big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

9 Pantai Pekalongan Yang Masih Alami Dan Cantik 2024

Pantai Pekalongan

Kota Pekalongan yang dijuluki sebagai Kota Batik juga menyuguhkan banyak destinasi wisata berupa perbukitan, sungai, danau, gunung hingga pantai. Tidak hanya Semarang saja yang menyuguhkan deretan destinasi wisata pantai dengan pemandangan eksotisnya, Pekalongan juga tidak mau kalah.

Pantai Pekalongan memiliki keindahan pasir yang cukup baik serta keadaan alam yang masih cukup asri untuk sekedar berlibur bersama keluarga. Meski tak terkenal pantai di Bali, akan tetapi tidak ada salahnya dong kita ketahui deretan Pantai Pekalongan yang eksotis.

Rekoemendasi Pantai Pekalongan 2024

Saat mampir membeli batik Pekalongan, setidaknya mampir ke beberapa pantai Pekalongan yang siap memanjakan mata serta jiwa para wisatawan. Eksplorasi surga tersembunyi Pekalongan ini dengan datang langsung ke beberapa destinasi wisata pantai di bawah ini.

1. Pantai Wonokerto

2021 05 21 4
Foto via Googlemaps/anis hanafia

Pantai Wonokerto menjadi rekomendasi wisata pantai Pekalongan utama yang wajib disambangi entah oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Ketika datang di waktu pagi hari, wisatawan akan dimanjakan oleh pesona matahari terbit dengan hamparan pasirnya yang luas.

Saat cuaca sedang cerah, kita bisa berburu spot foto di area hutan pinusnya yang eksotis. Deretan pohon pinus ini akan menciptakan jepretan keren. Selain itu, di sekitar Pantai Wonokerto juga kita akan menemukan banyak tempat makan yang menjajakan aneka hidangan lezat. Rumah makan tersebut dilengkapi dengan gazebo yang menghadap langsung ke arah laut sehingga wisatawan bisa sambil menikmati keindahan Pantai Wonokerto.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Wonokerto ini ditaksir dengan harga Rp5.000 per orang. Lokasi Pantai Wonokerto ini berada di Wonokerto Kulon, Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Untuk durasi waktu operasional Pantai Wonokerto ini mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 17:30 WIB. Google Maps

2. Pantai Pasir Kencana

Snapinsta.app 270299087 322667663084445 5161407004156762907 n 1080
Foto via Instagram.com/Pekalonganpost

Pantai Pasir Kencana mulai dibuka kembali pada bulan Maret 2022. Dengan menempati lahan seluas 1,5 hektar ini pantai Pekalongan ini mengusung konsep wisata buatan yang instagramble serta kekinian.

Salah satunya yang menarik perhatian yaitu menara pandang yang ada di Pantai Pasir Kencana. Menara pandang tersebut memiliki artistik yang sangat unik dengan corak berwarna warni yang cukup memikat perhatian. Dari atas sana wisatawan bisa menyaksikan setiap titik keindahan Pantai Pasir Kencana. Biasanya, menara pandang tersebut dibuka hingga pukul 18:00 WIB saja.

Selain itu, Pantai Pasir Kencana ini juga memiliki sebuah jembatan berupa walking track. Selain bisa berjalan-jalan menikmati keindahan pantai dalam jarak dekat, wisatawan juga bisa berburu spot foto instagramable dari setiap sudutnya.

Spot foto lainnya yang tidak kalah cantik di Pantai Pasir Kencana ini seperti landmark Pekalongan, latar panggung rakyat, canting unik, air mancur dan masih banyak lagi. Keindahan pantai tersebut akan semakin mempesona jika menjelang waktu malam karena kita bisa menyaksikan keindahan matahari tenggelam.

Harga tiket masuk Pantai Pasir Kencana ini ditaksir dengan harga Rp15.000 per orang setiap hari Senin hingga Kamis dan Rp20.000 per orang setiap hari Jumat hingga Minggu. Dengan harga tiketnya yang terjangkau ini membuat Pantai Pasir Kencana ini selalu saja dipadati para wisatawan.

Kita bisa menemukan Pantai Pasir Kencana di Jalan Pantai, Wonokerto, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Pantai ini buka selama 24 jam sehingga wisatawan leluasa liburan di sana. Google Maps

3. Pantai Slamaran

Snapinsta.app 197518081 256545575948861 205665726712032418 n 1080
Foto via Instagram.com/nurkhasanahamalia01

Rekomendasi pantai eksotis berikutnya di Pekalongan yaitu Pantai Slamaran. Dibalik keindahan Pantai Slamaran ini memiliki mitosnya tersendiri. Di mana konon Pantai Slamaran ini merupakan tempat di mana Dewi Lanjar berada.

Seperti yang kita tau bahwa Dewi Lanjar ini bernama Dewi Rara Kuning yang memiliki kisah tragis di mana ia harus ditinggalkan suaminya pada usia muda. Dewi Lanjar ini bersedih dan kemudian bertapa di pantai selatan. Hingga sang ratu akhirnya memberi perintah pada Dewi Lanjar yang kemudian usaha Dewi Lanjar gagal dan memiliki menetap di Pantai Slamaran.

Dari cerita tersebut, sebagian orang tidak bertanggung jawab yang memilih jalan kaya raya secara instan melakukan pemujaan pada Dewi Lanjar. Sehingga masyarakat setempat meyakini bahwa adanya tumbal yang akan memakan korban jiwa pada beberapa peristiwa di Pantai Slamaran.

Tetapi dibalik cerita tersebut, Pantai Slamaran juga banyak dikagumi oleh para wisatawan lantaran memiliki keindahan yang memukau. Pantai Pekalongan ini menjadi tempat paling pas untuk menikmati sunset. Selain itu di sana juga kita bisa memancing hingga berburu spot foto.

Untuk masuk ke Pantai Slamaran ini kita hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp5.000 per orang. Lokasi Pantai Slamaran ini berada di Kelurahan Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

4. Pantai Sunter Depok Indah

Pantai Sunter Depok Indah
Pantai Sunter Depok Indah

Mendengar nama Pantai Sunter Depok Indah, mungkin sebagian orang banyak yang keliru lantaran pantai Pekalongan ini seolah berada di tanah Sunda. Padahal Pantai Sunter Depok Indah ini bisa kita temukan di Purwokerto.

Dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar ini wisatawan bisa berenang di Pantai Sunter Depok Indah. Sambil bermain pasir, kita juga bisa melihat panorama indahnya matahari tenggelam di balik pantai. Pantai Sunter Depok Indah ini menyediakan shelter yang diperuntukan bagi wisatawan yang ingin memotret keindahan pantai.

Untuk fasilitas Pantai Sunter Depok Indah ini juga sangat lengkap mulai dari tempat ibadah, wc umum, ruang ganti, lahan parkir, warung, hingga pusat oleh-oleh. Wisatawan yang ingin masuk ke Pantai Sunter Depok Indah ini akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000 per orang. Ada pun karcis parkir kendaraan yang ditaksir mulai dari Rp2.000 tiap kendaraan.

Pantai Sunter Depok Indah ini berlokasi di Desa Depok, Kecamatan Siwalan, Kebupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Pantai ini beroperasi selama 24 jam sehingga wisatawan bisa melakukan camping di sana. Google Maps

5. Pantai Asri Api-Api

Pantai Asri Api-Api
Pantai Asri Api-Api

Nama Pantai Asri Api-Api mungkin terdengar sedikit asing di telinga para wisatawan. Pada awal tahun 2018 saja, di Pantai Asri Api-Api ini kita tidak akan menemukan satu pun pedagang kaki lima. Hingga pada tahun 2019, pengunjung yang datang ke sana bisa dihitung jari.

Meskipun tidak sepoluler pantai lainnya di Pekalongan, pantai Pekalongan ini memiliki keindahan yang tidak kalah mempesona. Pantai ini dinilai masih alami karena tidak banyak dijamah oleh orang-orang. Sehingga ketika datang ke sana, wisatawan tidak akan menemukan sampah berserakan.

Pantai Asri Api-Api ini memiliki bentangan pasir yang sangat luas. Wisatawan akan disuguhkan lembut dan segarnya pasir yang ada di Pantai Asri Api-Api. Si kecil tentunya akan merasa senang bermain pasir di sana.

Selain memiliki pasir yang lembut, air laut dari Pantai Asri Api-Api ini juga sangat cantik. Dengan warna hijau kebiruan, wisatawan bisa mengabdikannya lewat jepretan kamera. Apalagi ketika sunset, wisatawan akan melihat keindahan yang begitu sempurna.

Harga tiket masuk Pantai Asri Api-Api ini ditaksir dengan harga Rp10.000 untuk satu motor dsn Rp30.000 untuk satu mobil. Lokasinya sendiri berada di Sawah, Api-Api, Kecamatam Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51153. Pantai Asri Api-Api ini buka selama 24 jam. Google Maps

6. Pantai Rejo

Pantai Pekalongan
Pantai Pekalongan

Seperti halnya Pantai Asri Api-Api, Pantai Rejo juga belum diketahui banyak wisatawan sehingga tergolong pantai yang masih alami di Pekalongan. Dengan airnya yang jernih, berhasil membuat wisatawan betah menikmati momen liburannya di sana.

Di pantai Pekalongan ini kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti berenang, voli pantai, bermain pasir, kulineran, hingga berburu spot foto instagramble. Wisatawan bisa mengajak keluarga maupun teman-teman melakukan liburan di Pantai Rejo ini.

Harga tiket masuk Pantai Rejo sendiri ditaksir sebesar Rp5.000 per orang. Tiket tersebut sudah include semua fasilitas yang ada di Pantai Rejo mulai dari toilet, gajebo, dan lahan parkir, dan sebagainya.

Pantai Rejo ini berada di Pantairejo, Wonokerto Kulon, Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah 51153. Di sana juga terdapat banyak hotel yang bisa dijadikan tempat bermalam oleh para wisatawan. Google Maps

7. Pantai Krematorium

51019945 405268676905569 8770706434287354556 n
Foto via Instagram.com/zulfians_photography

Pantai Krematorium terdengar sedikit menyeramkan dari pantai lainnya yang ada di Pekalongan. Hal tersebut lantaran Pantai Krematorium ini menjadi tempat pembuangan abu jenazah yang sudah dikremasi.

Meskipun begitu, Pantai Krematorium ini memiliki pesona yang luar biasa. Pantai Pekalongan ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset dan juga sunrise. Selain itu, wisatawan juga bisa berburu foto dibeberapa sudut cantiknya. Beberapa spot foto kece di Pantai Krematorium ini seperti ayunan, deretan pepohonan, latar keindahan pantai, dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, di Pantai Krematorium juga wisatawan bisa melakukan piknik hingga camping. Untuk masuk ke Pantai Krematorium, wisatawan hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp5.000 saja per orang.

Pantai Krematorium ini berlokasi di Desa Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Jam buka pantai ini selama 24 jam sehingga wisatawan bisa leluasa liburan di sana. Google Maps

8. Pantai Sari Pekalongan

Pantai Sari Pekalongan
Pantai Sari Pekalongan

Pantai Sari Pekalongan merupakan salah satu pantai dengan fasilitas yang paling lengkap dan menarik di Pekalongan. Di Pantai Sari Pekalongan ini wisatawan tidak hanya sekedar bisa bermain pasir saja.

Terlepas dari kegiatan lumrah tersebut, di sana kita akan disuguhkan kolam renang dengan aneka wahana airnya yang menarik. Selain itu, ada pula wahana outboundnya yang tidak kalah seru di Pantai Pekalongan ini.

Pantai Sari Pekalongan juga menyediakan fasilitas Tower Batik berupa menara pandang yang begitu cantik. Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai di atas ketinggian 10 meter. Bahkan wisatawan juga bisa sky walk di jembatan maupun berburu spot estetik dengan latar panggung keong.

Kegiatan lainnya yang bisa kita coba di Pantai Sari Pekalongan ini berupa perahu bebek, skuter, hingga kulineran. Wisatawan yang ingin masuk ke Pantai Sari Pekalongan ini akan dikenakan tarif sebesar Rp15.000 setiap hari Senin hingga Kamis dan Rp20.000 setiap hari Jumat hingga Minggu.

Pantai Sari Pekalongan ini berlokasi di Jalan Pantai Sari No.16, RT.01/RW.10, Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51141. Untuk jam bukanya selama 24 jam. Google Maps

9. Pantai Boom Pekalongan

Pantai Boom Pekalongan
Pantai Boom Pekalongan

Rekomendasi pantai Pekalongan terakhir yang bisa kita kunjungi yaitu Pantai Boom Pekalongan. Pantai Boom Pekalongan ini hanya bisa wisatawan nikmati keindahannya dari jarak jauh saja. Hal tersebut karena Pantai Boom Pekalongan ini memiliki ombak yang cukup tinggi.

Wisatawan bisa berteduh di bawah pepohonan rindang sambil menikmati gemuruh ombak dan keindahan pantai. Bahkan wisatawan juga bisa mencoba aneka hidangan laut yang ada di Pantai Boom Pekalongan ini.

Masuk ke Pantai Boom Pekalongan, kita akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000 per orang. Lokasi Pantai Boom Pekalongan ini berada di Jalan Pantai Sari, Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51141. Pantai Boom Pekalongan ini bisa kits kunjungi kapan pun karena beroperasi selama 24 jam. Google Maps

Itulah rekemondasi 9 pantai Pekalongan yang dapat kita kunjungi saat berlibur di kota batik ini. Wisatawan yang berencana liburan di Pekalongan bisa mampir ke pantai tersebut dan mengabadikan momennya di sana.

Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments