Air Terjun Nangka: Nikmati Indahnya Pemandangan Alam Bogor

Air Terjun Nangka Bogor

Alamat : Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Rute ke Air Terjun Nangka.
Harga Tiket : Rp 22.000,- sampai dengan Rp 32.000,-.
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB.

Bogor memang daerah yang terkenal dengan banyak wisata alam, salah satunya adalah Air Terjun Curug Nangka yang berada di Desa Sukajadi ini. Tempat wisata ini cukup populer di kalangan masyarakat dan bisa menjadi destinasi wisata alam Bogor.

Mari melihat bagaimana keindahan Air Terjun Nangka dan apa saja kegiatan yang bisa dilakukan disana, serta bagaimana fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini. Hal ini bisa menjadi referensi bagi anda ketika ingin menentukan destinasi tempat wisata saat liburan.

Pesona Air Terjun Nangka

Curug ini berada di area tempat wisata seluas 17 hektar dengan suhu rata – rata di daerahnya adalah 20 – 22 derajat celcius. Inilah yang membuat suasana curug ini sangat menyejukkan. Terlebih terdapat berbagai jenis tumbuhan yang membuat suasananya semakin segar dan asri.

Air Terjun Nangka memiliki keindahan yang sangat menarik minat pengunjung untuk berlama – lama disini dan menikmati keindahannya. Berada diantara dua tebing dengan dikelilingi bebatuan dan pohon – pohon rindang, memanglah pantas jika tempat ini terkenal sangat indah.

Air di curug ini sangat jernih dan pastinya menyegarkan. Di bawahnya juga terdapat banyak kolam – kolam kecil yang terbentuk dari aliran jeram di sungai tersebut. Hal ini menjadi sangat menarik karena anda bisa merasakan berenang dan main air dengan puas di area Air Terjun Nangka tersebut.

Aktivitas di Air Terjun Nangka

Curug Nangka Bogor
Curug Nangka Bogor

Ada beberapa aktivitas lain yang bisa anda lakukan ketika mengunjungi Air Terjun Nangka selain menikmati keindahan alamnya. Anda bisa merasakan berenang di kolam curug atau di kolam di sungai hasil dari jeram. Air di curug ini sangat segar dan jernih sehingga cocok untuk berenang.

Wisata Menarik Lainnya :  Garuda Farm Sentul, Ini Dia Aktivitas Yang Bisa Kita Lakukan

Selain berenang, anda juga bisa camping di area tempat wisata ini. Ada area camping atau berkemah yang terdapat di dekat anak sungai pada sisi kanannya. Biaya untuk berkemah hanya Rp 5000 per harinya. Anda juga bisa menikmati fasilitas glamour camping dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Hal yang tidak ketinggalan ketika mengunjungi tempat wisata adalah berfoto. Apalagi ketika mengunjungi Curug Nangka ini terdapat berbagai spot foto dengan pemandangan alam indah yang bisa anda dapatkan di area curug maupun sepanjang perjalanan dan area lain sekitar curug.

aktivitas berkelompok dengan komunitas maupun teman atau keluarga juga bisa anda lakukan disini, misalkan di area perkemahan yang tersedia. Jika anda ingin menginap maka di dekat gerbang wisata Curug Nangka juga terdapat berbagai tempat penginapan.

Fasilitas di Curug Nangka

Setelah mengetahui bagaimana pesona Curug Nangka dan berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berwisata di Curug Nangka. Selanjutnya anda juga harus tahu bagaimana kelengkapan fasilitas yang disediakan oleh pengelola Curug Nangka.

Fasilitas umum di Curug Nangka terbilang lengkap. Disini sudah dilengkapi dengan lahan parkir yang luas dan akses jalan yang sudah dipermudah untuk menuju ke area Curug Nangka. Fasilitas seperti kamar mandi, toilet , mushola, dan kantin juga tersedia di tempat wisata Curug Nangka ini.

Demikian adalah informasi mengenai Air Terjun Curug Nangka yang bisa anda jadikan referensi untuk destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi dengan teman atau keluarga ketika liburan atau weekend karena memiliki pemandangan alam yang luar biasa, akses yang mudah, berbagai aktivitas yang bisa dilakukan, dan fasilitas yang memadai.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.