adalah nasi jagung komplit. Isinya terdiri dari nasi jagung lengkap dengan lauk pauknya.

Harga satu porsi nasi jagung tidak terlalu mahal. Kamu cukup membayar Rp8.000 saja. Selain rasanya yang enak, harganya juga murah meriah dan pas di kantong pelajar atau mahasiswa. Saat mencobanya pertama kali pasti kamu akan ketagihan dan mau tambah lagi.

Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang ada di wisata Red Flower Puspo tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lainnya. Di sana tersedia area parkir luas untuk menampung kendaraan pribadi para pengunjung. Biasanya yang terparkir sejenis kendaraan roda dua dan empat.

Selanjutnya fasilitas yang tak kalah penting adalah toilet umum. Fasilitas satu ini wajib ada di setiap tempat wisata karena berhubungan dengan kebutuhan dasar manusia yaitu buang hajat. Beruntung kondisi toiletnya cukup bersih dan fasilitas di dalamnya juga lengkap.

Tak lupa pihak pengelola menyediakan fasilitas mushola. Bangunan ini sering digunakan sebagai tempat beribadah oleh wisatawan muslim. Setelah selesai menunaikan kewajiban tersebut, biasanya pengunjung akan bersantai sejenak di dalam gazebo yang ada di sekitar tempat wisata.

Tips Berkunjung

Sebelum berangkat ke Red Flower Puspo pastikan semuanya sudah kamu persiapkan dengan matang. Mulai dari mengecek kondisi kendaraan hingga barang bawaan. Usahakan tidak ada yang tertinggal agar sewaktu di perjalanan nanti kamu tidak perlu putar balik.

Barang-barang penting yang wajib kamu bawa seperti uang tunai, obat-obatan pribadi, perlengkapan shalat, dan surat-surat kendaraan. Jangan menambah barang bawaan yang tidak perlu sehingga membuat tas kamu terasa berat. Pada intinya bawa yang memang kamu perlukan saja.

Selama perjalanan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. Berkendaralah dengan kecepatan sewajarnya. Jangan ugal-ugalan atau membuat ulah di jalan raya. Jadilah pengendara yang baik jika ingin sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

Red Flower Puspo memang tempat wisata paling pas untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Sudah harga tiket masuknya murah, pemandangan alam sekitarnya mempesona, dan lagi banyak wisata kuliner yang enak-enak. Menurut kamu kurang apalagi coba? Maka dari itu segera buat rencana liburan ke sana.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments