Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan, Wisata Kolam Renang Terbaik dan Termurah di Klaten

Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan

Kalau kamu sedang liburan di Klaten jangan lupa sempatkan waktu sejenak mampir ke Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan. Sebuah taman rekreasi keluarga yang berisi kolam renang dengan berbagai macam wahana permainan. Wisata ini sudah ada sejak lama dan salah satu tempat liburan favorit anak-anak untuk menghabiskan akhir pekan.

Alamat : Jalan Manisrenggo No. KM 1, Pemuktibiru, Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454.
Lokasi : Google Maps.
Harga tiket : Rp20.000.
Jam buka : 07.00 – 17.00 WIB.

Daya Tarik Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan

Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan merupakan tempat wisata terbaik buat kamu yang hobi main air. Bukan hanya untuk kalangan dewasa saja. Wisata ini juga cocok untuk pengunjung anak-anak. Karena pihak pengelola telah menyediakan kolam renang dan beberapa wahana permainan yang akan membuat liburan si kecil jadi lebih seru.

Kurang lebih ada 11 kolam renang dengan ketinggian air yang berbeda-beda. Menariknya, sebagian kolamnya dilengkapi wahana seperti perosotan. Tentunya hal ini akan membuat anak-anak merasa senang dan betah berlama-lama disana. Kalau mau tahu informasi selengkapnya langsung saja kamu simak pembahasan berikut ini.

Kolam Keluarga

Salah satu daya tarik dari Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan adalah kolam renang keluarga. Kolam yang satu ini diperuntukkan untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa bisa berenang sepuasnya. Intinya kolam ini boleh digunakan siapa saja tanpa memandang usia.

Satu hal yang membuat kolam keluarga begitu menarik tidak lain karena adanya ember tumpah. Biasanya anak-anak akan berdiri di bawah wahana ini sambil menunggu air dalam ember tumpah mengenai dirinya. Sensasi guyuran air menyegarkan inilah yang membuat anak-anak merasa kegirangan dan ingin terus mencobanya.

Water Slide

Wisata pemandian tidak akan lengkap tanpa kehadiran water slide. Sebuah wahana seluncur raksasa yang mengajak pengunjung meluncur dari ketinggian dan mendarat tepat di area kolam renang. Beruntung pihak pengelola Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan mempunyai banyak sekali jenis seluncur yang bisa dipilih oleh para pengunjung.

Wisata Menarik Lainnya :  Blitar Park, Taman Hiburan Baru yang Menyuguhkan Segudang Wahana Permainan Seru

Bentuk water slide di wisata ini sangat beragam. Ada yang lurus, spiral, hingga meliuk-liuk seperti seekor ular. Masing-masing seluncur punya ketinggian yang berbeda-beda. Paling rendah ada di kisaran 5 meter dan tertinggi 12 meter. Semakin tinggi ukuran seluncur maka akan semakin seru waktu meluncur ke bawah nantinya.

Kolam Renang Dewasa

1687416913012
Sumber : Googlemap/Anggit Bayu

Berikutnya ada kolam renang khusus orang dewasa yang terdiri dari kolam arus dan kolam renang dewasa. Ketinggian air di kolam dewasa tergolong cukup dalam, yaitu setinggi 1,2 meter. Di sini orang dewasa maupun anak-anak berusia remaja bisa leluasa berenang tanpa harus menggunakan ban pelampung.

Sementara itu khusus kolam arus pengunjung harus naik di atas ban. Rasakan sensasi mengikuti aliran air sambil duduk santai menikmati keindahan alam sekitar. Di kolam ini kamu tidak perlu capek-capek mengeluarkan tenaga untuk berenang. Cukup duduk dan biarkan aliran air yang bekerja menggerakkan ban milikmu.

Kolam Renang Anak dan Balita

1687416723346
Sumber : Googlemap/Laksmi Aziz

Tak ketinggalan pihak pengelola juga menyediakan kolam renang untuk anak dan balita. Ketimbang kolam renang dewasa, jumlah kolam anak jauh lebih banyak. Jumlahnya ada 6 kolam untuk pengunjung anak-anak. Diantara-Nya kolam anak, kolam songsong gora, kolam laba-laba, kolam mandi bola, kuda laut, dan kolam air mancur.

Setiap kolam mengusung tema ceria dengan warna-warna cerah menghiasi area kolam dan ada wahana permainan sebagai pelengkap. Misalnya saja di kolam laba-laba, ada instalasi kaki laba-laba yang bisa mengeluarkan air. Di sini anak-anak bisa bermain dengan aman dan nyaman karena ketinggian kolamnya hanya sekitar 30 cm.

Di kolam anak pun tak kalah seru dari kolam laba-laba. Dimana anak-anak bebas mencoba berbagai macam jenis water playground. Salah satunya menaiki wahana seluncur yang tidak terlalu tinggi. Meski terlihat aman para orang tua harus tetap mengawasi dan menemani sang buah hati.

Kereta Gantung

1687416802494
Sumber : Googlemap/Husnul Khotimah Abdi

Selain wahana permainan air, Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan juga masih ada wahana lainnya. Tenang saja, letaknya tidak berada di luar area wisata. Akan tetapi masih satu kawasan dengan wisata kolam renangnya. Wahan ini tidak lain dan bukan adalah kereta gantung.

Kereta gantung biasa menjadi wahana alternatif bagi pengunjung yang tidak ingin berenang. Lokasinya tepat di atas kolam-kolam permainan. Hal ini memungkinkan siapapun bisa melihat area wisata pemandian secara keseluruhan dari tempat yang tinggi.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Kenongo Malang, Taman Wisata Indah dengan Sejuta Wahana Meriah di Jabung

Jam Buka

Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan buka hampir setiap hari. Dari hari Senin sampai dengan Minggu. Kamu bisa datang kesini kapanpun tapi harus sesuai jam operasional yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola.

Untuk jam operasionalnya sendiri mulai dari pagi hingga sore hari. Buka jam 7 pagi dan tutup tepat jam 5 sore. Lebih dari itu tempat wisata ini tidak lagi menerima kunjungan wisatawan.

Harga Tiket Masuk

Kamu tak perlu khawatir soal harga tiket masuk di Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan. Pihak pengelola masih berbaik hati memberikan penawaran harga murah kepada setiap pengunjung yang datang. Satu tiketnya hanya dijual Rp20.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk tarif parkir dan wahana permainannya.

Untuk wahana permainan seperti kereta gantung kamu cukup membayar Rp10.000. Dengan harga segitu kamu sudah bisa menikmati keindahan area Waterpark dengan nuansa yang berbeda. Kolam maupun bangunannya terlihat begitu kecil saat kamu duduk di atas kereta gantung.

Fasilitas Umum

Beberapa fasilitas umum di Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan ada area parkir, toilet, mushola, kamar bilas, dan ruang ganti. Lainnya lagi ada foodcourt, loker penyimpanan, tempat sewa ban, aula, gazebo, dan hotel.

Untuk menghibur para pengunjung di sana, pihak pengelola juga mengadakan panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi bersuara merdu. Sambil berenang kamu akan dihibur lagu-lagu dari berbagai genre musik.

Tips Berkunjung

Sebelum berencana pergi liburan ke Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan, ada baiknya kamu memastikan kondisi kesehatan badanmu. Pastikan saat pergi dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Dikarenakan perjalanan menuju ke sana membutuhkan tenaga yang tidak sedikit.

Perhatikan juga kondisi cuaca saat itu. Sebaiknya kamu datang pas langit tidak mendung dan matahari sedang bersinar cerah. Jadi kamu bisa menikmati liburan tanpa gangguan cuaca buruk seperti hujan atau angin.

Dan selama liburan disana jangan coba-coba mencoret atau merusak fasilitas umum yang ada. Tak lupa juga selalu jaga kebersihan dan ketertiban tempat wisata. Taati setiap peraturan dan jangan melakukan hal-hal yang berbahaya.

Demikian ulasan mengenai tempat wisata Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan. Harga tiket masuk wisata ini bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk mengetahui informasi yang lebih valid dan terpercaya hubungan call center (0274) 496855. Sebelum harganya naik, secepatnya segera ajak keluarga atau teman mengunjungi wisata pemandian ini.

5/5 - (1 vote)
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments