Tumpeng Menoreh, Destinasi Wisata Populer Dengan 3 View Gunung Yang Indah

Tumpeng Menoreh

Jogja selalu menjadi sorotan untuk wisatawan yang berkunjung kesana. salah satunya adalah Tumpeng Menoreh.

Wisata yang sedang viral dengan keindahan 3 view gunung sekaligus yaitu : Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Sindoro Sumbing. Letaknya yang berada diantara Magelang Jawa Tengah dan Kulon Progo Yogyakarta menciptakan suasana alam Jogja yang luar biasa.

Alamat : Jalan Kebun Teh, Sumbersari, Nglinggo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Jawa Tengah
Map : klik disini
Harga tiket : Rp 50.000.- ( tiket masuk & voucher makan minum )
Jam Buka : 24 jam

Tumpeng Menoreh memiliki daya tarik tersendiri yaitu tempat nya yang berada di ketinggian 1000 mdpl dengan pemandangan yang sangat indah dan udaranya yang masih sejuk dari Pegunungan Menoreh.

Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat diakhir pekan apalagi pengunjung bisa menikmati indahnya panorama sunset dan sunrise.

Selain keindahan yang sangat istimewa, keunikan lainnya ada di bangunan wisata Jogja satu ini yaitu di bangun dengan desain yang sangat unik.

Seperti namanya bangunan ini berbentuk heksagonal dan memiliki bentuk seperti tumpeng. Buat kalian yang memiliki hobi foto atau selfie sangat cocok nih berkunjung ke tempat ini.

Harga Tiket Tumpeng Menoreh

Sebelum memasuki area wisata, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sekalian dengan voucher makan minum yang tersedia disana. Tiket Masuk/HTM diantaranya:

  • Tiket masuk : Rp. 50.000 ( tiket masuk & voucher makan minum )
  • Parkir motor : Rp. 2.000
  • Parkir mobil : Rp. 5.000

Fasilitas di Tumpeng Menoreh

Selain pemandangan yang indah, Tumpeng Menoreh memiliki restoran sekaligus gardu pandang yang memiliki spot foto yang sangat cantik.

Tiap sudut yang ada di kawasan lokasi wisata bisa dijadikan spot foto yang menarik karena bentuk bangunannya yang heksagonal dan atap nya yang terbuka memberikan kesejukan saat berada disana.

Jangan khawatir fasilitas umum di Tumpeng Menoreh pun sangat lengkap yaitu :

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • dan lainnya
Wisata Menarik Lainnya :  Heha Ocean View, Menikmati Indahnya Sunset Pesisir Pantai Selatan

Jam Oprasional Tumpeng Menoreh

Jam buka Tumpeng Menoreh sendiri yaitu 24 jam di setiap harinya. Jadi buat para wisatawan bisa datang kesini kapanpun. Cocok banget buat yang mau melepas penat dan menikmati sunrise dan sunset yang sanagat indah di Pegunungan Menoreh.

Rute ke Tumpeng Menoreh

Tak banyak juga ada wisatawan yang menuju lokasi melalui jalur Magelang, akan tetapi akses menuju lokasi wisata memakai rute Magelang cukup ekstrim.

Jalan utama menuju destinasi wisata yang umum yaitu di Jl. Kebun Teh Nglinggo, Plono Timur, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Dari pusat kota Jogja berjarak kurang lebih 35 kilometer atau 1 jam berkendara.

Jadi kapan kita piknik ke Jogja asik biar tidak galau…

Rate this post
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.
Avatar for Silva Aurelia
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.