Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Waterpark Sumber Udel, Wisata Kolam Renang Terbaru yang Cocok untuk Tempat Liburan Anak-Anak

Waterpark Sumber Udel

Selain terkenal akan wisata sejarahnya berupa Makam Bung Karno. Blitar juga menawarkan wisata kolam renang bernama Waterpark Sumber Udel. Kata “Udel” berasal dari Bahasa Jawa yang berarti “Pusar”.

Menurut penuturan warga disana, nama wisata Blitar ini diberikan karena sumber mata airnya mempunyai bentuk menyerupai pusar manusia.

Alamat : Jalan Kalibrantas No.31 Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66116.
Lokasi : Google Maps.
Harga tiket : Rp20.000.
Jam buka : 06.00 – 17.00 WIB.

Wahana Permainan Waterpark Sumber Udel

Waterpark Sumber Udel adalah wisata pemandian sekaligus kolam renang terpopuler di Blitar. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa selalu memadati area wisata ini untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Bisa dibilang hampir setiap hari kondisinya selalu ramai oleh kunjungan wisatawan.

Baik itu warga lokal maupun luar Blitar berbondong-bondong mengunjungi wisata pemandian ini hanya ingin sekedar merasakan sensasi kesegaran air kolamnya. Ditambah lagi dengan kehadiran wahana permainan yang akan membuat kamu semakin betah saja.

Berikut daftar wahana yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Waterpark Sumber Udel.

Flying Fox

Wahana permainan di Waterpark Sumber Udel tidak melulu berhubungan dengan air. Ada juga yang sifatnya penuh tantangan serta memacu adrenalin. Salah satunya wahana flying fox yang akan membuat jantung kamu serasa mau copot.

Bagaimana tidak, kamu nantinya akan bergelantungan di atas tali sepanjang 80 meter lalu diluncurkan bagaikan burung yang sedang terbang. Gerakan meluncurnya begitu cepat hingga kamu seolah-olah dihembuskan angin puting beliung. Tak usah khawatir, wahana ini cukup aman karena kamu akan memakai beberapa alat pengaman.

Kolam Anak

1687689654734
Sumber : Googlemap/fajar zona

Wahana satu ini sangat disukai oleh anak-anak kecil. Apalagi kalau bukan kolam renang anak dengan berbagai macam jenis wahana permainannya. Satu diantara sekian banyak yang paling mencuri perhatian adalah ember tumpah. Biasanya anak-anak akan berdiri di bawah wahana tersebut lalu menunggu air di dalam ember jatuh ke area kolam.

Guyuran air dari ember tumpah yang paling ditunggu-tunggu. Kesejukan dan kesegaran airnya begitu nikmat hingga membuat badan terasa menggigil. Tak cukup sekali, anak-anak kecil selalu melakukannya berulang kali sampai benar-benar merasa puas.

Selain ember tumpah, kolam anak juga menyediakan banyak sekali jenis wahana perosotan. Ada yang bentuknya panjang meliuk-liuk seperti ular hingga kepala menyerupai bintang. Beruntung, panjang lintasan yang harus dilewati tidak terlalu tinggi. Jadi masih cukup aman digunakan anak-anak bermain.

Kolam anak kian menarik saja dengan adanya tambahan wahana air mancur. Beberapa diantara-Nya ialah air mancur ikan dan air mancur jamur. Kehadirannya mampu menciptakan suasana berenang sambil bermain yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Kolam Renang Dewasa

1687689847203
Sumber : Googlemap/Yanti Mei (Yanti)

Kolam renang dewasa di Waterpark Sumber Udel mempunyai ukuran terbilang sangat luas. Sehingga mampu menampung pengunjung dalam jumlah cukup banyak. Ketinggian air kolamnya pun lumayan dangkal dan tidak disarankan mengajak anak-anak kecil ikut serta berenang di sana.

Di kolam renang dewasa ini siapapun bisa meningkatkan kemampuan berenangnya. Tak jarang di sana ada pelatihan berenang khusus anak-anak muda yang dimentori oleh seorang pelatih profesional. Manfaatkan kesempatan ini agar kamu bisa berenang dengan lebih baik lagi.

Tak hanya kegiatan berenang saja yang menjadi aktivitas para pengunjung. Akan tetapi ada juga wahana permainan water slide dengan ketinggian 10 meter yang bisa pengunjung gunakan sebagai arena seluncuran. Pasti akan sangat menegangkan sekaligus mencekam karena kamu akan meluncur dari tempat tinggi yang cukup ekstrem.

Apalagi model water slide di kolam renang dewasa adalah lintasan berliku-liku. Pastinya adrenalin pengunjung benar-benar diuji kali ini. Tetapi kalau sudah keseringan akan terasa biasa saja dan mungkin merasa ketagihan untuk melakukannya lagi.

Kolam Renang Olimpiade

1687689738529
Sumber : Googlemap/fajar zona

Berikutnya ada kolam renang Olimpiade yang biasa digunakan oleh para atlet renang untuk lomba. Dibandingkan wahana lain, kolam satu ini mempunyai fasilitas lengkap. Bahkan sudah masuk sebagai kolam renang berstandar nasional.

Begitu kamu masuk akan disambut kolam renang beserta tribune penonton yang sangat luas. Buat orang pencinta olahraga renang pasti akan merasakan perasaan yang tak biasa. Entah itu kagum, senang, gembira, atau terpukau melihat pemandangan kolam renang Olimpiade.

Kolam River Pool

1687689904701
Sumber : Googlemap/M Sumarsono

Kolam River Pool atau biasa disebut dengan kolam arus adalah wahana favorit anak-anak di Waterpark Sumber Udel. Bentuk kolam ini sedikit berbeda dengan kolam lainnya. Kalau biasanya bentuk kolam itu persegi panjang, lain halnya dengan kolam arus. Dimana modelnya memanjang membentuk aliran sungai.

Setiap benda yang mengalir di kolam arus pasti akan terbawa aliran airnya yang cenderung tenang. Begitu pun kalau kamu mencoba berenang di kolam ini dengan menggunakan ban. Kamu tidak perlu capek-capek mengeluarkan tenaga ekstra. Cukup duduk santai di atas ban dan biarkan aliran air membawamu menuju pemberhentian terakhir.

Fasilitas Umum

Semua sarana dan prasarana di Waterpark Sumber Udel sudah sangat memadai. Area parkirnya sendiri tergolong luas hingga muat untuk banyak kendaraan. Sayangnya itu tidak gratis, pengunjung harus membayar biaya parkir dengan sejumlah uang yang telah ditentukan.

Toiletnya juga cukup banyak jadi pengunjung tak perlu antre lama. Dan buat kamu yang selesai berenang dan ingin berganti pakaian, pihak pengelola sudah menyediakan kamar mandi dan ruang ganti yang nyaman. Dilengkapi pula dengan fasilitas air bersih alami tanpa campuran bahan kimia apapun.

Tak lupa juga pihak pengelola menyediakan tempat penitipan barang untuk menjaga barang bawaan pengunjung. Bagi pengunjung muslim yang ingin menunaikan ibadah harian sudah disediakan area mushola. Meski sederhana tetapi tempatnya cukup nyaman untuk shalat.

Kalau kamu merasa lapar sehabis berenang bisa mampir ke area foodcourt atau kantinnya. Banyak penjual yang menjajakan menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Bisa dibilang harganya masih bersahabat untuk kalangan menengah ke bawah.

Tips Berkunjung

Dikarenakan Waterpark Sumber Udel adalah wisata kolam renang dan pemandian. Maka waktu yang paling pas buat datang ke sana hanya ketika cuaca sedang cerah. Kamu jauh lebih bisa berenang sepuasnya dan menikmatinya tanpa perlu takut kehujanan.

Lebih baik lagi kalau kamu berkunjung pas hari kerja. Suasananya tidak terlalu ramai dan jumlah pengunjungnya juga sedikit. Sementara kalau akhir pekan pasti ramai dan mau tidak mau kamu harus berdesak-desakan di area kolam renangnya.

Saat berenang selalu utamakan keselamatan dan keamanan diri kamu. Sebaiknya sebelum berenang biasakan pemanasan terlebih dahulu. Tujuannya agar otot-otot badan kamu jadi lentur dan tidak keram saat digunakan berenang nantinya.

Satu lagi yang harus kamu perhatikan adalah selalu ikuti dan patuhi aturan. Seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencoret-coret fasilitas umumnya, dan menjaga kondisi tempat wisata tetap kondusif.

Semoga pemaparan yang singkat ini dapat mengenalkan kamu lebih dekat dengan wisata Kota Blitar. Apabila akhir pekan nanti punya rencana liburan sebaiknya pilih Waterpark Sumber Udel saja sebagai tempat rekreasi utamanya. Jarang-jarang loh kamu dapat tempat wisata kolam renang murah dan punya wahana permainan selengkap itu?

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments