Agrowisata Bhakti Alam, Serunya Wisata Edukasi Petik Buah di Pasuruan

Agrowisata Bhakti Alam

Mungkin liburan menjadi hal paling dinantikan oleh setiap orang. Banyak wisatawan yang memilih menghabiskan waktunya menikmati berbagai destinasi menarik di Malang. Dekat dengan Malang, wisatawan bisa pergi ke Kabupaten Pasuruan yang memiliki beragam destinasi menarik.

Salah satunya yang tidak boleh kita lewatkan ketika berada di kawasan tersebut yaitu Agrowisata Bhakti Alam. Wisata ini menyajikan taman wisata yang apik dengan keunikan mencicipi beragam buah yang ada disana.

Sampai saat ini, Agrowisata Bhakti Alam selalu saja ramai dikunjungi para wisatawan. Entah wisatawan dari Jawa Timur sendiri maupun wisatawan dari luar Jawa.

Daya Tarik Agrowisata Bhakti Alam

Bicara soal daya tariknya, Agrowisata Bhakti Alam ini menyimpan berbagai keunikannya tersendiri. Di sana, wisatawan bisa berkeliling perkebunan yang cukup luas.

Ada berbagai varian buah dan sayuran yang bisa kita temukan di Agrowisata Bhakti Alam. Wisatawan bisa mencicipi berbagai macam buah seperti semangka, buah naga, jeruk, dan masih banyak lagi.

Bahkan ada juga beberapa sayuran seperti tomat, cabai, sawi, dan masih banyak lagi. Wisatawan bisa berkeliling kebun tersebut dengan berjalan kaki maupun menaiki kereta mini.

2019 12 29Q
Foto via Googlemaps/MEDIA CHANNEL

Tidak hanya perkebunan buah dan sayur saja. Agrowisata Bhakti Alam juga memiliki area taman bunga yang begitu cantik. Hamparan bunga warna-warni bisa kita saksikan dengan begitu menawan. Biasanya para wisatawan memanfaatkan kawasan tersebut untuk menciptakan jepretan keren.

Wisatawan juga bisa berenang di kolam renang yang telah disediakan di sana. Ada dua kolam yang bisa wisatawan temukan yaitu kolam anak dan kolam dewasa. Untuk kolam anaknya sendiri dilengkapi dengan beberapa wahana airnya yang asyik.

Selain itu, ada pula kawasan Truwelu Bhakti Alam yang merupakan tempat bagi berbagai satwa menggemaskan. Kita bisa memberi makan kelinci yang begitu lucu. Atau juga menikmati beberapa aktivitas outbound seperti flying fox, ATV, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Curug Cipamingkis - Wisata Air Hingga Area Outbound

Bahkan ada juga beberapa wisatawan yang memanfaatkan wisata ini untuk piknik. Agrowisata ini cocok untuk segala aktivitas keluarga. Apalagi bagi anak-anak untuk mengenal berbagai tumbuhan sayur, buah, bunga dan bermain bersama kelinci.

Wisatawan yang merasa perutnya keroncongan, bisa mampir ke salah satu resto yang ada di sana. Resto ini menyuguhkan berbagai hidangan lokal seperti gudeg, ayam bumbu kecombrang, bakso, soto daging, dan masih banyak lagi. Segala menu yang ada di sana, dibanderol mulai dari Rp 8.000.

Tiket Masuk Agrowisata Bhakti Alam

Lalu bagi wisatawan yang ingin masuk dan menikmati berbagai aktivitas seru di Agrowisata Bhakti Alam akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 50.000 untuk hari Senin hingga Jumat dan Rp 55.000 setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

2020 01 01 1
Foto via Googlemaps/Andrey Santoso

Lokasi Agrowisata Bhakti Alam

Wisatawan bisa langsung pergi ke lokasi Agrowisata Bhakti Alam yang berada di Jalan Bhakti Alam, Kemang, Ngembal, Kecamatan Tutur, Pasuruan, Jawa Timur. Map klik disini.

Jika dari arah pusat Kota Malang, wisatawan bisa melalui Jalan Raya Puntir yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan umum dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Lokasinya berada di tempat yang strategis. Berada di kawasan wisata membuatnya mudah ditemukan.

Jam Operasional

Awalnya Agrowisata Bhakti Alam ini beroperasi setiap hari. Namun belakangan ini, Agrowisata ini hanya beroperasi setiap hari Senin mulai pukul 12.00 WIB – 00.00 WIB. Untuk itu, wisatawan perlu meluangkan waktunya pada hari tertentu.

Akomodasi

Di sana terdapat beragam tempat penginapan yang bisa wisatawan temukan. Salah satunya yang bisa wisatawan kunjungi yaitu Villa House Of Canela Resort yang berada di Jalan K.H.Abd.Adzim, Dempok, Sumber Pitu, Kecamatan Tutur, Pasuruan, Jawa Timur.

Lokasinya bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit perjalanan dari Agrowisata Bhakti Alam. Lalu tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 480.000 sampai dengan Rp 820.000 per malam tergantung dengan paket penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan yang sedang berlibur di Jawa Timur atau berencana liburan di Jawa Timur, bisa banget mengunjungi Agrowisata Bhakti Alam ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...