Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Daftar Wisata Kediri Murah Meriah dan Hits Untuk Dikunjungi 2024

Wisata Kediri Murah Meriah

Ingin melakukan wisata di Kediri dengan budget yang minimalis? Wisata Kediri murah meriah dari Setapak Langkah kali ini mungkin dapat membantu kamu menentukan pilihan wisatamu.

Kediri merupakan kota yang berada di ujung Timur Pulau Jawa ternyata menyimpan berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi ketika akhir pekan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Kediri memiliki pesona alam yang menawan.

Apalagi seiring berjalannya waktu, wisata yang ada di Kediri ini selalu melakukan pengembangan sehingga tidak heran jika kota ini selalu dipadati oleh para wisatawan. Entah wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Rekomendasi Wisata Kediri Murah Tapi Tetap Hits Banget

Di bawah ini ada daftar wisata Kediri murah meriah yang cukup populer dan bisa dikunjungi para wisatawan menjelang akhir pekan tiba. Selain asyik, wisata ini juga menyimpan keunikannya tersendiri.

1. Bukit Gandrung

2018 01 13
Foto via Googlemaps/Delta Choir

Wisata Bukit Gandrung Tangulasi atau lebih dikenal dengan Bukit Gandrung, menyuguhkan panorama alam yang menawan. Berada di atas ketinggian 700 mdpl, wisatawan akan disuguhkan oleh hamparan persawahan, hutan, pegunungan, hingga air terjun.

Tidak hanya memiliki keindahan alamnya saja, wisata Kediri murah meriah ini juga menyuguhkan aneka spot instagramable mulai dari rumah dengan bentuk segitiga, rumah Hobbit, rumah pohon dan gardu pandang. Gardu pandang menjadi salah satu spot andalan yang banyak diburu oleh para wisatawan.

ardu pandang ini berupa pohon berukuran besar dengan ketinggian mencapai 5 meter. Di balik gardu pandang, wisatawan bisa melihat panorama perbukitan yang cantik.

Wisatawan yang menyukai beberapa aktivitas menantang, bisa mencoba beberapa wahana menariknya. Ada wahana outbound, flying fox, kuda tunggang, ATV, dan masih banyak lagi. Bahkan, wisatawan juga bisa berenang di kolam yang telah disediakan oleh pihak Bukit Gandrung.B

ukit Gandrung ini akan semakin menawan jika dikunjungi pada waktu malam. Wisatawan akan melihat deretan lampu layaknya kerlipan bintang di langit. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan camping ground di Bukit Gandrung.

Masuk ke Bukit Gandrung ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp8.000 per orang. Sementara untuk mencoba wahana yang ada di Bukit Gandrung ini wisatawan akan dikenakan tarif tambahan yang ditaksir mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000.

Bukit Gandrung ini berlokasi di Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64294. Bukit Gandrung ini beroperasi mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 17:00 WIB. Bagi wisatawan yang ingin melakukan camping ground bisa reservasi lebih dulu melalui nomor 082140964388. Google Maps

Akses menuju ke Bukit Gandrung sebagai wisata Kediri murah meriah sendiri terbilang sangat mudah. Wisatawan yang datang dari arah pusat Kota Kediri bisa melalui Jalan Raya Kediri – Pare menuju ke Jalan Letjen Sutoyo. Dari sana kita hanya perlu mengikuti navigasi hingga sampai di lokasi Bukit Gandrung. Wisatawan bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 1 jam 20 menit perjalanan.

2. Museum Airlangga

2017 09 23
Foto via Googlemaps/Omah Bagahia

Tidak hanya sekedar wisata alam, Kediri juga menyimpan destinasi wisata sejarah berupa museum. Salah satu museum yang tidak boleh kita lewatkan ketika berlibur di Kediri yaitu Museum Airlangga. Di museum tersebut, wisatawan akan menemukan berbagai macam arca serta peninggalan dari zaman kejayaan Mataram Hindu.

Diberi nama Museum Airlangga merujuk pada salah satu raja dari Kerajaan Kediri yang bernama Airlangga. Beberapa koleksi yang ada di Museum Airlangga ini berupa arca seperti Arca Agastya, Arca Buddha, Arca Dewa Brahma, Arca Dewa Siwa, Arca Dewa Hok Tek Ceng Sin, dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, Museum Airlangga sebagai wisata Kediri murah meriah juga menyimpan beberapa koleksi seperti alat pemintal benang, alat pembajak, anak timbangan, dan lainnya. Selain mengedukasi, di sana juga kita bisa berburu spot kece. Bahkan Museum Airlangga juga menyediakan tour guide bagi wisatawan yang ingin melakukan penelitian.

Masuk ke Museum Airlangga ini wisatawan akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp4.000 per orang. Ada pun karcis parkir yang dibanderol dengan harga Rp2.000 hingga Rp5.000 setiap kendaraan.

Museum Airlangga ini berada di Jalan Lingkar Maskumambang, Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64115. Untuk jam operasional Museum Airlangga ini mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB setiap hari Sabtu hingga Kamis dan mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB setiap hari Jumat. Google Maps

3. Monumen Syu

2022 05 17
Foto via Googlemaps/Andriana Sentra

Rekomendasi wisata Kediri murah meriah berikutnya yaitu Monumen Kediri Syu atau Monumen Syu bisa kita temukan di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kabupaten Kediri.

Bagi yang pernah melakukan liburan ke Kediri mungkin sudah tidak asing lagi dengan patung pria berukuran besar yang tengah mengenakan baju seragam tentara Jepang dengan sebilah keris pada tangan kanan dan pistol yang berada di pinggangnya. Tidak lupa Lula terdapat Burung Garuda yang bertengger di sana sambil mengenakan sayapnya.

Syu sendiri merupakan istilah bentuk pemerintahan di Jawa yang setingkat dengan karesidenan. Syu digunakan pada masa kependudukan Jepang di Indonesia selama Perang Pasifik. Wisatawan bisa berfoto dengan latar Monumen Syu ini.

Karena berupa sebuah monumen dan berada di pinggir jalan besar, untuk mendapatkan foto yang instagramable di Monumen Syu ini kita tidak dikenakan tarif alias gratis.

4. Taman Wisata Tirtoyoso

2022 11 26
Foto via Googlemaps/Ike Nurisda

Taman Wisata Tirtoyoso menawarkan keseruan bermain air di Kediri. Di wisata Kediri murah meriah ini wisatawan akan menemukan setidaknya 4 buah kolam yang mana 3 kolam diantaranya dikhususkan untuk anak-anak dan 1 kolam lagi untuk orang dewasa.

Sekitar Taman Wisata Tirtoyoso ini ditanami pepohonan rindang sehingga suasananya terkesan teduh dan menyegarkan. Tersedia juga aneka wahana air yang asyik mulai dari perosotan, air mancur, instalasi berbentuk payung, ember tumpah, terowongan dan masih banyak lagi.

Untuk kolam renang dewasa memiliki kedalaman hingga 20 meter. Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang, di sarankan menggunakan pelampung. Yang tidak kalah menarik lagi, di sana juga terdapat wahana sepeda air yang asyik untuk wisatawan coba.

Harga tiket masuk Taman Wisata Tirtoyoso ini dibanderol dengan harga Rp15.000 per orang untuk anak-anak dan Rp20.000 per orang untuk dewasa. Sementara karcis parkirnya ditaksir mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000 tiap kendaraan.

Taman Wisata Tirtoyoso ini berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kecamatan Kota, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64129. Jam buka Taman Wisata Tirtoyoso ini mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

5. Monumen Simpang Lima Gumul

2021 06 16
Foto via Googlemaps/NKN Guides

Monumen Simpang Lima atau disebut juga dengan Simpang Lima Gumul, menjadi ikon khas Kota Kediri. Keberadaannya cukup menarik perhatian para wisatawan lantaran bentuknya mirip seperti Arc de Triompe yang bisa kita temukan di Paris.

Wisata Kediri murah meriah berupa Monumen Simpang Lima ini terdiri dari 6 lantai dengan 3 tangga yang masing-masing berukuran 3 meter. Luas dan tinggi bangunan Monumen Simpang Lima disesuaikan dengan hari jadi Kota Kediri yakni 25 Maret 804 Masehi.

Di bagian monumen tersebut terdapat dua buah patung atau arca Ganesha. Peletakan arca tersebut bukan tanpa alasan yakni agar masyarakat Kediri menjadi pribadi yang giat, bijak serta cerdas.

Selain untuk berfoto-foto, wisatawan bisa melakukan aktivitas jogging di sekitar Monumen Simpang Lima. Bahkan kita juga bisa berburu kuliner khas Kediri di sekitar sana. Untuk berburu spot foto di Monumen Simpang Lima ini kita tidak akan dikenakan tarif apapun alias gratis.

Monumen Simpang Lima ini berada di Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64182. Google Maps

6. Kebun Bunga Matahari

IMG 20210810 084405
Foto via Googlemaps/Edo Christianto

Wisatawan yang ingin menikmati wisata Kediri murah meriah berupa Kebun Bunga Matahari, bisa mampir ke Jalan Selomangleng No.143, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur. Objek wisata yang satu ini cukup digandrungi oleh para wisatawan lantaran memilki panorama yang indah. Google Maps

Di Kebun Bunga Matahari ini wisatawan bisa menemukan tiga varietas bunga matahari yang cantik yang mana dua diantaranya berasal dari Tiongkok dan satu diantaranya berasal dari Indonesia. Saat cuaca sedang cerah, wisatawan bisa melihat indahnya hamparan bunga matahari cantik. Bahkan juga kita bisa berburu spot foto dengan latar kebun bunga matahari.

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa belajar pengembangan tanaman holtikultura diantaranya ada tomat, cabai, kangkung, hingga labu. Yang menjadi komoditi andalan di sana yaitu buah labu madu.

Untuk masuk ke Kebun Bunga Matahari ini wisatawan akan tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Kebun Bunga Matahari ini beroperasi selama 24 jam sehingga wisatawan bisa datang ke sana kapan pun yang kita inginkan.

7. Kampoeng Anggrek

2018 02 17
Foto via Googlemaps/Dzulfikar Edow

Sebelumnya kita menyaksikan keindahan Kebun Bunga Matahari bukan? Selain bunga matahari, kita juga memiliki objek wisata Kediri murah meriah berupa Kampoeng Anggrek. Kampoeng Anggrek ini juga tidak kalah populer dari wisata lainnya di Kediri.

Ada sekitar 20 jenis spesies anggrek yang bisa kita kunjungi di Kampoeng Anggrek mulai dari Vanda, dendrobium, phalaenopsis, cymbiddium, cattleya, oncidium, dan masih banyak lagi. Pembibitan dan pembudidayaan anggrek tersebut dilakukan dalam sebuah green house. Menariknya lagi, di sana juga terdapat laboratorium anggrek.

Wisatawan bisa berburu spot kece di setiap sudut Kampoeng Anggrek. Bahkan ada pula beberapa fasilitas menunjang berupa taman kelinci, sentra sayur hidroponik, wahana permainan anak-anak, tempat pertemuan, hingga patung gorila besar. Selain itu, kawasan tersebut juga dikenal sebagai penghasil buah nanas, alpukat, hingga durian.

Untuk liburan di Kampoeng Anggrek ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp7.000 setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp10.000 per orang setiap hari Sabtu dan Minggu. Lokasi Kampoeng Anggrek ini berada di Ringinsari, Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Tengah 64291. Google Maps

Jam buka Kampoeng Anggrek ini mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat dan mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:30 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu.

8. Menara Asmaul Husna

2023 03 18
Foto via Googlemaps/Moh Luqman

Menara Asmaul Husna digadang-gadang sebagai bangunan tertinggi yang ada di Kediri dengan ketinggian mencapai 99 meter. Wisata Kediri murah meriah berupa Menara ini terdiri dari 23 lantai dengan 264 anak tangga. Kemegahan bangunan Menara Asmaul Husna ini membuat kita bisa melihat panorama keindahan Kediri dari atas sana.

Waktu terbaik untuk menikmati momen di Menara Asmaul Husna yakni pada waktu malam hari lantaran wisatawan akan disuguhkan oleh kerlipan lampu kota layaknya bintang yang bersinar. Wisatawan bisa menempatkan diri di beberapa sudut instagrmable lalu dibagikan ke media sosial.

Menara Asmaul Husna ini dilengkapi fasilitas yang memadai mulai dari toilet, kantin, gazebo, aula, hingga musala dan perpustakaan. Untuk masuk ke sana kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 per orang.

Lokasi Menara Asmaul Husna ini berada di Jalan Letjend Sutoyo, Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. Google Maps

9. Alun-Alun Kediri

2023 03 24
Foto via Googlemaps/Abdul L_A

Setiap kota tentunya memiliki taman kota yang bisa kita kunjungi ketika akhir pekan untuk sekedar refreshing atau jogging. Begitu pula Kediri, wisatawan yang kebetulan sedang berlibur dan mencari wisata Kediri murah meriah bisa mampir ke Alun-Alun Kediri.

Wisatawan bisa menemukan Alun-Alun Kediri di pusat Kota Kediri tepatnya di Jalan Panglima Besar Sudirman, Kp. Dalem, Kecamatan Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur. Karena sangat mudah ditemukan dan menjadi tujuan utama para wisatawan, Alun-Alun Kediri ini tidak pernah sepi pengunjung.

Ada beberapa keunikan yang bisa kita temukan di Alun-Alun Kediri yakni adanya patung emas Mayor Bismo. Relief tersebut berisi sejarah di mana masyarakat Kediri melucuti tentara Jepang dan juga mengusir Belanda dari wilayahnya. Selain itu, Alun-Alun Kediri juga memiliki taman yang luas nan asri sehingga wisatawan tentunya akan merasa betah berlama-lama di sana.

Wisatawan juga bisa menemukan Masjid Agung Kediri yang megah, pusat perbelanjaan, wahana olahraga, hingga aneka jajanan yang akan memanjakan lidah lengkap sebagai wisata Kediri murah meriah bukan?

Alun-Alun Kediri ini merupakan fasilitas umum sehingga untuk masuk ke sana kita tidak akan dikenakan tarif masuk alias gratis dan beroperasi selama 24 jam sehingga wisatawan bisa datang ke sana kapan pun yang wisatawan inginkan.

Itulah rekomendasi wisata Kediri murah meriah yang bisa dikunjungi ketika hari libur tiba. Selain asyik, tarif masuk ke beberapa tempat wisata tersebut juga terbilang murah. Sehingga wisatawan bisa langsung melakukan liburan ke beberapa tempat sekaligus.

Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments