setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

5 Rekomendasi Wisata Jogja Ala Korea

Wisata Jogja Ala Korea
Rate this post
Rate this post

Jika kamu termasuk dalam orang yang ingin liburan keren dengan budget minim maka artikel ini akan sangat cocok untuk kamu baca sampai selesai karena akan dijelaskan mengenai rekomendasi tempat wisata ala Korea.

Buat si pecinta drama Korea, Wisata Jogja ala Korea wajib nih untuk di datengin, kira-kira apa saja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

5 Rekomendasi Wisata Jogja Ala Korea

Di era modern ini, internet sudah digunakan baik itu orang dewasa sampai anak-anak sekalipun dan untuk menyebarkan suatu tren bisa dilakukan dengan sangat mudah misalnya seperti K-Wave.

Banyak orang menyukai Negeri Ginseng Korea karena K-Pop dan K-Drama yang sangatlah menarik dan laku di pasaran.

Banyak penggemar yang mempunyai cita-cita atau impian untuk bisa berlibur ke negeri Korean ini tetapi biaya yang tidak sedikit dan jarak yang jauh membuat tidak semua orang bisa berkunjung ke sana.

Namun, tidak perlu sedih dan khawatir karena jika masih belum mempunyai kesempatan untuk liburan ke Korea maka kamu bisa berlibur ke tempat yang mirip dengan yang ada di Korea dan itu ada di Indonesia.

Di bawah ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata Jogja ala Korea yang ada di Kota Gudeg antara lain:

Chingu Cafe

Chingu Cafe
foto: instagram.com/_maulitaa_

Setelah sukses di Kota Kembang Bandung, Chingu Cafe membuka cabangnya di Kota Gudeg Jogjakarta. Wisata Jogja ala Korea berupa Cafe ini menyediakan banyak pilihan menu makanan khas Korea seperti corndog, kimchi, tteokochi, bulgogi, jjajangmyeon, budae jjigae, Korean BBQ, tteokbokki, rabokki, gun-mandu, odeng, berbagai minuman, dessert, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menyediakan banyak pilihan menu makanan khas Korea, café ini juga menyediakan berbagai spot foto dengan nuansa serba Korea seperti Dongdaemun Street, Sungai Cheonggyecheon, Bukchon Hanok Village, bioskop Korea, interior café yang ciamik, dan masih banyak lagi.

Adapun beberapa fasilitas pendukung seperti area parkir luas, toilet umum, mushola, jaringan internet, tempat penyewaan kostum hanbok atau pakaian khas Korea.

Lokasi Chingu Café ada di Jalan Pandega Karya No.18, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional cafe ini buka setiap hari mulai jam 11. 00 sampai 23.00 WIB kecuali hari Jumat buka mulai jam 12.30 WIB.

Wisata Menarik Lainnya :  HTM, Fasilitas, Rute Menuju Museum Affandi Yogyakarta

Dae Jang Geum

Setelah mendengar Dae Jang Geum, mungkin beberapa dari kamu langsung teringat dengan salah satu drama Korea yang pertama kali tayang pada tahun 2003 lalu. Drama tersebut menceritakan tentang kisah dokter wanita pertama di Dinasti Joseon.

Beda dengan yang kita bahas saat ini, Dae Jang Geum yang dimaksud adalah salah satu rumah makan di Jogja dengan nuansa kerajaan Korea. Tidak hanya bangunan dan bisa menyewa kostumnya tetapi di rumah makan ini juga menyediakan berbagai makanan khas Korea dengan harga mulai dari Rp 75.000 sampai Rp 200.000.

Wisata Jogja ala Korea menyediakan beberapa menu makanan yang ditawarkan seperti bibimbap, bulgogi, kimchi, tteokbokki, makanan instan dari Korea, dan masih banyak lagi.

Lokasi Dae Jang Geum ada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 8, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Nganglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Heha Sky View

HeHa Sky View
foto: instagram.com/jogjaviral

Jika ingin bisa menikmati suasana makan malam romantis seperti yang ada di drama Korea, kamu bisa nih berkunjung ke Heha Sky View karena selain hidangannya yang lezat pemandangan di sekitarannya pun sangatlah sedap dipandang. Maka dari itu tempat Wisata Jogja ala Korea ini banyak dikunjungi oleh anak muda yang gemar memamerkan hasil hunting fotonya ke media sosial.

Ada banyak sekali spot foto yang telah disediakan seperti teras kaca, sky bridge, balon udara, dan masih banyak lagi. Adapun beberapa fasilitas pendukung seperti area parkir luas, gazebo, mushola, kamar mandi umum, toko souvenir, dan lain-lain.

Untuk bisa menikmati keindahan serta berbagai fasilitasnya kamu perlu membayar biaya tiket sebesar Rp 10.000 jika berkunjung mulai jam 10.00 sampai 17.00 WIB dan akan naik menjadi Rp 15.000 jika berkunjung saat jam 17.00 WIB ke atas.

Adapun biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi yaitu Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang ciamik dengan bantuan jasa fotografer professional maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Lokasi Heha Sky View ada di Jalan Dlingo Patuk No. 2, Desa Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, DIY.

Teddy Bear World

Bagi kamu si penggemar drama Korea beserta printilan atau serba-serbi tentang Korea maka tempat Wisata Jogja ala Korea yang satu ini sangatlah wajib untuk dimasukkan ke dalam daftar tempat berlibur. Di Teddy Bear World ini terdapat banyak sekali koleksi Teddy Bear termasuk yang berpakaian hanbok atau pakaian khas Korea.

Wisata Menarik Lainnya :  Air Terjun Kedung Gupit, Pesona Petualangan Alam di Sudut Bojonegoro

Hadirnya tempat wisata ini terinspirasi dari Museum Teddy Bear yang ada di Korea dan untuk bisa menikmati segala pesona tempat wisata ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 60.000 dan bisa berselfie ria sepuasnya.

Lokasi atau alamat tempat wisata ini ada di Jalan Ringroad Barat No. 27, Bedong,
Trihanggo, Baturan, Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran
foto: instagram.com/teraskaca

Ingin mendapatkan hasil foto yang keren, menyegarkan, sembari uji nyali seperti yang ada di beberapa drama Korea? kamu harus nih berkunjung ke Teras Kaca Pantai Nguluran.

Di tempat Wisata Jogja ala Korea ini, kamu tidak hanya bisa mendapatkan hasil foto yang bagus untuk dipamerkan ke media sosial tetapi juga bisa menikmati pemandangan indah dan menyegarkan guna merefresh otak dari kerjaan atau tugas yang melelahkan.

Untuk bisa menikmati wahana teras kaca di tempat wisata yang mempunyai pemandangan super cantik dan romantis ini, kamu perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk biaya masuk pantai dan ditambah biaya wahana teras kaca sebesar Rp 20.000 saja.

Ada juga tambahan biaya lagi jika kamu ingin menikmati wahana lain di Pantai Nguluran ini misalnya seperti wahana giant chair dengan harga tiket sebesar Rp 10.000, glass boat Rp 30.000, becak terbang Rp 10.000, fly gliding Rp 20.000, Jogja swing Rp 50.000, dan masih ada banyak wahana lainnya.

Sementara untuk jam operasionalnya, tempat wisata ini mulai buka pada jam 09.00 sampai 17.00 WIB saat hari biasa yaitu Senin sampai Jumat dan 08.00 sampai 17.00 WIB saat hari libur atau akhir pekan.

Lokasi atau alamat tempat wisata ini ada di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sekian informasi mengenai 5 rekomendasi wisata Jogja ala Korea yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat khususnya untuk kamu yang berencana ingin menikmati wisata Korea low budget. Mohon maaf apabila terdapat info atau kata-kata kurang berkenan. Akhir kata, terima kasih telah baca artikel wisata ini.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks